Wow! Segini Gaji Cristiano Ronaldo

Karena sangat tingginya, upah Cristiano Ronaldo di Juventus dapat untuk beli beberapa ratus pemain Liga 1.

Masa datang Cristiano Ronaldo di Juventus mulai ditanyakan setelah ada berita club punya niat untuk menjualnya.

Laporan dari SportMediaset, Jumat (13/3/2021), Juventus telah memutuskan nilai jual untuk Ronaldo, yaitu 60 juta euro (sekitaran Rp 1 triliun).

Salah satunya argumen yang menggenapkan niat Juventus jual Ronaldo ialah si pemain tidak juga mengusung prestasi club di tingkat Eropa.

Walau sebenarnya, di awal kehadirannya tahun 2018 lalu, Ronaldo diharap dapat beri kesegaran prestasi Juventus di Liga Champions yang kering semenjak musim 1995-1996.

Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo

Saat di Juventus Ronaldo cuman mampu mengantar Juventus paling jauh sampai perempat final Liga Champions edisi 2018-2019 atau pada musim pertama kalinya di Turin.

Sesudahnya, Ronaldo dan mitranya di Juventus 2x berturut-turut berhenti di set 16 besar.

Musim ini, Juventus rontok di set 16 besar karena kalah keproduktifan gol tandang dalam agregat 4-4 dari FC Porto.

Sebagai perbedaan, saat sebelum Ronaldo tiba, Juventus 2x masuk final Liga Champions (2014-2015, 2016-2017), meskipun sering kalah.

Argumen yang lain membuat Juventus ingin jual Ronaldo ialah nilai upah pemain yang terlalu tinggi.

Simak juga: Satu Argumen Perform Ronaldo Dipandang Lebih Jelek dari Messi

Gaji si superstar asal Portugal di Juventus itu sentuh angka 31 juta euro (sekitaran Rp 533 miliar) per musim.

Angka itu nyaris 4x lipat dari pemain dengan upah paling tinggi ke-2  di Juventus, Matthijs de Ligt (delapan juta euro/sekitaran Rp 134 miliar).

Juventus beritanya berasa berkeberatan dengan upah Ronaldo. Apa lagi, mereka barusan tidak untung 113 juta euro (Rp 1,94 triliun) dalam enam bulan akhir.

Gaji Ronaldo Bisa Buat Beli Apa AJa?

Bicara masalah upah Ronaldo, uang 31 juta euro dapat untuk beli satu pemain kelas menengah di Eropa.

Tetapi, bila dipakai untuk berbelanja pemain di Indonesia, upah Ronaldo dapat untuk memboyong seratusan pemain Liga 1 dengan harga Ilija Spasojevic (Bali United) sampai Evan Dimas (Bhayangkara Solo FC).

Merilis Transfermarkt, Sabtu (13/3/2021), nilai pasar Spasojevic dan Evan Dimas sekarang ini “cuman” 300.000 euro (sekitaran Rp 5,1 miliar).

Beberapa pemain Liga 1 yang mempunyai harga pasar sama dengan Spasojevic dan Evan Dimas ialah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), dan Hansamu Yama (Bhayangkara Solo FC)

Ronaldo dapat membuat beberapa team yang didalamnya Spasojevic atau Evan Dimas semua dengan upah yang diterimanya sekarang ini.