Dikenal sebagai Kota Pariwisata, Malang terus mengembangkan berbagai potensi wisata. Salah satunya termasuk wisata kuliner. Berbagai tempat bisa Anda kunjungi untuk menikmati sensasi kuliner Malang. Beberapa juga menawarkan menu internasional.

Sedang mencari supplier untuk bisnis Anda? Temukan supplier di surabaya baju dan kaos dengan harga grosir termurah di Surabaya.

Jika sedang berkunjung ke Malang, mengunjungi salah satu destinasi wisata kuliner berikut ini menjadi suatu keharusan. Selain tidak memuaskan rasa lapar, kamu juga bisa menikmati sensasi makanan khas Malang. Demikianlah daftar tempat wisata kuliner yang disarankan.

1. Ayam Panggang Pak No

Ayam olahan biasa terjadi. Namun bila di Malang jangan lupa untuk mengunjungi Bapak No. Meski dijual di lokasi yang nyaman, ayam bakar di sini lebih istimewa.

Yang membedakan ayam panggang disini adalah cara pembumbuan dan pengolahannya. Ayam dipanggang dengan bumbu di atas kompor kami. Ditambah lagi, yang jadi andalan adalah sambal pelengkap yang lebih spesial dengan taburan bawang goreng di atasnya.

2. Sate Gebug

Sate Gebug juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner legendaris di Malang karena sudah ada sejak tahun 1920. Sate ini menjadi salah satu yang wajib dinikmati selama berada di Malang.

Berbeda dengan sate lainnya, pada sate ini dagingnya dikocok terlebih dahulu kemudian direndam bumbu selama 2 hari. Setelah itu ditusuk dan dibakar. Sate kocok ini bisa digunakan dengan kaldu atau nasi mentah.

3. Warung Brintik

Cita rasa segar dan gurihnya hidangan mentah saat sarapan bisa menjadi menu yang nikmat untuk memulai hari di Malang. Pilihan terbaik adalah pergi ke Br Point Shop.

Disini kami menyajikan rawon yang enak dengan rasa yang berbeda dari rawon lainnya. Proses tradisionalnya, kuahnya kental dan enak, ditambah daging sapi yang empuk dijamin menggugah selera. Bisa juga ditambahkan lauk lainnya seperti tempe goreng dan kue.

4. Rumah Makan Cairo

Jika Anda ingin menikmati menu makanan yang berbeda di Malang, cobalah restoran Kairo ini. Menu yang disajikan merupakan menu masakan Timur Tengah.

Menu utama di resto ini adalah menu olahan daging domba dengan bumbu yang kuat. Ada domba gulung, sekam padi, bak mandi nasi dan lain sebagainya.

5. Hot Cwie mie

Tak hanya terkenal dengan bakso, Malang juga terkenal dengan cita rasa kulinernya yang enak. Salah satu yang paling populer adalah Hot Cwiemie ini.

Bihun kejunya dengan topping irisan ayam, memberikan sensasi rasa yang berbeda. Yang paling unik adalah pangsit yang digunakan sebagai mangkok yang membuat papan mie terkenal dengan mie mangkuk yang bisa dimakan.

6. Mie Gadjah Mada

Masih diolah dengan mi, Majah Gajah Mada merupakan tempat mi legendaris yang patut Anda coba. Meski sudah cukup lama, Majah Gajah Mada tetap mempertahankan rasa aslinya.

Sepiring mie Gajah Mada disajikan dengan kuah gurih ditambah topping jamur yang diolah dengan bumbu khas. Ada juga extra bakso dan topping lainnya yang bikin makin nikmat.

7. Soto Geprak Mbah Djo

Jika ingin mencicipi soto dengan sensasi rasa yang berbeda, cobalah Soto Geprak Mbah Djo. Sup ini memadukan bumbu dengan berbagai bumbu khas dan daging yang empuk.

Berbeda dengan pengolahan daging lainnya, pengolahan daging di sini sedikit berbeda. Agar daging empuk, daging diolah menjadi dilumatkan atau direndam. Ini akan memisahkan serat dan membuat daging lebih lembut.