Thu. Sep 29th, 2022

Indra Sjafri : Timnas U-19 Kali Ini Berbeda dengan Era Evan Dimas - Pengamat  Sepakbola

Siapa yang suka membaca berita? Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi orang yang suka membaca berita. Salah satu manfaat membaca berita adalah untuk menambah wawasan dalam berbagai bidang, tergantung berita apa yang dipelajari. Sebagai contoh misalnya berita sepakbola.

Bicara tentang berita sepak bola, dalam tulisan kali ini akan memberikan rangkuman berita sepak bola di Tanah Air sebagi berikut:

  1. Meski Telat Merapat Frengky Missa Antusias Gabung skuad Timnas Indonesia U-19

Pemain muda Persija Jakarta, Frngky Missa sangat antusias dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong guna mengikuti TC untuk persiapkan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 

Bagi pemain berusia 18 tahun itu, ini merupakan pertama kali baginya ikut serta dalam TC timnas. Pemain berposisi sayap itu ini akan bergabung bersama dengan 35 pemain lainnya yang juga dipanggil oleh Shin Tae-yong.

 

Frengky mengaku merasa sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti TC bersama timnas. Ia berusaha akan membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan menampilkan kemampuan terbaiknya.

 

“Pertama, saya senang bisa dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-19. Saya akn memberikan yang terbaik.” ujar Frengky ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

 

“Saya akan menunjukkan di timnas bahwa saya bisa buka hanya sekedar dipanggil, tapi saya bisa ada di dalam tim inti,” sambung Frengky.

 

Akan tetapi, Frengky tidak bisa bergabung tepat waktu dalam TC yang sudah dimulai hari ini. Pasalnya, Frengky masih dibutuhkan klubnya, Persija, yang berlaga di BRI Liga 1 2022/2023.

 

  1. Media Portugal Soroti Kemenangan Telak Arema FC dari RANS Nusantara FC

Singo Edan menang telak atas RANS Nusantara FC dalam pekan keenam Liga 1 musim 2022/2023, Rabu (24/8/20220 di Stadion Kanjuruhan.

 

Arema FC mampu mencetak gol di menit-menit awal, tepatnya di menit ke-9 berkat gol Ilham Udin Armyn. Lalu Jayus dan Sergio Silva membawa tim kebanggaan Malang itu unggul 3-0 ketika laga berlangsung setengah jam.

 

RANS Nusantara sempat memperkecil kertinggalan berkat gol OK John dan Wander Luiz dalam kurun waktu singkat sebelum babak pertama berakhir.

 

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali mencetak gol lewat Abel Camara sekaligus mengunci kemenangan timnya.

 

Yang menariknya kemenangan Arema FC itu mendapatkan sorotan dari media Portugal bernama A Bola. Mereka sangat takjub dengan penampilan impresif Arema FC yang bisa unggul 3-0 saat pertandingan baru berjalan setengah jam.

 

“Kemenangan jetiga dalam enam pertandingan di Indonesia untuk Arema FC. Awal permainan sudah menghancurkan lawannya (unggul 3-0) di Stadion Kanjuruhan, Malang melawan RANS Nusantara,” tulis laporan A Bola dinukil pada Kamis (25/8/2022). Sorotan dari media Portogal cukup wajar karena Arema memang diperkuat beberapa orang asal Portugis. Seperti Sergio Silva, Abel Camara hingga pelatih Eduardo Almeida.

 

  1. Thomas Doll Puji Pemain Muda Saat Persija Bungkam Persita

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll memberikan pujian kepada para pemain mudanya setelah tim asuhannya itu sukses mengalahkan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (24/8/2022).

 

Laga yang digelar di Stadion Patriot Cabdrabhaga, Bekasi, Macan Kemayoran Jakarta berhasil menaklukkan tamunya Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0.

 

“Para pemain muda kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” ujar Thomas Doll usai pertandingan.

 

Menurutnya, nama-nama pemain U-23 timnya seperti Resky Fandi, Ginanjar Wahyu, Alfriyanto Nico, Firza Andika, dan Braif Fatari menunjukkan performa yang bagus.

 

“Pemain-pemain muda kami berbakat, tetapi masih membutuhkan waktu dan pengalaman. Bagus sekali ada pemain berpengalaman dan pemain muda yang ‘lapar’ di tim,” ujar Doll.

By sartika