Thu. Sep 29th, 2022

Bagi penggemar tanaman hias, tanpa adanya pot bunga sepertinya kurang pas. Tak hanya sekedar hobi, banyak penyuka tumbuhan hias yang hobi mengoleksi beberapa variasi pot bunga juga. Namun, beberapa informasi ini perlu anda mengerti sebelum memesan pot bunga. Pot seperti apa yang perlu anda pakai sebagai tempat koleksi tumbuhan indah.

 

Pot Beton yang Tahan terhadap Angin Besar

Kita pasti mengetahui bahwa semua benda berbahan beton memiliki bobot yang berat. Jadi, pot keren ini tidak gampang tergeser karena angin besar. Melihat dari karakteristik pot kekinian seperti ini, pot dengan beragam bentuk ini dapat bertahan dalam cuaca yang ekstrem. Bahkan, pot lucu ini tidak mudah tergeser karena hal lain seperti kucing. Oleh sebab itu, harga pot beton juga relatif bebeda-beda sesuai dari bentuknya.

Durabilitas pot bagus ini mendukung kesan kokoh. Tak heran kalau pot ini sering terlihat di luar ruangan. Susunan pot ini dapat dibuat dengan bermacam-macam opsi. Pembuat agen jual pot beton biasanya menjual beberapa ragam pilihan dan warna. Tidak Cuma berwarna putih saja, pot juga tersedia dengan kombinasi warna yang mencolok. Bahkan, ada juga jenis pot dengan beragam motif dan gambar lucu. Itulah yang membuat client semakin tertarik. Beberapa pelanggan juga ada yang memesannya secara custom untuk koleksi dan penghias ruangan.

Baca Juga : Bak Mandi Teraso

Pot Beton Sangat Cocok Bagi Tanaman Kecil Sampai Tanaman Pohon

Selain kuat terhadap angin dan cuaca ekstrem, pot artistic ini merupakan pot dengan isolator terbaik. Itulah yang membuat pot ini cocok bagi beraham tanaman. Untuk tanaman dengan batang yang mudah roboh, pot kokoh ini mampu menahan tanah dan akar tanaman. Jadi, anda tak perlu memasang bambu atau kayu untuk menyangganya. Pot juga cocok untuk keperluan tanaman pohon karena kontur pot yang berat dan tak mudah bergeser.

Itulah yang membuat harga pot beton tersebut tak dapat dipastikan. Hal ini karena kebutuhan customer akan pot bunga berbeda-beda. Sebagai pot yang solid dan tahan guncangan, beberapa pelanggan yang memilih pot ini untuk media koleksinya. Sebagian pelanggan mau pot dengan ukuran kecil, beberapa pelanggan lain juga menginginkan media yang kecil. Itulah yang menjadikan harga di pasaran juga bervariasi. Namun, setiap pembuat atau distributor jual pot beton memiliki jenis pot yang desainnya berbeda atau unik. Bisa saja kita mendapatkan pot dengan model air mancur, relief patung, bentuk rumah mini atau yang lainnya.

Membuat Pot Beton Sendiri untuk Memulai Usaha

Jika anda mau membuka usaha jual pot beton, caranya tidak sulit. Anda bisa memulainya dengan membuat pot yang praktis dan kecil dahulu. Sebelum mencampurkan adonan dalam cetakan, harus membalurinya dengan bensin atau minyak tanah. Dengan proses seperti itu, bisa mengeluarkan cetakan adonan dengan mudah.Berikutnya dengan menuangkan adonan dalam wadah yang sudah dibaluri tadi. Selanjutnya, anda bisa mengeringkannya selama dua hari. Terakhir, anda dapat mengecatnya sesuai variasi dan melapisinya lagi dengan vernis agar mengkilap.

 

Kalau mau mendistribusikannya, cantumkan harga pot beton dengan harga yang masuk akal. Promosikan dengan harga terjangkau seperti mulai dari harga murah. Jangan sampai memberikan harga tinggi meskipun pot yang diproduksi bernilai tinggi. klien melihat harga untuk yang awal kali. Jadi, berikan kesan tertarik pada mereka saat menjualnya. Tapi, harus anda tahu bahwa pot lucu dan kuat ini juga membutuhkan perawatan. Anda harus rajin membersihkannya karena zat kapur pada beton yang menumpuk juga berbahaya bagi tumbuhan. Jadi, jangan ragu menjadikan pot beton untuk favorit ya!

Alumunium Arimata