Wed. Sep 28th, 2022

10 Souvenir Pernikahan Murah Tapi Mewah yang Sedang Trend | Indozone.id

Souvenir pernikahan merupakan salah satu elemen penting saat melangsungkan acara nikah. Bisa dikatakan, benda satu ini adalah simbol ucapan terima kasih dan sekaligus penghormatan pada tamu yang hadir pada acara pernikahan.

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan acara pernikahan nanti, tentunya harus mempersiapkan souvenir satu ini. Jika masih bingung memilih souvenir yang tepat, simak ulasannya di bawah ini.

  1. Pertimbangkan jumlah dan juga harganya

Tentu saja pertimbangan pertama memilih souvenir pernikahan adalah jumlah tamu yang datang dan anggarannya. Untuk jumlah souvenir pernikahan alangkah baiknya kamu sedikit menambah jumlahnya dari undangan yang disebarkan.

Hal ini bertujuan untuk menghindari souvenir yang kurang karena rusak atau hilang. Untuk perhitungannya, kamu bisa jumlahkan anggaran untuk souvenir dibagi dengan jumlah undangan sehingga bisa terlihat biaya untuk satu souvenir.

  1. Selalu cari referensi

Saat anggarannya sudah ada, maka langkah berikutnya adalah cari referensi souvenir pernikahan yang menarik. Kamu bisa bertanya pada kerabat dan saudara yang pernah menyelenggarakan pernikahan sebelumnya.

Selain itu, pertanyakan juga bagaimana ketepatan waktu pembuatan souvenir dalam menyelesaikan pesanannya. Kamu dapat datang ke lokasi pembuatan souvenir untuk bernegosiasi di sana sehingga dapat harga lebih murah.

  1. Pilih souvenir pernikahan yang bermanfaat

Bagian selanjutnya dalam menentukan souvenir adalah pilih barang yang bermanfaat untuk tamu. Meskipun memiliki manfaat, tetapi kamu juga tetap perhatikan harganya juga seperti pada poin awal.

Untuk lebih aman, pilihlah souvenir cantik yang dapat dipajang pada meja atau lemari karena souvenir seperti ini bisa tahan lama dan dapat dipajang. Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah pastikan souvenir ini cocok untuk pria dan wanita yang artinya tidak terlalu feminim dan juga tidak terlalu maskulin.

  1. Pertimbangkan hiasan yang dipakai

Berikutnya adalah pertimbangkan hiasan yang dipakai pada souvenir pernikahan. Barang seperti souvenir akan semakin cantik dan sopan jika dibungkus dengan wadah atau memakai pita.

Hal itu juga menunjukan bahwa kamu berterima kasih sekaligus menghormati tamu yang sudah hadir dalam acara pernikahan. Selain itu, penggunaan pita atau wadah itu juga bisa disesuaikan dengan tema acara dan kamu dapat sematkan kartu kecil sebagai ucapan terima kasih.

  1. Memilih ukuran yang tepat

Hal yang harus diperhatikan lainnya dalam memilih souvenir pernikahan adalah ukuran barangnya. Poin satu ini sebenarnya masih berhubungan dengan poin awal, yakni soal anggaran sehingga kamu juga perlu pertimbangkan.

Sebisa mungkin hadiah souvenir yang kamu pilih mempunyai ukuran yang tepat. Artinya barang tersebut tidak terlalu besar atau bahkan terlalu kecil untuk pengunjung.

  1. Akan lebih baik memilih souvenir yang unik

Sebisa mungkin, kamu jangan memilih souvenir pernikahan yang terlalu standar atau umum. Coba buatlah souvenir yang unik dan berbeda sehingga menjadi daya tarik untuk para undangan.

Hal tersebut tentunya dapat menambah kebahagiaan dan juga tamu undangan yang hadir di acara pernikahan.

  1. Seri Inisial atau ucapan

Hal yang membuat souvenir ini tampak spesial salah satunya adalah memberikan inisial kedua mempelai, tanggal pernikahan, dan juga ucapan terima kasih. Ucapan terima kasih ini sekaligus mewakili kedua mempelai atas kehadiran dan juga doa restu dari undangan.

Hal ini tentunya memberikan kesan baik untuk tamu karena bersedia meluangkan waktunya untuk hadir pada resepsi pernikahan.

Demikian tips memilih souvenir pernikahan yang bermanfaat. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

By sartika