Sejarah Kopi Nescafe Sachet

Nescafe memang bukan merek yang menyediakan kopi nikmat di Indonesia. Tapi, tahukah Anda cerita balik berdirinya Nescafe? Salah satu produk yang populer dari Nescafe yaitu kopi Nescafe sachet yang menjadi andalan media negri para penikmat kopi.

Mengenal Nescafe, Kopi yang Mendunia

Di Indonesia, produk kopi Nescafe terkenal dimana-mana dan mudah didapat. Bahkan bisa dibilang Nescafe merupakan salah satu info ruang produk kopi yang digemari masyarakat Indonesia. Apalagi produk kopi instan Nescafe merupakan salah satu merek kopi terbaik di Indonesia.

Di Indonesia, Nescafé diproduksi oleh PT Nestle Indonesia Kejayan yang diproduksi di Kabupaten Pasuruan dan PT Nestle Indonesia Panjang yang ada di Bandar Lampung. Tentunya ada cerita panjang dibalik kesuksesan mereka. Tidak hanya di Indonesia, Nescafe telah menjadi salah satu merek dagang terbesar di dunia.

Kopi Nescafe dari Masa ke Masa

Nescafe didirikan sekitar tahun 1930. Pada tahun 1900-an, Brasil mengalami kelebihan produksi kopi. Akhirnya Nestlé selaku induk induk perusahaan Nescafe memulai kreasi mereka yaitu siapkan resep kopi yang bisa dijual ke masyarakat. Nestlé menunjuk Max Morganthaler dan tim ahli kopi Nestlé untuk membuat kopi instan, cukup tambahkan udara untuk dinikmati. Max Morganthaler dan tim ahli kopi Nestlé bekerja sangat keras untuk membuat kopi instan tanpa mengurangi rasa kopi yang unik alami ..

Akhirnya delapan tahun kemudian, mereka berhasil dan Nescafe siap masuk ke pasar. Setelah berhasil memperkenalkan kopi murni yang larut dalam udara, Nescafe terus berinovasi. Menggunakan bahan baku biji kopi sangrai, kopi instan freeze dry ditemukan pada tahun 1965, dan biji kopi atau granula ditemukan pada tahun 1967.

Inovasi ini memastikan bahwa Nescafé telah menjadi pemimpin pasar kopi dunia sejak 1940 bahkan menjadi pilihan utama para penikmat kopi instan. Survei yang dilakukan oleh Nestlé sendiri menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa Nescafe merupakan merek kopi yang terkenal di lebih dari 180 negara / wilayah dan dikonsumsi hingga 5500 cangkir kopi per detik.

Sejarah Kopi Instan

Faktanya, biji kopi ditemukan secara tidak sengaja antara 800 SM dan 850 Masehi. Saat itu, penemuan kopi dimulai ketika penggembala menemukan kambing yang dirawatnya masih terjaga hingga magrib setelah memakan buahnya (seperti buah beri merah). Kemudian dia juga mencoba memakannya dan memberi tahu yang lain. Hingga akhirnya, kebiasaan ini berkembang dan menyebar ke berbagai negara Afrika, yaitu mengonsumsi biji kopi yang dicampur anggur atau lemak hewani untuk menjaga kekuatan fisik.

Namun, sejarah pembuatan kopi instan pertama kali tercatat di Inggris pada tahun 1771. Saat itu, Pemerintah Kerajaan Inggris mendaftarkan hak paten untuk senyawa kopi. Sedangkan sejarah lahirnya kopi instan di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1851.

Ditemukan oleh David Strang dari Invercargill, Selandia Baru, menggunakan metode dry hot-air, dan dipatenkan pada tahun 1890. Dan hingga saat ini kopi instan dikemas dalam sachet menjadi kopi Nescafe sachet yang menjadi favorit banyak orang.