Mon. Aug 8th, 2022
Tips Mengatasi Cincin Yang Kebesaran

Cincin menjadi salah satu perhiasan yang banyak diminati. Tidak hanya kaum hawa, ternyata pria juga seringkali mengenakan perhiasan ini terutama jika ia sudah menikah. Namun seringkali kita menemukan ukuran cincin yang tidak sesuai walau sebenarnya kita sangat menyukai desainnya. Nah berikut ini 5 tips mengatasi cincin yang kebesaran, diantaranya : 

Tips Mengatasi Cincin Yang Kebesaran

  1. Gunakan Lem 

Salah satu tips untuk mengatasi cincin yang kebesaran adalah menggunakan lem. Jenis lem yang tepat untuk mengatasi cincin kebesaran adalah lem tembak. Jika Anda membeli perhiasan di toko perhiasan misalnya Adelle jewellery dan mendapati kasus serupa Anda bisa mencoba tips ini. Anda bisa melelehkan lem ke bagian dalam cincin dan sesuaikan dengan ukuran jari. 

Selain menggunakan lem tembak, Anda juga bisa menggunakan lem kayu. Lem jenis ini juga bagus digunakan karena memiliki warna yang bening. Dengan begitu tidak akan mengganggu tampilan cincin ketika akan digunakan pada acara tertentu. 

  1. Gunakan Plester

Selain lem, Anda juga bisa menggunakan plester untuk mengatasi cincin yang kebesaran. Anda cukup melilitkan plester pada bagian belakang cincin. Usahakan untuk memilih plester yang memiliki bahan kain agar lebih nyaman ketika digunakan. Selain itu pastikan juga jika plester yang dipilih memiliki warna yang serupa dengan warna kulit. 

Hampir sama dengan plester, Anda juga bisa menggunakan isolasi bening untuk memperkecil ukuran cincin. Untuk pengaplikasiannya juga sama dengan ketika menggunakan plester. 

  1. Gunakan Cat Kuku 

Cat kuku biasanya memiliki tekstur yang mirip dengan lem sehingga bisa menjadi solusi untuk mengatasi cincin kebesaran. Cara pengaplikasiannya juga hampir sama dengan menggunakan lem. Anda bisa mengoleskan cat kuku di bagian cincin yang terlalu longgar. 

Apabila sudah, Anda tinggal menunggu cat kuku hingga kering. Jika cincin sedang tidak digunakan, maka Anda bisa membersihkan cat kuku agar tidak merusak permukaan cincin. 

  1. Gunakan Per Pulpen 

Selain alat-alat yang sudah disebutkan di atas, ternyata Anda juga bisa menggunakan per pulpen. Per pulpen sendiri sangat berguna untuk membantu mengecilkan ukuran cincin. Anda bisa melepaskan bagian per lalu melingkarkan per ke bagian belakang cincin lalu sesuaikan dengan ukuran jari tangan. Maka cincin kebesaran sudah teratasi. 

  1. Gunakan Benang Jahit 

Anda juga dapat memanfaatkan benang jahit untuk mengatasi cincin kebesaran. Anda dapat mengikat ujung benang ke bagian belakang cincin terlebih dahulu dan mengaitkan benang ke sepanjang bagian belakang cincin. Kaitkan hingga cincin tidak longgar lagi. 

Itulah 5 tips mengatasi cincin yang kebesaran agar bisa tetap digunakan. Sebelum terlanjur, ada baiknya Anda mencoba terlebih dahulu cincin yang akan dibeli di toko perhiasan seperti contohnya Adelle jewellery. Hal ini tentu saja karena meskipun dapat teratasi namun secara tidak langsung dapat menggores lapisan dari cincin itu sendiri.

By Drajad