Tue. Nov 29th, 2022

Selainnya design, penyeleksian material plafon akan menjadi satu diantara faktor pemasti dari penampilan interior rumah. Material seperti gypsum, GRC, PVC, dan kayu mempunyai struktur yang unik dan dapat membuat penampilan plafon jadi lebih menarik. Apa Anda ingin mengganti penampilan plafon di dalam rumah jadi lebih menarik?

1. Plafon Minimalis Menembus Pandang

Salah satunya design plafon minimalis yang sekarang ini cukup terkenal ialah plafon menembus pandang. Sesuai namanya, plafon ini dibikin dengan memakai bahan tempered glass yang menembus pandang tetapi tahan pada bentrokan dan aman untuk dipakai. Pemakaian plafon menembus pandang dapat membuat interior rumah jadi kelihatan lebih jelas saat siang hari. Bukan hanya hanya itu, ruang akan kelihatan lebih lega dan merasa nyaman.

2. Cove Lighting untuk Plafon Minimalis

Design plafon minimalis seterusnya yang dapat Anda coba terapkan dengan memakai cove lighting pada plafon minimalis. Apakah yang dimaksud dengan cove lighting itu? Merilis dari Architect Magazine, cove lighting adalah tehnik penerangan tidak langsung yang manfaatkan plafon untuk sembunyikan sumber sinar itu. Karena ada cove lighting plafon terlihat berpendar dengan sinar lampu dan membuat plafon kelihatan menarik. Baca Juga: Harga Cat No Drop Terbaru

3. Balok Kayu untuk Percantik Plafon Minimalis

Balok kayu mode mengekspos sebagai salah satunya design yang dapat diaplikasikan untuk percantik plafon minimalis. Balok kayu mengekspos itu seakan memberi kesan-kesan design industrial minimalis yang paling cantik. Bukan hanya hanya itu, plafon yang terbuka dapat membuat ruang yang kecil jadi kelihatan lebih lega. Agar tidak kelihatan amburadul, Anda harus membereskan semua kabel yang ada di plafon agar tidak kelihatan amburadul dan mengusik mata.

4. Design Plafon Minimalis Mode Skandinavia

Design plafon minimalis yang dapat Anda aplikasikan setelah itu design ala-ala Skandinavia. Merilis dari MYDOMAINE, design Skandinavia dapat direalisasikan dengan penyeleksian beberapa warna yang muted dan memakai gabungan material seperti kayu, batu, dan metal. Plafon kayu warna abu-abu pucat yang digabungkan dengan balok kayu minimalis akan membuat nuansa ruang ala-ala Skandinavia yang cantik.

5. Design Plafon Minimalis untuk Ruang Attic

Jika di dalam rumah ada sebuah ruangan attic yang kosong dan tidak kepakai, Anda dapat mengganti ruang itu jadi sebuah ruangan ruang tidur yang cantik. Agar ruang tidur di attic dapat terus nyaman, Anda harus memerhatikan design dan wujud dari plafon pada ruang itu.

Karena tempatnya yang terbatas, plafon pada ruang harus dibikin secara minimalis tanpa kurangi peranan dari plafon itu. Plafon minimalis pada attic dibikin miring, ikuti wujud dan kemiringan atap dari rumah Anda. Untuk memberi kesan-kesan minimalis, Anda dapat menambah sebuah balok kayu pada sisi tengah plafon. Balok kayu itu bisa juga digunakan untuk sembunyikan lampu dan memberi dampak indirect lighting pada ruang. Source: https://oriflameid.com/

By Drajad