Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, perkembangan bisnis online pun semakin pesat. Hampir setiap perusahaan mengembangkan bisnisnya melalui website yang mereka punya. Konten dikembangkan dengan SEO friendly agar menarik visitor lebih banyak. Maka dari itu, penting bagi kamu yang baru terjun ke dunia bisnis online mengetahui tips membuat artikel webiste agar SEO friendly.

Salah satu contoh artikel yang SEO friendly adalah jenis Artikel Pilar.

5 Tips Membuat Artikel Website Agar SEO Friendly

Agar konten yang kamu buat mudah ditemukan oleh mesin pencari, maka penting ketahui cara menulis artikel yang SEO friendly. Mengapa demikian ? Sebab, artikel yang berada di ranking teratas di SERP Google berpeluang besar mendatangkan lebih banyak visitor. Nah, coba simak 5 tips berikut ini tentang cara membuat konten website supaya SEO friendly.

1. Memilih Keyword yang Tepat

Tips pertama yang harus kamu ketahui sebelum membuat artikel SEO friendly adalah menentukan keyword yang berpeluang besar dicari oleh pengunjung. Kamu harus ketahui kata kunci apa saja yang paling sering dicari pengunjung pada mesin pencari Google.

2. Membuat Artikel Solutif

Konten artikel yang solutif ialah jenis website yang paling banyak dicari oleh visitor karena artikel yang disajikan telah memenuhi ekspetasi mereka. Mesin pencari Google akan merekam kepuasan pengguna atas hasil pencarian yang dilakukan. Inilah mengapa kamu harus membuat artikel yang solutif untuk memuaskan pembaca.

3. Menyematkan Fokus Keyword Secukupnya

Untuk mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari Google, maka gunakan fokus keyword secukupnya. Hindari penggunaan keyword berlebihan agar tidak menurunkan kualitas artikel yang dibuat.

4. Menggunakan Kaidah Penulisan Artikel yang Tepat

Tips selanjutnya untuk menciptakan artikel yang SEO friendly ialah dengan memperhatikan penulisan artikel. Buatlah artikel yang profesional yakni dengan menggunakan kaidah penulisan artikel yang tepat. Hal ini penting untuk meningkatkan reputasi perusahaan dan pengembangan website.

5. Menautkan Artikel dengan Link Internal dan Eksternal

Setelah mengikuti keempat tips di atas, maka langkah terakhir yang wajib dilakukan yaitu menautkan artikel dengan link internal atau eksternal. Kedua link ini sama-sama memberi keuntungan kepada perusahaan untuk meningkatkan peringkat website.
Nah, itulah dia kelima tips membuat artikel webiste agar SEO friendly yang berpeluang mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari Google. Semoga informasi kali ini bermanfaat ya, selamat mencoba dan semoga berhasil!

By arief