Mon. Feb 6th, 2023

Sebenarnya memiliki rumah mungil bukan menjadi pantangan untuk memiliki perabotan yang indah. Termasuk dengan memiliki sofa minimalis modern, yang masih menjadi solusi dan ide terbaik untuk mengakali ruangan yang terbatas. Tapi bagaimana cara yang paling baik untuk mencoba ide tersebut? Simak dulu informasi berikut ini.

Mengutamakan Fungsi Ketimbang Visual

Kunci dari trik membuat ruangan kecil dan sofa cocok adalah memilih sesuai dengan fungsi, bukan visual atau tampilan. Benar memang jika visual membuat sofa minimalis modern tampak lebih berkualitas, mewah, dan menarik untuk dilihat. Namun agar ruangan dan sofa bekerja maksimal, maka usahakan untuk memilih sesuai fungsinya.

Jika Anda tinggal sendiri dan tidak membutuhkan sofa besar, maka pilih saja model yang cukup untuk satu atau dua orang saja. Jika Anda ingin menghemat tempat, beberapa produk Cellini pun memiliki fungsi tambahan layaknya meja tambahan, lemari penyimpanan, atau sofa dan tempat tidur. Sesuaikan dengan kebutuhan, sehingga sofa akan berguna secara maksimal.

Memilih Sofa Sesuai Ukuran Dan Desainnya

1. Ukuran Sesuai Kapasitas

Dari deretan model yang tersedia, Anda pun dapat memutuskan ukuran sesuai dengan kapasitas tempat duduk. Sofa minimalis cenderung didesain dengan pemikiran kapasitas kecil, yakni sofa untuk 1, 2, atau 3 orang. Namun, terdapat pula sofa dengan fungsi tambahan seperti recliner hingga sofa bed yang memberi kapasitas duduk lebih besar.

2. Ukuran Sesuai Desain Atau Model

Salah satu nilai yang wajib jadi pertimbangan adalah ukuran dan desain dari sofa. Pilihan Anda tidak terbatas pada sofa tradisional seperti pada umumnya. Model dan desain sofa berkualitas dari Cellini terdiri dari beragam model, seperti studio sofa, L shape, dove, homer, tipe sofa recliner, lebar, besar, kecil, hingga yang dibuat untuk kursi pribadi.

Pilih Perabotan Berwarna Netral

Jika sudah sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat melanjutkan proses memilih berdasar desain dan tampilannya. Yang paling dianjurkan untuk ruang kecil dan konsep minimalis adalah pilih perabotan berwarna netral, termasuk untuk sofa atau perabotan lain. Warna yang baik adalah yang cerah seperti putih atau warna kayu. Bisa juga warna hitam, asalkan cocok dengan sekitarnya.

Tambahkan Cermin Di Satu Sisi Dinding

Tak jarang tambahan sofa minimalis modern di dalam ruang membuat pemandangan terasa lebih terbatas. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menambahkan cermin di satu sisi dinding. Cermin memberi ilusi pantulan cahaya dan tampilan ruang itu sendiri. Alhasil, akan tampak lebih luas, leluasa, dan cerah.

Pada dasarnya, pintar dalam mengatur tata ruang adalah kunci dari penggunaan sofa modern, minimalis, dan cantik di ruangan kecil. Jika memang tertarik untuk mencoba ide tersebut, simak katalog produk sofa dari Cellini. Produsen kenamaan tersebut memiliki banyak model, desain, ukuran, dan produk yang menarik untuk digunakan.

Informasi lengkap mengenai produk properti terbaik : https://cellini.co.id

 

By roket