Teknik Link Building yang terbukti berhasil

Saya menghabiskan seluruh jam kerja saya untuk memikirkan SEO dan membantu orang meningkatkannya, jadi saya telah belajar banyak strategi kreatif untuk mendapatkan backlink. Inilah tujuh yang paling saya rekomendasikan.

1. Replikasi backlink SEO pesaing Anda

Mencari tahu siapa yang menautkan ke pesaing Anda adalah kemenangan besar. Tautan balik pesaing hampir pasti akan berada di situs yang relevan dengan niche Anda, jadi Anda tahu itu akan menjadi tautan balik berkualitas untuk SEO.

Ini bisa menjadi proyek manual besar-besaran, tetapi ada alat (gratis dan berbayar) yang membantu Anda menganalisis profil backlink pesaing Anda. Saya akan menggunakan alat gratis saya, Online Backlink Checker , sebagai contoh, tetapi prosesnya akan sangat mirip untuk perangkat lunak lain.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka alat, memasukkan URL pesaing, dan klik Periksa tautan balik . Alat ini akan mengaudit domain dan menghasilkan profil backlink, termasuk jumlah backlink, persentase backlink dofollow, dan data historis. Inilah yang mungkin terlihat seperti.

Tangkapan layar profil backlink di Online Backlink Checker
Gulir ke bawah, dan Anda akan melihat daftar backlink yang sebenarnya. Untuk mendapatkan prospek paling kuat, Anda dapat memfilter hasilnya berdasarkan Page InLink Rank dan Dofollow .

Tampilan backlink yang difilter di Online Backlink Checker
Lihatlah halaman-halaman backlink, pilih peluang yang paling kuat, dan kemudian jangkau situs-situs tersebut untuk melihat apakah mereka bersedia menautkan ke situs Anda. Hanya satu hal: sebelum Anda menghubungi, periksa untuk melihat apakah Anda sudah memiliki tautan balik dari penyedia tersebut—jika Anda melakukannya, akui itu sebelum meminta yang lain.

2. Gunakan strategi membangun tautan rusak

Pembuatan tautan rusak adalah proses menemukan tautan balik yang mengarah ke 404 halaman di situs lain, menghubungi situs tersebut, dan menyarankan mereka mengganti tautan 404 dengan yang mengarah ke halaman serupa di situs web Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan backlink sambil juga menawarkan nilai ke situs yang memberi Anda backlink.

Anda dapat menggunakan alat analisis backlink (milik saya disebut SEO SpyGlass ) untuk melakukan analisis semacam ini. Anda akan dapat memfilter hasil untuk menemukan backlink dofollow otoritas tinggi yang menampilkan kesalahan 404.

Penyedia backlink ini sekarang menjadi prospek Anda. Kunjungi halaman asal tautan yang rusak, lihat apakah Anda memiliki halaman yang relevan untuk menggantikannya, dan jika demikian, hubungi untuk menyarankan penggantian. Jika itu benar-benar relevan, mereka mungkin menggunakan tautan Anda karena itu membantu mereka menghilangkan 404 tanpa harus meluangkan waktu untuk mencari pengganti yang baik.

Jika ada situs tertentu yang Anda inginkan tautan baliknya, Anda dapat menganalisisnya untuk melihat apakah situs tersebut memiliki tautan rusak yang relevan. Dalam alat saya, WebSite Auditor , informasi ini disajikan dalam Struktur Situs > Audit Situs > Links > Link yang rusak modul.

Menganalisis tautan yang rusak untuk situs tertentu
Sekali lagi, jika Anda memiliki pengganti yang relevan, tawarkan kepada pemilik situs. Jika menurut Anda itu akan menjadi backlink yang cukup berharga, Anda bahkan dapat membuat konten baru yang kemudian Anda tawarkan kepada mereka—tetapi perlu diingat bahwa tidak ada jaminan bahwa upaya yang Anda lakukan akan dihargai.

Satu hal terakhir: bersikap transparan dengan orang-orang yang Anda jangkau. Jangan membuatnya terdengar seperti Anda hanya mencoba membantu mereka—jelaskan bahwa tautan yang Anda sarankan untuk mereka gunakan berasal dari situs web Anda, dan menurut Anda itu akan menjadi pengganti yang relevan. Orang yang membuat keputusan adalah manusia sejati yang akan melihat menembus Anda jika Anda mencoba menyembunyikannya.

3. Cobalah untuk mendapatkan kembali backlink yang hilang

Selain mendapatkan backlink baru, ada baiknya juga meluangkan waktu untuk mencari tahu mana dari backlink Anda sebelumnya yang rusak atau hilang. Di SEO SpyGlass, Anda akan pergi ke profil Backlink > Tautan Balik dan memperbarui Info Halaman Tautan Balik untuk situs web Anda.

Info halaman backlink di SEO SpyGlass
Alat ini akan merayapi kembali halaman yang dipilih dan memberi tahu Anda jika beberapa tautan hilang.