Masa kehamilan kadang membuat seorang wanita tidak nyaman terutama ketika sedang tidur. Apalagi saat perutnya sudah  mulai membesar, seorang ibu hamil membutuhkan bantal hamil yang membuat tidurnya bisa jadi lebih nyenyak dan nyaman.

Bantal ini diperuntukkan bagi ibu hamil sebagai pengganjal perut dengan bentuk yang berbeda-beda. Nah, bagi yang  sedang ingin mencari bantal khusus bagi ibu hamil simak berikut ini beberapa tipsnya.

1. Perhatikan Bahan Apakah Nyaman?

Ketika memilih bantal hamil hendaknya pilih yang membuat nyaman, misalnya saja bantal yang bisa mengikuti bentuk tubuh supaya istirahat Anda jadi semakin maksimal. Perhatikan pula bahan isian bantal yang biasanya terdiri dari beragam material. Isian bantal tentunya akan mempengaruhi tingkat kenyamanan bantal yang digunakan. Bantal dengan serat polyester biasanya memiliki struktur yang lembut dan tidak akan menimbulkan suara berisik ketika digunakan.

Lalu ada juga bantal dengan isian bola gabus yang mudah mengikuti lekuk tubuh namun bantal cukup menimbulkan suara ketika digerakkan. Ada juga pilihan bantal dengan memory foam yang lebih efisien tapi saat digunakan sering menimbulkan rasa panas.

2. Mudah Dicuci

Usahakan memilih bantal hamil yang fleksibel dan mudah dicuci. Karena biasanya ketika Anda tidur tentu akan mudah berkeringat atau bantal terkena debu dari sarungnya. Nah kalau  sudah begini tentu anda harus mencuci bantal supaya tidak kotor dan membuat tetap nyaman saat memeluk bantal. Karena bantal yang bau biasanya terdapat banyak kuman di dalamnya. Sebaiknya juga Anda pilih bantal dengan sarung yang mudah dilepas karena membuat bantal jadi lebih bersih.

3. Perhatikan Ukuran

Hal satu ini juga patut dipertimbangkan. Sebaiknya memilih bantal sesuai dengan ukuran yang anda butuhkan. Jika Anda menyukai bantal dengan ukuran besar maka pilih yang besar dan sebaliknya. Pertimbangkan pula seberapa besar tempat tidur ada agar bantal tidak terlalu banyak memakan space. Kemudian lihat juga apakah bantal akan dibawa untuk bepergian, jika sering dibawa bepergian maka pilihlah bantal dengan ukuran yang kecil agar praktis dibawa kemana saja.

4. Pilih Model Sesuai Kebutuhan

Anda juga bisa memilih bantal hamil yang disesuaikan dengan model. Namun sebaiknya pilih bantal yang fleksibel karena ada beberapa bentuk bantal kehamilan yang berubah sesuai dengan usia kehamilan. Bla perlu Anda memilih kata yang bisa digunakan terus setelah melahirkan bahkan bisa dimanfaatkan untuk menyusui. Ada juga pilihan bantal yang tidak hanya bisa digunakan oleh ibu hamil tapi juga untuk tidur bayi.

5. Tingkat Kelembutan Bantal

Bantal kehamilan yang Anda pilih sebaiknya jangan terlalu lembut karena tidak bisa menopang posisi tubuh ibu hamil saat beristirahat. Nah sebaliknya pilih bantal yang agak keras untuk mempertahankan posisi kepala dan tubuh ketika dipakai tidur sepanjang malam. Dengan begini, tidur sang ibu jadi tidak mudah terganggu.

Demikian beberapa tips dalam memilih bantal hamil bagi ibu yang sedang mengandung. Untuk tambahan tips mengenai pemilihan bantal bagi ibu hamil yaitu pilih produk yang disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Anda bisa membeli bantal kehamilan dengan mudah di Blibli. Harga produk ini dibuat juga sangat terjangkau dan tentunya punya kualitas terbaik sehingga membuat Ibu semakin nyaman ketika tidur atau beristirahat. Untuk banderol harganya yaitu mulai dari 100 ribuan saja. Perbedaan harga tentu dipengaruhi oleh merek bantal yang anda pilih. namun untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, belum lagi di blibli anda akan mendapatkan potongan harga menarik hingga 50% jika sedang beruntung.