Yayasan AHM Salurkan Beasiswa Pendidikan untuk Belajar di Masa Pandemi

Yayasan AHM atau Yayasan Astra Honda Motor kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar serta guru di masa pandemi Covid-19. Beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut adalah bagian dari program beasiswa pendidikan yang diberikan oleh Yayasan AHM untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia ditengah pandemi. 

berita hari ini dibawah ini adalah fakta fakta menarik tentang pemberian beasiswa PJJ bagi pelajar dan guru dari Yayasan AHM :

  • Yayasan AHM Mengucurkan Dana Beasiswa Kurang Lebih Rp. 350 Juta

Dalam beasiswa PJJ tersebut, Yayasan AHM mengucurkan dana beasiswa kurang lebih Rp. 350 juta untuk para pelajar dan guru supaya tetap bisa melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara optimal. 

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM mengatakan bahwa beasiswa PJJ tersebut merupakan bagian dari komitmen Yayasan AHM dalam memperkuat kontribusi dibidang pendidikan. 

Muhib berujar, semoga bantuan pendidikan ini bisa meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanan proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi ini. Muhib berharap mereka tetap semangat serta selalu kreatif sehingga negeri Indonesia ini tetap mampu melahirkan generasi cerdas serta berkualitas meski ditengah pandemi seperti saat ini. 

  • Bantuan Beasiswa Pendidikan Tersebut Diberikan Kepada 203 Siswa Dari Sekolah Satu Hati Binaan PT Astra Honda Motor (AHM)

Bantuan beasiswa PJJ tersebut diberikan kepada 203 siswa dari Sekolah Satu Hati binaan dari PT Astra Honda Motor (AHM), dan juga guru honorer di sekolah sekolah sekitar perusahaan. Beasiswa PJJ dari Yayasan AHM tersebut akan didistribusikan ke 49 sekolah dengan nominal yang bervariasi sesuai jenjang pendidikannya. 

Bantuan senilai Rp. 1.250.000 akan diberikan pada tingkat SD dan SMP untuk setiap siswa. Bantuan senilai Rp. 1.500.000 diberikan pada jenjang SMA sederajat untuk setiap siswa. 

  • Sebelumnya Yayasan AHM Juga Sudah Menyalurkan Beasiswa Senilai Rp. 350 Juta Ditahun 2020

Sebelumnya, Yayasan AHM juga sudah menyalurkan beasiswa senilai Rp. 350 juta kepada 203 pelajar dari 33 sekolah serta 37 guru honorer. Sebanyak 203 pelajar tersebut berasal dari Kampung Berseri Binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Adapun untuk guru adalah mereka yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH). 

Penyaluran beasiswa tersebut dilakukan pada hari Kamis (8/10/2020) ke sekolah penerima bantuan yang bertujuan untuk membantu proses belajar mengajar secara daring dimasa pandemi Covid-19 ini berjalan lancar. 

  • Bantuan Dana Pendidikan Jarak Jauh Tersebut Bisa Digunakan Oleh Pelajar Maupun Guru

Bantuan dana pendidikan jarak jauh tersebut bisa digunakan oleh pelajar maupun guru untuk memenuhi kebutuhan pembelian pulsa, kuota internet, serta perangkat pendukung belajar daring lainnya. 

  • Pembagian Beasiswa Bantuan Pendidikan Tersebut Didistribusikan Langsunh Dengan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan yang Berlaku

Pembagian beasiswa bantuan pembelajaran jarak jauh tersebut didistribusikan langsung ke sekolah sekolah penerima bantuan yang diserahkan kepada para pelajar di sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dengan ketat. 

Sebagian besar penerima bantuan pendidikan tersebut merupakan pelajar dan guru yang aktif dalam program Sekolah Satu Hati, misalnya saja program Adiwiyata, pelestarian budaya angklung, serta program safety riding. 

Perlu diketahui, Yayasan AHM ini didirikan pada tahun 1995 sebagai organisasi sosial mandiri dengan misi mendukung kehidupan masyarakat dibidang pendidikan dan sosial melalui program pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa prasejahtera serta berprestasi. Dan untuk pembangunan fasilitas pendukung untuk institusi pendidikan.

By sartika