Si Kecil Gitapati Drumband

Dalam sebuah pertunjukan drumband, pada umumnya dipandu oleh seorang gitapati. Dimana ia bertugas mengatur berjalannya sebuah pertunjukan. Mulai dari menata barisan, display atau koreografi serta mengatur music yang akan dimainkan.

Dalam membantu tugasnya ia menggunakan tongkat yang biasa kita kenal dengan baton. Tidak hanya mengatur jalannnya pertunjukan, seorang gita pati juga mahir memainkan baton yang ia bawa untuk menarik perhatian penonton. Ia bergerak lincah kesana kemari dengan menari dan menampilkan gerakan tubuh bersama tongkat ditangannya.

Penonton pertunjukan akan tertarik untuk melihat suatu pertunjukan drumband. Ketika satu unit memainkan music dan koreografi yang bagus. Terlebih ketika menyaksikan aksi drumband yang dimainkan oleh anak – anak. Mulai dari pemain musik, colourguard dan gitapati mayoretnya adalah anak – anak. Hal ini mempunyai daya tarik tersendiri bagaimana tidak, anak – anak kecil yang penuh dengan keceriaan mampu memainkan alat – alat musik drumband.

 

Mereka masih dibangku kanak – kanak, sebagaimana sifatnya yang masih suka bermain dan melakukan apapun sesuka hatinya. Saat pertunjukan drumband anak – anak perlu bimbingan orang tua baik pelatih drumband maupun guru disekolahnya, sehingga mereka mampu berbaris rapi dan bermain sebagaimana yang telah ditentukan sebelumnya.

Sebagaimana pertunjukan drumband semestinya, drumband anak juga menampilkan aksi gitapati yang aktif dengan memutar tongkat baton, mengayunkannya, dan mengangkatnya. Meski aksi yang dilakukan hanya sederhana tapi aksinya mampu mengundang gelak tawa penonton. Karena tingkahnya yang menggemaskan. Gita pati dimake up lebih cerah dan mengenakan kostum yang sedikit berbeda sehingga ia tampil sebagai pimpinan yang sempurna.

Dalam sebuah pertunjukan drumband yang dilombakan, drumband anak mempunyai hal unik tersendiri yaitu apa yang ditampilkan apa adanya dengan keluguan mereka. Menabuh alat musik drumband dengans emangat dan melakukan aksi – aksi lucu lainnya.

Namun kita sebagai orang tua juga harus membimbing mereka agar mampu menampilkan pertunjukan yang pas dan sesuai dengan usia mereka. Seperti membuatkan gerakan koreografi yang simple dan mudah diikuti tanpa memaksa dan mengekang kemampuannya. Selain itu untuk make up dan kostum, pilihkan kostum yang sesuai dengan usianya. Hindari make up yang terlalu berlebihan (menor) sehingga akan membuatnya terlihat tua. Pilihkan warna – warna cerah pada lipstick, eye shadow dan blush on yang akan diaplikasikan pada wajah anak. Tak lupa sesuaikan pula dengan kulit yang dimiliki.

Jika saat ini anda membutuhkan kostum drumband, baik untuk mayoret, gitapati, pasukan drumband dan colourguard. Silahkan klik jual seragam drumband disini.