Mon. Feb 6th, 2023
Tur Nusa Lembongan: Cara terbaik untuk melihat pulau

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Bali, Indonesia. Ini adalah tujuan wisata populer karena pantainya yang indah, terumbu karang, dan suasananya yang santai. Meskipun mungkin untuk mengunjungi Nusa Lembongan sebagai perjalanan sehari dari Bali, cara terbaik untuk melihat pulau ini adalah dengan bermalam. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang perencanaan tour Nusa Lembongan.

Tur Nusa Lembongan: Cara terbaik untuk melihat pulauPhoto by Iqx Azmi on Pexels

Mengapa Nusa Lembongan adalah tempat terbaik untuk melihat pulau

Nusa Lembongan adalah salah satu tempat terindah di dunia. Perairan biru kehijauan dan pantai berpasir putih layak untuk kartu pos, dan hutan hijau subur yang menutupi sebagian besar pulau sungguh menakjubkan. Namun di balik keindahan fisiknya, Nusa Lembongan juga merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi karena menawarkan pengalaman budaya yang unik.

Masyarakat Nusa Lembongan sebagian besar beragama Hindu, dan mereka hidup sangat sederhana selaras dengan alam. Tidak ada mobil di pulau itu – hanya sepeda motor dan sepeda – jadi sangat tenang dan santai. Dan karena tidak ada bandara, pengunjung dibatasi hanya yang datang dengan perahu, yang membuat pengunjung tidak ramai.

Jika Anda mencari pengalaman asli Indonesia, jauh dari jebakan turis Bali, maka Nusa Lembongan adalah tempat yang tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menurut kami ini adalah tempat terbaik untuk melihat pulau:

1) Mudah untuk berkeliling: Seperti disebutkan di atas, tidak ada mobil di Nusa Lembongan sehingga berkeliling sangat mudah. Anda dapat berjalan kaki atau menyewa sepeda (yang biayanya sekitar $2 per hari). Ada juga ojek jika ingin pergi lebih jauh.

2) Ada banyak hal yang harus dilakukan: Meskipun kecil, ada banyak hal yang dapat membuat Anda sibuk di Nusa Lembongan. Selain bersantai di salah satu dari sekian banyak pantai yang indah, Anda dapat melakukan snorkeling atau menyelam, mengikuti pelajaran selancar, bermain kayak atau stand-up paddleboarding, mengunjungi salah satu dari banyak kuil, atau mendaki hutan.

3) Terjangkau: Indonesia pada umumnya adalah negara yang sangat terjangkau untuk bepergian, dan Nusa Lembongan tidak terkecuali. pilihan akomodasi berkisar dari homestay murah hingga vila mewah, dan makanan juga murah. Anda dapat dengan mudah mendapatkan $20-$30 per hari jika Anda berhati-hati dengan pengeluaran Anda.

4) Orang-orangnya ramah: Orang Indonesia pada umumnya sangat hangat dan ramah, dan ini terutama berlaku di Nusa Lembongan di mana pariwisata membentuk sebagian besar perekonomian. Setiap orang yang Anda temui – mulai dari tuan rumah homestay hingga penjaga toko – akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan Anda bersenang-senang di pulau ini.

How to get to Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau yang terletak di lepas pantai tenggara Bali, sekitar 8 kilometer dari daratan. Cara terbaik untuk sampai ke pulau ini adalah dengan perahu. Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa kapal dari Bali ke Nusa Lembongan, dengan harga mulai dari Rp 150.000-200.000 (USD 10-15) per orang. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit.

Begitu sampai di pulau ini, Anda akan disambut oleh keindahannya yang menakjubkan. Dengan pantai pasir putih dan air jernih, Nusa Lembongan adalah surga sejati. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti snorkeling, menyelam, berenang, dan berjemur. Anda juga dapat menjelajahi budaya lokal dan mencoba makanan tradisional.

Nusa Lembongan adalah tempat di mana Anda dapat benar-benar bersantai dan menikmati liburan Anda. Jadi tunggu apa lagi? Pesan tiket Anda hari ini!

Apa yang harus dilakukan di Nusa Lembongan

Ada banyak kegiatan untuk menyibukkan Anda selama Anda tinggal di Nusa Lembongan. Berikut adalah beberapa ide:

-Jelajahi Hutan Bakau: Hutan bakau adalah salah satu ekosistem paling unik di pulau itu dan merupakan rumah bagi berbagai satwa liar. Anda dapat mengikuti tur berpemandu atau mengikuti langkah Anda sendiri dan menjelajahi jalur yang berbeda.

-Visit the Devil’s Tear: The Devil’s Tear adalah formasi batuan alami yang konon tercipta dari gelombang besar yang menghantam tebing. Ini adalah pemandangan yang mengesankan dan pasti patut dikunjungi.

-Snorkeling dan menyelam: Nusa Lembongan dikelilingi oleh terumbu karang yang menjadikannya tempat yang bagus untuk snorkeling dan menyelam. Ada banyak toko selam di pulau tempat Anda dapat menyewa perlengkapan atau mengambil pelajaran.

-Pelayaran Matahari Terbenam: Apa cara yang lebih baik untuk mengakhiri hari Anda selain menyaksikan matahari terbenam dari dek kapal? Ada banyak kapal pesiar matahari terbenam yang tersedia, beberapa sudah termasuk makan malam.

Nusa Lembongan adalah tempat terbaik untuk melihat pulau karena merupakan pulau terindah dan masih alami di Indonesia. Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam negara. Untuk menuju Nusa Lembongan, Anda bisa naik perahu dari Bali. Begitu Anda berada di pulau, ada banyak hal yang harus dilakukan seperti berenang, snorkeling, dan menjelajahi desa setempat.

By roket