Harga pasang behel gigi atau kerapkali disebutkan dengan kawat gigi memanglah bisa dijangkau karenanya tidaklah heran apabila banyak yang memasangnya. Tapi, tidak cuman harga, penempatan kawat gigi ini juga dapat menolong beres-beres gigi yang tak rata maka ini benar-benar berguna buat kamu yang miliki gigi gingsul ataupun kurang rapi.
Meski begitu, saat sebelum rencana menempatkan kawat gigi ini, ada banyak proses yang wajib kamu lewati lebih dulu. Apa saja itu?
1. Memeriksa gigi ke dokter. Periksalah gigi ke dokter gigi bila kamu ingin menempatkan kawat gigi. Dokter gigi akan periksa situasi rongga mulutmu secara detail, arahnya untuk tentukan keperluan perawatan penempatan behel gigi. Dan dokter gigi akan periksa bagaimana sejarah kesehatanmu sekalian mengumumkan proses menempatkan kawat gigi dari awal mula penempatan sampai akhir.
2. Mengambil poto rontgen. Sehabis periksa gigi ke dokter gigi, karena itu seterusnya dokter gigi akan berikan perintah untuk ambil poto rontgen. Kebanyakan, photo rontgen yang diambil ialah type cephalometri sekalian panoramik. Ambil photo rontgen ini mempunyai tujuan untuk lihat skema gigi dan wujud gigi lebih terang. Dengan berikut, tentulah kelak tidak bakal ada kekeliruan di saat penempatan kawat gigi.
3. Mencetak gigimu. Bila sudah ketahui hasil skema dan wujud gigimu, dokter juga akan segera mengintruksikan buat melaksanakan pembuatan gigi. Pembuatan gigi ini dijalankan mau bikin tiruan dari gigi rahang sisi bawah serta atas. Jikalau tiruan gigi itu usai dibikin kedepan dokter akan pelajari wujud gigimu dan mengecek hasil rontgen. Dari mekanisme ini, dokter dapat mengerti mana gigimu yang penting digeser atau ditarik.
4. Memasang kawat gigi. Paling akhir, dokter gigi langsung menempatkan kawat gigi di ke-2 atau salah satunya sisi gigimu. Sewaktu penempatan ini, dokter bakal menempatkan satu-satu bagian untuk kawat gigi itu seperti kawat dan bracket di permukaan gigimu menggunakan lem spesial.
Itu ia proses yang wajib dilalui buat kamu yang mau menempatkan kawat gigi. Yang penting diketahui ialah waktu penempatan kawat gigi ini kebanyakan kira-kira dua minggu dari awalnya kamu mengecek gigi ke dokter hingga kawat gigi itu terpasang di gigimu. Nah, bila kamu mau yang lebih efektif, dapat memakai sistem clear aligner yang dikenalkan oleh Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Teknik penempatan behel dari merk satu ini dapat beres-beres gigimu dalam waktu cepat. Mudah-mudahan berguna, ya! -SH-