Wed. May 25th, 2022

punya android tidak lengakap rasanya jika tidak ada sebuah games di dalamnya, semakin pesat perkembangan teknologi sehingga terciptanya bangak software game maker khususnya untuk android yang sangat canggih, mampu menandingi game-game yang ada di pc/laptop.


Semakin hd grafis game, semakin besar pula ukuran nya, dan semakin tinggi spek yang dibutuhkan, nah tidak jarang pada android yang dibawah spek yang dibutuhkan mengalami lag atau patah-patah saat berlangsung nya permainan.

 

Untuk itu kami membagikan sedikit tips untuk mengurangi lag saat bermain games, semoga bermanfaat buat para member yang berkunjung.

 

 

Rekomendasi untuk anda : genshindata.com

 

 

1. Non-aktifkan aplikasi berjalan di latar belakang

Pertama, cara ini sangat efektif untuk dilakukan, bila aplikasi berjalan di latar saat bersamaan otomatis ram akan banyak terkuras, sehingga menyebabkan turunnya peforma android.

2. Melegakan ram android

Ram adalah bagian sangat penting dalam smartphone, makin besar ram makin bagus performa nya, sebaliknya jika semakin kecil ram kinerjanya juga semakin buruk, untuk android yang punya ram dibawah standar, bisa menggunakan aplikasi bantuan seperti ram booster atau ram cleaner

3. Matikan data selular

Ini diterapkan saat sedang bermain game offline, kalau main game online data di matikan kan tidak akan jalan 🙂 saya lanjutkan, mengapa data selular wajib dimatikan fungsinya agar aplikasi yang menggunakan data selular saat latar belakang menjadi tidak aktif sementara, dan juga tidak ada notifikasi yang mengganggu nantinya.

4. Turunkan Grapich game

Di setiap game pastinya terdapat setting ‘grapich quality’ setting ini dibuat agar android yang mengalami lag saat bermain bisa menurunkan qualitas gambar untuk mengurangi terjadinya lag/crash

Sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat buat gamers semuanya, jangan lupa subscribe and share ya

SEKEDAR TAMBAHAN

Saya sarankan sebaiknya tidak menginstal game yang telah di mod atau modifikasi, hal ini bisa menjadi penyebab mengapa game yang kalian mainkan lag padahal spek sudah mencukupi, boleh saja main game mod tetapi untuk ukuran game yang ringan saja.

By toha