tips artikel seo 2021

Blog pribadi maupun blog perusahaan selalu membutuhkan artikel untuk diupload secara rutin. Artikel yang diposting tidak bisa hanya sebatas artikel saja. Namun, tips artikel SEO 2021 yang diposting harus berkualitas baik dalam aturan penulisan harus dapat tampil dengan baik di hasil mesin pencari Google.

Sehingga penulis blog pribadi dan blog perusahaan harus menguasai tips SEO 2021 tentang cara penulisan artikel tersebut. Pada pembahasan artikel ini, ada beberapa plugin yang bisa membantu Anda untuk mengatur SEO di blog Anda via jasa SEO.

Namun, menurt opini para master SEO, menggunakan plugin saja tidak cukup. Sementara bagi Anda yang menjadi penulis artikel, Anda juga harus memahami cara menulis artikel yang baik agar selalu muncul di halaman pertama di hasil pencarian, dan Anda tidak dapat bergantung pada plugin selamanya.

Dalam perkembangan bisnis online, setiap perusahaan yang memiliki website biasanya akan mengupdate konten web secara berkala. Biasanya isinya berupa artikel persuasi yang relevan sehingga bisa membujuk pembacanya.

Selain dari kualitas, performa artikel yang akan muncul di mesin pencari seperti Google juga penting untuk Anda perhatikan. Sebab, performa ini bisa menentukan jumlah audience yang akan mengakses artikel Anda. Penulis konten artikel dengan tips SEO 2021 harus memahami aturan penulisan dan menguasai cara menulis artikel SEO (Search Engine Optimization).

Pengetahuan dan keterampilan tersebut harus diterapkan oleh penulis saat menulis artikel, agar mendapatkan performa yang maksimal. Tujuan dari strategi ini adalah untuk menampilkan artikel website pada halaman pertama mesin pencari. Dengan demikian, peluang dan kemudahan akses pembaca semakin besar.

Artikel dengan tips SEO 2021 yang baik akan memicu banyak trafik untuk datang ke website Anda. Oleh karena itu, untuk menyajikan artikel yang berkualitas memang penting, namun jika tidak memperhatikan SEO, maka artikel yang berkualitas bisa jadi tidak muncul di halaman pertama.

Apa Saja Tips Artikel SEO 2021?

Tips SEO 2021 sangat penting untuk Anda terapkan agar penulisan artikel sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Google. Lalu, bagaimana cara membuat artikel SEO yang tepat untuk bisnis Anda? berikut penjelasannya :

Tips Artikel SEO 2021: Tentukan Kata Kunci yang Memiliki Angka Volume Pencarian Tinggi

Menentukan kata kunci sebelum menulis artikel adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menulis artikel SEO. Anda harus tahu kata kunci mana yang sering dicari audiens Anda di mesin pencari. Sehingga penting untuk mengidentifikasi siapa audiens target Anda untuk menentukan kata kunci apa yang harus Anda gunakan.

Tips Artikel SEO 2021: Buat Artikel Solutif Kebutuhan Audiens Target Anda

Mesin pencari seperti Google dapat mencatat kepuasan pengguna dengan hasil pencarian yang mereka lakukan. Pencatatan kepuasan dilakukan berdasarkan indikator yang telah ditentukan, beberapa di antaranya adalah berapa banyak artikel yang dibagikan oleh pengguna.

Berapa lama mereka menghabiskan waktu membaca artikel tersebut. Dengan begitu, setelah mengetahui berapa banyak pengguna yang tertarik dengan artikel Anda, maka bisa dikatakan bahwa artikel yang Anda berikan memenuhi ekspektasi pengguna.

Jadi, Anda bisa menampilkan konten artikel dengan konten lengkap dan bisa menjawab pertanyaan audiens. Dari sini Google akan memberikan poin tambahan jika artikel Anda memenuhi ekspektasi audiens. Baca juga buat judul konten artikel yang berkualitas.

Tips Artikel SEO 2021: Masukkan Kata Kunci Utama yang Cukup

Menggunakan kata kunci fokus memang penting untuk mendapatkan rangking yang tinggi. Namun Anda juga harus berhati-hati agar tidak menggunakannya secara berlebihan atau berulang-ulang.

Karena, jika artikel Anda teridentifikasi mengandung kata kunci berlebih, justru kualitasnya akan menurun. Selain itu, dari ketentuan dari tips SEO 2021, usahakan agar konten artikel Anda logis dan sealami mungkin, agar bisa dinikmati oleh pembaca.

Gunakan Aturan Penulisan Artikel yang Benar

Sementara untuk membuat artikel yang memiliki kualitas bagus, Anda membutuhkan pengetahuan dasar tentang aturan penulisan artikel seo yang benar. Sehingga pada saat artikel di terbitkan, maka pengunjung atam pembaca akan menilai bahwa artikel yang anda buat merupakan artikel dengan profesionalitas yang tinggi.

Hal ini tentunya dapat membangun reputasi yang baik bagi perusahaan Anda. Biasanya untuk mencapai profesionalisme ini, setiap perusahaan memiliki editor profesional yang secara khusus memeriksa dan memperbaiki artikel Anda.

Apakah Fungsi Link Internal dan Ling Enternal dalam Tips Artikel SEO 2021?

Bagi Anda yang awam dengan dunia SEO dan sejenisnya, mungkin Anda juga akan asing dengan istilah link internal dan link eksternal. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengulasnya secara singkat untuk Anda.

Link Internal dan Link Eksternal

Saat membuat artikel untuk dipublikasikan secara online, Anda perlu menyertakan link di dalamnya. Tautan yang Anda masukkan dalam artikel tersebut dapat berupa tautan internal atau tautan eksternal. Tujuan dari link pada artikel ini adalah sebagai sumber informasi yang lebih banyak daripada artikel yang berhubungan dengan topik utama.

Link Internal

Tautan internal merujuk ke artikel lain di situs web yang sama. Sedangkan link eksternal mengarah ke link yang berasal dari website lain. Masing-masing tautan ini memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi internal link adalah untuk mengajak pembaca menjelajahi artikel lain di website Anda.

Jadi, dengan mengakses tautan ini dan membaca artikel lain, pembaca akan menghabiskan waktu lama di situs Anda. Sedangkan untuk external link, memiliki fungsi untuk membangun kepercayaan pembaca bahwa Anda memiliki referensi yang cukup, dan telah melakukan penelitian terhadap artikel yang Anda terbitkan.

Link Eksternal

Selain itu, tautan eksternal juga dapat meningkatkan peringkat situs web Anda. Sekaligus membuktikan bahwa Anda memang punya tujuan untuk memberikan ilmu dan pemahaman untuk mengedukasi pembaca, meski pada akhirnya mengundang pembaca Anda untuk masuk ke halaman web lain.

Itulah tips SEO 2021 yang sangat jitu dan memiliki kualitas tinggi. Anda bisa terapkan untuk website perusahaan Anda. Selain konten tersebut, hal lain yang juga penting dan wajib Anda berikan kepada pelanggan adalah kemudahan bertransaksi.

Peran SEO bagi Dunia Marketing Digital

Ketika calon pembeli telah membaca konten berkualitas tentang perusahaan dan produk Anda, maka ada kemungkinan tentang peningkatan penjualan. Saat melakukan pembelian, pembeli cenderung tidak repot dalam proses transaksi.

Oleh karena itu, layanan transaksi toko online dapat memberikan kemudahan, mendorong calon pembeli untuk melakukan transaksi dan tidak ragu-ragu untuk melakukan pembayaran. . Sementara untuk menyikapi hal ini, pemilik toko online dapat menggunakan gateway pembayaran sebagai sistem pembayaran mereka.

Sistem pembayaran online menawarkan fitur penerimaan pembayaran yang terintegrasi. Metode pembayaran terintegrasi semacam ini dapat melalui platform seperti transfer bank, kartu kredit, akun virtual, dan gerai ritel. Dengan berbagai jenis metode pembayaran yang dapat diterima oleh sebuah toko online tentunya peluang untuk mendatangkan pembeli semakin besar.

By skyweb