Whiteboard Camera Logitech untuk Rapat Online

Logitech Rilis Whiteboard Camera untuk Rapat Online.

Pandemi telah membuat dunia teknologi fokus pada pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak yang membuat bekerja dari jarak jauh semudah mungkin.

Tetapi sementara fokusnya adalah pada webcam dan platform konferensi video, Logitech sekarang mengalihkan fokus ke papan tulis atau whiteboard camera dengan kamera bertenaga AI yang disebut Scribe.

Whiteboard Camera Logitech

Logitech Scribe terdiri dari kamera yang dipasang di atas papan tulis (terlihat seperti lampu atau bioskop) dan tombol nirkabel untuk memudahkan berbagi. Kamera mampu menangkap papan tulis hingga 6-kali-4 kaki dan AI bawaan dapat “membuat presenter transparan” sehingga tidak menghalangi pandangan siapa pun yang menonton dari jarak jauh.

Ada juga sistem deteksi cerdas untuk objek lain yang menempel di papan tulis, seperti Post-its, dan warna spidol yang berbeda ditingkatkan untuk membuatnya lebih mudah dilihat.

“Logitech Scribe bekerja karena memanfaatkan apa yang sudah diketahui orang bagaimana melakukannya: mengambil spidol dan menggambar di papan tulis. Sekarang, kami dapat meningkatkan konten kolaboratif non-digital untuk dilihat semua orang dengan ketelitian tinggi, sambil sangat mudah digunakan dan dibagikan, berkat kompatibilitasnya dengan layanan cloud terpopuler saat ini seperti Teams dan Zoom,” kata Scott Wharton, general manager dan wakil presiden Logitech Video Collaboration.

Scribe sudah tersedia untuk dibeli, tetapi tentu saja tidak murah dengan harga $ 1.119. Untuk itu, Anda mendapatkan semua yang diperlukan untuk aktif dan berjalan, termasuk komponen pemasangan, catu daya, dan “kabel kategori untuk penerapan dalam skala besar”.

Dalam hal kompatibilitas, tombol nirkabel sudah berfungsi dengan Zoom Rooms dan dukungan Teams Rooms akan tiba akhir tahun ini. Namun, sebagai kamera USB, Scribe bekerja dengan hampir semua platform konferensi video di luar sana.