Wed. Jan 19th, 2022

Hari Raya selalu menjadi momen spesial untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. Tidak heran, untuk menyambutnya, banyak orang melakukan persiapan. Banyak hal yang menjadi perhatian, salah satunya adalah meningkatkan kepercayaan diri yang ditunjukkan dengan berbagai hal yang digunakan seperti pakaian, hingga perhiasan. 

Rekomendasi Perhiasan Yang Cocok Untuk Muslimah Di Hari Raya

Dalam Islam sendiri sudah diatur mengenai cara berpakaian, cara mempercantik diri, dan cara berhias. Sehingga tidak heran mereka melakukan berbagai cara untuk menonjolkan penampilan mereka di hadapan keluarga. Berikut perhiasan yang bisa menjadi referensi untuk menyempurnakan penampilan muslimah ketika Hari Raya, diantaranya : 

Perhiasan Kalung 

Perhiasan ini tentu sudah sangat familiar dan menjadi primadona bagi setiap wanita yang ingin terlihat feminim. Berikut ada beberapa model kalung yang cocok dipakai untuk mempercantik penampilan di Hari Raya.

  • Kalung Collar 

Kalung yang satu ini merupakan jenis kalung yang memiliki ukuran panjang kisaran 35 cm. Kalung collar memiliki ciri khas yaitu desain kalung yang bertumpuk. Pemakaian collar akan memberikan kesan sangat menempel erat di leher. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat leher tercekik.

  • Kalung Matinee 

Selain collar, kalung matinee juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalung ini merupakan jenis kalung dengan model menggantung pada bagian belahan dada. Bentuknya tidak terlalu mencolok dan terlihat santai ketika digunakan. Ukuran panjangnya sekitar 70 cm dan sangat cocok menjadi aksesoris ketika Hari Raya.

  • Kalung Opera

Kalung jenis ini juga sangat cocok digunakan untuk muslimah. Kalung opera tergolong sebagai kalung klasik dengan beragam variasi. Kalung ini memiliki ukuran panjang mencapai 85 cm dengan bentuk menjuntai panjang kebawah. Sangat cantik dan cocok jika dipadukan dengan busana muslimah. 

  • Liontin 

Liontin sendiri merupakan salah satu perhiasan yang dipakai pada bagian leher seperti kalung. Perhiasan ini memiliki beragam variasi seperti liontin nama, karakter, dan masih banyak lagi. Apabila Anda pergi ke toko perhiasan seperti Adelle Jewellery, Anda akan menemukan banyak sekali model yang bisa dipilih. Perhiasan Gelang 

Selain kalung, gelang juga menjadi aksesoris yang mampu mencuri perhatian. Banyak sekali jenis gelang yang bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilan di Hari Raya. 

  • Gelang Emas Rantai 

Gelang yang satu ini merupakan jenis gelang yang paling sering dipakai. Banyak varian yang bisa dipilih seperti rantai kepang, rantai terkait, anyaman rantai, rantai kombinasi, hingga rantai box. Anda bisa memilih sesuai dengan minat dan model outfit yang digunakan agar tampak serasi. 

  • Gelang Emas Bangle

Selain model rantai, Anda juga bisa memilih gelang emas bangle. Gelang model ini cukup trendy dan stylish bagi wanita muslimah yang ingin menggunakan saat lebaran. Gelang jenis ini banyak sekali dipakai oleh apra masyarakat asli suku Madura pada pergelangan kaki dan tangan mereka. 

  • Gelang Emas Charm Bracelet 

Gelang jenis ini adalah gelang yang hampir serupa dengan gelang rantai. Namun, pada gelang ini memiliki bandul-bandul kecil yang digantung sepanjang rantai. Modelnya yang cukup unik sangat pas digunakan ketika Hari Raya agar semakin menyita perhatian yang melihatnya. 

Itulah perhiasan yang cocok digunakan muslimah ketika Hari Raya. Semoga Bermanfaat!