Studi Kasus: Aplikasi Seluler Cowin

Pernyataan masalah

Setelah slot pemesanan vaksinasi dibuka untuk orang berusia antara 18–44 tahun, basis pengguna aktif portal COWIN telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Karena modul pemesanan ini dibuat dalam waktu yang sangat singkat, banyak pertimbangan dan solusi desain yang hilang yang mengakibatkan kemarahan besar pada pengguna. Orang-orang tidak dapat memesan slot, mendapatkan informasi lokalitas/pusat, atau pembaruan di situs web.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Populasi India yang beragam dan kemampuannya untuk mengakses aplikasi.
Memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Sebagian dari populasi kita masih enggan untuk divaksinasi.
Opsi untuk memesan beberapa slot sekaligus.
Pembatalan pemesanan, sehingga ada lowongan untuk orang lain.
Cara yang lebih mudah untuk menemukan pusat di dekat lokasi Anda.

Riset & Definisikan

Tentang Pengguna:

Menurut sebuah studi kasus oleh J Yadav-

“Kepercayaan pada institusi kesehatan memainkan peran utama dalam kesehatan masyarakat karena mencerminkan kepatuhan pasien terhadap sistem perawatan medis dan pemanfaatan sumber daya yang tersedia dengan lebih baik. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah memunculkan kepercayaan yang menurun pada sistem perawatan kesehatan publik dan swasta di India.”

Sebagian masyarakat masih enggan untuk divaksinasi. Oleh karena itu, penting untuk membujuk pengguna agar divaksinasi.
Memahami Aliran Pengguna dan Poin Rasa Sakit

Ekosistem Sapi

Untuk merancang aplikasi seluler Cowin dan mendesain ulang alur pengguna dalam membuat janji temu untuk vaksinasi, saya mencoba memahami pengoperasian platform Cowin. Seluruh proses terjadi dalam 5 modul, dengan “Pendaftaran Warga” menjadi bagian ketiga dari proses. Di bawah ini adalah gambar dan yang menunjukkan prosesnya.
Ekosistem Sapi. Aktor dan Operasi Platform Pengiriman Digital Cowin, Oleh Aishwarya Narayan & Lakshay Narang, Dvara Research. 16 Juni 2021

Karena Cowin pada dasarnya adalah platform digital yang mengumpulkan data warga, kekhawatiran telah dikemukakan mengenai kebijakan manajemen datanya. Platform mengumpulkan data tentang nama dan jenis kelamin (untuk memverifikasi kelayakan) dan nomor ponsel dan bukti ID foto (untuk memverifikasi identitas). Platform tidak memiliki kebijakan privasi eksplisit sampai sekitar lima bulan beroperasi.

Privasi pengguna merupakan perhatian utama tetapi berada di luar cakupan proyek ini.
Alur Tugas

Ini membantu saya untuk mendapatkan pemahaman tentang bagaimana pengguna akan melakukan perjalanan melalui aplikasi. Di bawah ini adalah alur tugas dari saat a membuka aplikasi dan mencoba menjadwalkan janji temu untuk vaksinasi.
Layar Utama untuk Pengguna Berbeda.

Layar beranda dapat dikustomisasi sesuai dengan pengguna yang terdaftar.
Lokasi

Saat ini, pengguna perlu memasukkan Kode Pin & Distrik untuk menemukan pusat di dekat lokasinya. Saat aplikasi seluler menilai lokasi langsung pengguna, aplikasi dapat langsung menemukan pusat di dekatnya, membuat tugas menjadi nyaman.
Aksesibilitas Bahasa

India memiliki populasi yang sangat beragam dan penting bahwa aplikasi seperti Cowin, yang membantu selama pandemi, dapat diakses oleh jumlah orang maksimum.
Mempromosikan Orang untuk Divaksinasi

Validasi sosial adalah fenomena psikologis di mana satu atau lebih individu pasif mengikuti atau menyesuaikan diri dengan tindakan orang lain dalam suatu kelompok.

Salah satu cara termudah untuk membujuk seseorang melakukan sesuatu adalah dengan memvalidasi tindakan tersebut secara sosial; sesuatu yang dimulai dengan tindakan memposting foto selfie untuk divaksinasi di media sosial. Aplikasi ini membawanya ke tingkat berikutnya dengan menampilkan gambar selebritis dan pemimpin politik yang divaksinasi.
Opsi untuk Memesan Beberapa Slot

Aplikasi ini akan memungkinkan Anda memesan janji untuk anggota keluarga Anda yang berbeda di rumah sakit yang sama.

Apa yang bisa ditingkatkan?

Dengan tim dan pengembangan bisnis yang nyata, wawancara dan survei dapat dilakukan untuk lebih memahami perilaku dan emosi pengguna. Karena keterbatasan waktu, saya membuat solusi dengan fokus pengguna tanpa terlalu fokus pada bagaimana hal itu dapat diprogram. Pengujian kegunaan dapat dilakukan untuk memahami apakah fitur tersebut berfungsi sesuai harapan dalam hal kesederhanaan dan intuisi.

Swab Test Jakarta yang nyaman