Referensi Tempat Rekreasi di Padang yang Harus Didatangi

Padang ialah ibu-kota dari Propinsi Sumatera Barat. Padang bukan hanya populer dengan rendang dan restaurantnya, tetapi juga tempat wisatanya yang iconic. Dimulai dari rekreasi religius, rekreasi riwayat, rekreasi alam dan rekreasi kulinerannya, berikut referensi tempat rekreasi di Padang dan sekelilingnya yang harus didatangi. Yok baca penjelasannya berikut ini.

Masjid Raya Sumatera Barat

Pertama ada Masjid Raya Sumatera Barat, masjid istimewa dengan arsitektur yang unik dan cantik. Masjid ini dikenal juga dengan Masjid Mahligai Minang, dengan kubah yang seperti rumah tradisi ciri khas Minangkabau yakni Rumah Gadang. Masjid ini mempunyai 3 lantai, lantai pertama untuk tempat wudhu, lantai ke-2  untuk lantai khusus untuk sholat dan lantai ke-3  untuk lantai alternative untuk jamaah sholat. Masjid ini berada di Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pantai Air Manis (Malin Kundang)

Seterusnya ada Pantai Air Manis, pantai yang cantik dengan legenda Malin Kundang. Selainnya pantainya yang cantik di sini populer dengan legenda Malin Kundangnya, legenda dengan cerita seorang anak durhaka yang di laknat ibu kandungnya dan beralih menjadi batu. Disamping selatan pantai ada gundukan batu yang satu diantaranya berupa manusia sedang sujud, kabarnya ialah figur sang anak durhaka yang namanya Malin Kundang sebagai batu dan istri, crew kapal dan kapalnya. gundukan batu itu menjadi favorite pelancong photo. Rekreasi ini berada di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

baca : 34 Tempat Liburan Di Bandung yang Mesti Disinggahi

Air Terjun Lembah Anai

Seterusnya ada Air Terjun Lembah Anai, air terjun yang ada di pinggir Jalan Raya Padang – Bukittinggi di kaki Gunung Singgalang. Air terjun ini cuman memiliki jarak beberapa mtr. dari pinggir jalan, pengendara dapat melihat keelokan air terjun ini. Tidaklah aneh bila beberapa pengendara memutuskan untuk stop sesaat, untuk nikmati keelokan air terjun ini dan istirahat sesaat. Sebenarnya Teritori Cagar Alam Lembah Anai mempunyai 7 air terjum selainnya ini, untuk menyaksikan air terjun yang lain pengunjung bisa tempuh perjalanan trackking.

baca juga : 10 Air Terjun Lombok dengan Panorama Paling Cantik, Recommendasi banget

Pantai Mandeh

Seterusnya ada Pantai Mandeh, pantai dengan keelokan alam yang eksotik. Bentangan air yang luas dan jernih, pas jadi tempat olahraga air. Ketika sore mendekati malama, kalian dapat melihat keelokan sunset dari pantai ini. Di teritori pantai ini ada banyak pulau, seperti Pulau Cubadak, Pulau Setan, Pulau Pagang, Pulau Ramai, dan yang lain. Jika disaksikan dari daratan tinggi serupa Raja Empat. Teritori ini berada di tepian Kota Padang, lebih persisnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ngarai Sianok

Paling akhir ada Ngarai Sianok, bukit – bukit cantik dengan tebing terjal yang dihias saluran sungai. Lokasi yang pas untuk melepas capek dan beban pemikiran, karena situasinya yang tenang, sejuk dan disertai kicauan burung. Kalian dapat trackking, naik sepeda, jogging atau sekadar jalan – jalan, sekalian nikmati keelokan tempat ini. Tempat ini berada di Taman Pemandangan, Kayu Tim, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

baca lagi yuk : wisata pulau macan resort

Begitu pembahasan mengenai tempat – tempat rekreasi di Padang dan sekelilingnya yang iconic dan harus didatangi, yang dapat menjadi daftar tujuan rekreasi Rekan Pelancong bila ke Padang. Kalian bisa juga melalui Jembatan Siti Nurbaya yang iconic di Padang. Janganlah lupa selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan ya.