Tue. Nov 29th, 2022

Lokasi ini merupakan tempat sunrise rekomendasi saya Punthuk sendiri merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang berarti gundukan tanah atau perbukitan. Dan sama seperti Punthuk Setumbu, Punthuk Mongkrong merupakan bukit yang lokasinya pun tak jauh dari kawasan Candi Borobudur. Dari sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luas membentang, termasuk Candi Borobudur yang dapat Anda lihat dengan puas dari bukit yang ketinggiannya 624 meter dpl. Jadi jangan kuatir pemandangan indah sunrise disini sangatlah indah.

Walaupun Punthuk Mongkrong bukanlah puncah tertinggi Pegunungan Menoreh, ketinggiannya sudah cukup untuk menyajikan panorama yang begitu memesona ke arah utara dan timur. Dan jika cuacanya cerah, Anda tak hanya bisa menikmati sunrise saja, tapi juga melihat Puncak Suroloyo, salah satu titik tertinggi di kawasan Pegunungan Menoreh. Jadi itu dia rekomendasi wisata Magelang yang wajib kamu ketahui. Untuk tempat makan dekat Candi Borobudur. Tetap Kedai Bukit Rhema yang terbaik. Selain itu ada Gunung yang berada di antara Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini juga merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Magelang. Anda pun bisa nikmati keindahan alam yang membentang luas seolah tanpa batas dari ketinggian. Akan tetapi, panorama alam bukanlah satu-satunya daya tarik yang dipunya Genung Telomoyo. Di sini, Anda juga bisa menjajal paralayang untuk pengalaman berlibur yang unik dan berbeda – terutama bagi Anda yang belum pernah mencoba paralayang sama sekali. Dan pastinya Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit  atau sunrise di magelang, yang juga merupakan salah satu alasan mengapa begitu banyak warga lokal maupun turis luar Magelang yang meramaikan kawasan ini.

Selain Gunung Telomoyo, ada juga Gunung Giyanti yang populer sebagai destinasi wisata untuk melihat sunrise di Magelang. Bahkan, di sini Anda juga bisa menikmati panorama alam yang satu ini setelah puas mendaki. Anda yang masih pemula atau bahkan belum pernah mendaki gunung sebelumnya tak perlu khawatir, karena gunung dengan ketinggian 1200 meter dpl ini sangat cocok bagi para pemula, kok. Dari sini, Anda juga bisa melihat Gunung Sumbing, Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu yang berdiri kokoh mengelilingi bentangan alam yang bisa Anda lihat sepuasnya. Baru membayangkannya saja sudah bisa membuat pikiran dan hati tenang, ya?