Demi melanjutkan dominasi mereka di pasar motor matic Indonesia, sejak th. 2016 Honda merilis motor matic dual purpose, yakni All New BeAT Street eSP. Motor matic Honda ini sebetulnya disiapkan untuk menjegal laju Yamaha X-Ride yang lebih pernah eksis isikan ceruk pasar motor matic adventure.

Honda BeAT Street punya tampilan luar yang tegas dan kekar, dengan tampilan yang diluar tradisi motor matic Honda lainnya tidak mengherankan motor ini mengambil perhatian banyak orang.

 

Review Honda BeAT Street

 

Design
Sejak diperkenalkan pertama kali terhadap th. 2016, Honda BeAT Street udah mengalami lebih dari satu kali penyegaran berasal dari segi tampilan, yang paling baru HOnda beri tambahan grafis paling baru yang  lebih menampilkan sifat fun dan ekspresif yang khas anak muda.

Design striping yang diaplikasikan terhadap warna Street Matte Black dan Street Silver senantiasa mempertahankan model Urban yang menempel dengan image anak muda yang attraktif, menggembirakan dan sporti.

Kesan sebagai motor petualang berasal dari motor matic Honda ini adalah dengan penggunaan Naked Handle Bar terhadap stang kemudi, yang tidak hanya mempertegas tampilan sebagai motor adventure tetapi juga penempatan posisi stang kemudi motor ini sebabkan posisi pengendara nyaman meski laksanakan perjalanan jauh.

Pada anggota pencahayaan, motor ini tetap mengfungsikan headlamp dengan bohlam biasa dengan tampilan yang tetap sama yang digunakan terhadap BeAT jenis Sporty. Selebihnya terhadap anggota belakang motor matic ini tetap sama dengan BeAT Sporty.

 

Suspensi & Kaki-Kaki

Lanjut untuk mengupas segi suspensi dan kaki-kaki, insinyur Honda membekali motor ini dengan suspensi depan bertipe teleskopik dan terhadap anggota belakang disematkan suspensi dengan jenis swing arm dengan peredam kejut mono shock.

Pada sistem pengereman depan, honda mempercayakan terhadap sistem Disc Brake dan terhadap anggota belakang, motor ini tetap mengfungsikan sistem Tromol. Namun, Honda beri tambahan fitur Combi Brake System sebagai penunjang keselamatan berkendara, fitur ini dapat memadukan pengereman depan dan belakang agar keseimbangan motor senantiasa terjaga sementara kamu laksanakan pengereman mendadak.

Sedangkan terhadap anggota roda, Honda BeAT Street mengusung velg cast wheel berukuran 14 inci yang dibalut roda tubeless berukuran 80/90-R14 untuk anggota depan, dan ukuran 90/90-R14 untuk anggota belakang belakang.

 

Mesin

Honda BeAT Street mengusung mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 110 cc dengan sistem pendingin hawa dan eSP (Enhanced Smart Power) yang memaksimalkan pembakaran dan meniminalkan gesekan yang mampu sebabkan terbuangnya emisi bahan bakar secara sia-sia.

Dalam pengujian internal yang dikerjakan oleh Honda ditemukan konsumsi 4 liter bahan bakar motor ini mampu menempuh jarak 236 km. Selain irit bahan bakar, motor matic ini juga beri tambahan akselerasi yang responsif tercatat di dalam pengujian yang serupa didapati sementara 12,6 detik terhadap sementara menempuh jarak 0 sampai 200 meter.

Kemudian mengenai tenaga mesin motor ini mampu beri tambahan daya maksimum sebesar 6,38 KW terhadap 7.500 rpm dan torsi maksimum di angka 9,01 N.m terhadap 6.500 rpm. Meski lebih dari satu orang mempertanyakan mengapa kapasitas mesin Honda BeAT Street berada di bawah Yamaha X-Ride.

Namun, sementara mengenai motor ini, kamu dapat merasakan bahwa performa mesin motor ini mampu digunakan untuk medan jalur beraspal maupun trek-trek khusus yang menantang.

Fitur ACG Starter yang disematkan terhadap motor ini juga menjadikan mesin amat halus sementara pertama kali dinyalakan. Selain itu, Honda juga sediakan Kick Starter untuk alternatif memunculkan mesin.

 

Teknologi & Fitur Lainnya

Tidak lengkap rasanya jikalau tidak mengupas teknologi dan fitur-fitur yang diusung oleh motor matic Honda ini. Seperti yang dibahas terhadap sesi mesin, Motor ini mengusung teknologi eSP punya Honda yang memaksimalkan penggunaan bahan bakar agar membuahkan tarikan mesin yang responsif.

Selain itu, teknologi eSP disandingkan dengan fitur Eco Indicator yang beri tambahan informasi tiga pola berkendara yang irit bahan bakar dapat memudahkan kamu menyesuaikan model berkendara yang irit bahan bakar.

Pada segi keselamatan berkendara, Honda secara terus-menerus menyematkan fitur Combi Brake System (CBS) terhadap varian motor paling baru mereka yang mampu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara proporsional, agar dapat merawat keseimbangan motor sementara kamu laksanakan pengereman mendadak.

Honda BeAT Street juga dilengkapi fitur keamanan lain seperti Side Stand Switch yang otomatis dapat merawat mesin tidak mampu dinyalakan dikala standard motor tetap turun, serta fitur Parking Brake Lock yang dapat memudahkan kamu dikala berhenti ditengah-tengah tanjakan, fitur ini juga menghambat motor melonjak dikala baru pertama kali dinyalakan.

Sebagai penunjuk informasi, Honda menyematkan panel mtr. digital yang punya design minimalis yang menampilkan informasi indikator injeksi, indikator bahan bakar, indikator Eco mode, odometer, indikator bahan bakar dan indikator lampu.

 

Harga Honda BeAT Street

Setelah membicarakan tentang review matic Honda ini, kini saatnya kita membicarakan tentang Harga Honda BeAT Street terbaru jika belum mempunyai uang yang cukup jangan kahawatir karena bisa lakukan kredit motor honda Beat Street . Sebagai informasi, Astra Honda Motor kini sedia kan tiga pilihan warna yakni Street White, Street Matte Black dan Street Silver yang mana ketiganya mengusung striping yang attraktif khas anak muda.

Lantas berapa harga Honda BeAT Street teranyar sementara ini?

Tipe Harga
Honda BeAT Street Rp. 17.150.000

By toha