Mon. Aug 8th, 2022
memilih kemasan makanan

Perang melawan produksi plastik sedang berlangsung. Hari ini, lebih kuat dari sebelumnya- terutama karena fakta sederhana bahwa kemasan makanan ramah lingkungan menyediakan pilihan yang aman dan berkelanjutan.

Meskipun akan lebih baik untuk tidak mengemas makanan Anda sama sekali, itu tidak realistis. Kemasan hijau berarti Anda dapat mengonsumsi makanan tanpa mengkhawatirkan bahan kimia yang tidak diinginkan.

.Jika Anda ingin mengemas makanan dengan cara yang sehat, ikuti tips ini karena akan membantu Anda membeli kemasan makanan ramah lingkungan terbaik:

Pertimbangkan semua opsi

Ada berbagai jenis pilihan kemasan makanan ramah lingkungan termasuk:

Wadah kaca

Wadah ini cocok untuk banyak orang yang mencari opsi penyimpanan makanan ramah lingkungan. Mereka tidak hanya dapat digunakan kembali tetapi juga dapat didaur ulang.

Namun, Anda harus ingat bahwa tutupnya tidak bebas bocor, karena dapat menumpahkan beberapa makanan. Pilih opsi ini hanya jika Anda merasa nyaman dengan ini.

Meski begitu, mungkin ada pemasok kemasan makanan ramah lingkungan yang menggunakan tutup plastik snap-locking untuk menjaga keamanan makanan. Agar aman, pastikan tutupnya bebas bisphenol-A (BPA).

Bambu

Bambu adalah biodegradable, tahan panas, dan tahan lama. Itu membuat kemasan makanan ramah lingkungan yang hebat karena keserbagunaannya. Itu dapat diukir menjadi piring, mangkuk, dan kotak roti.

Sekam Padi

Ya, Anda membacanya dengan benar! Sekam padi adalah produk sampingan dari pertanian padi. Ini terbarukan dan biodegradable. Bahkan lebih baik adalah fakta bahwa itu adalah penyerap, artinya akan menyerap polutan dari lingkungan. Ini adalah pilihan terbaik untuk kotak makan siang yang dapat ditutup rapat.

Ini bisa menjadi kemasan alternative untuk berbagai makanan, walaupun kemasan plastik tetap menjadi primadona karena harga plastik kemasan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan kemasan yang lainnya.

Tahu apa yang harus dihindari

Ada bahan tambahan seperti wadah plastik yang digunakan untuk membuat pilihan kemasan ramah lingkungan lebih menarik. Seperti plastik konvensional mengandung pengisi, stabilisator, dan banyak aditif lainnya.

Anda harus menghindari jenis plastik berikut dengan segala cara:

Plastik dengan BPA

Bisphenol-A (BPA) adalah produk yang digunakan dalam banyak produk plastik. Tidak hanya berbahaya bagi lingkungan tetapi juga berpindah dari kemasan ke makanan itu sendiri. Hal ini otomatis membuat makanan berbahaya untuk dikonsumsi.

Wadah bawa pulang sekali pakai

Wadah sekali pakai menyebabkan akumulasi racun dan limbah lingkungan. Mereka harus dihindari di semua biaya. Diperbolehkan untuk menggunakan peralatan Anda saat berikutnya Anda memesan takeout,

Riset, riset, riset!

Dianjurkan untuk membeli kemasan makanan ramah lingkungan Anda dari perusahaan terkenal di niche tersebut.

Dengan cara ini, Anda akan tahu bahwa Anda sedang memperjuangkan perusahaan yang menawarkan produk yang andal dan berkelanjutan.

Belanja sesuai anggaran Anda

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ada berbagai jenis pilihan kemasan makanan, semuanya tersedia dalam berbagai kisaran harga.

Karena itu, Anda harus selalu melakukan uji tuntas untuk menentukan jenis kemasan yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Pikiran Akhir

Kemasan makanan ramah lingkungan memiliki dampak positif bagi lingkungan. Dengan memilih kemasan ini, Anda akan mengucapkan selamat tinggal pada racun dan limbah yang berlebihan.

Ini adalah langkah terbaik untuk mengurangi efek berbahaya yang ditimbulkan plastik pada kesehatan manusia serta lingkungan pada umumnya.

 

By Mister Jago

Anda akan belajar banyak hal melalui postingan kami ini. Jika ingin belajar lebih banyak, silahkan kunjungi https://medium.com/@seoelite