Mon. Dec 5th, 2022

Facebook dan Instagram merupakan fasilitas sosial yang bisa anda pakai untuk beriklan. Yuk, cari tahu lebih lanjut berkenaan Instagram Ads Manager yang bermanfaat bagi bisnis.

Menurut Hootsuite, iklan Instagram bisa menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang, atau 20% populasi dunia di atas umur 13 tahun. Oleh dikarenakan itu, Instagram sangat potensial untuk dimanfaatkan oleh bisnis jasa followers instagram tertarget.

Hal penting yang mesti anda ketahui adalah bahwa Instagram udah diakuisisi oleh Facebook, itulah sebabnya kedua platform ini bisa bekerja bersama dengan lancar hanya bersama dengan pakai satu ads manager.

Sebetulnya, untuk beriklan di Facebook dan Instagram bisa pakai 2 cara, yaitu bersama dengan Boost Post langsung dari tulisan di Page Facebook atau akun Instagram, atau bersama dengan menyebabkan iklan pakai Ads Manager Facebook.

PERBEDAAN BOOST POST DAN ADS MANAGER FACEBOOK

Beriklan bersama dengan Boost Post tentu saja lebih simple dan sangat mudah ditunaikan dikarenakan lumayan menekan tombol ‘Boost Post’ yang ada di keliru satu post.

Namun memang ada beberapa perbedaan mendasar pada beriklan bersama dengan Boost Post dan pakai Ads Manager. Ini dia perbedaan di pada keduanya, yaitu klik disini:

 

1. Campaign Objective

Apabila anda pakai Boost Post, campaign objective yang bisa dipilih hanya terbatas untuk meraih traffic, engagement, maupun message.

Padahal pilih campaign objective ini merupakan keliru satu langkah paling penting di dalam beriklan di Facebook dan Instagram.

Pilihan campaign objective yang lengkap bisa anda temukan jika beriklan pakai Ads Manager Facebook.

Misalnya, kita bisa pilih objective Video View jika tujuannya untuk meraih penonton video, atau pilih objective Conversions seumpama tujuannya untuk meraih costumer di website.

Menggunakan campaign Conversions ini sendiri tentu saja lebih direkomendasikan daripada campaign Traffic, khususnya untuk mendatangkan pembeli, dibandingkan hanya mendatangkan traffic semata.

 

2. Durasi dan Jadwal Campaign

Pilihan durasi iklan pada Boost Post pun terbatas hanya 3, yaitu 1 hari, 7 hari, dan 14 hari.

Sedangkan seumpama kita pakai Ads Manager, durasi iklan bisa diset lumayan bebas, bahkan bisa diatur untuk berjalan konsisten tanpa ada tanggal khusus untuk berhenti.

Setup iklan bersama dengan Ads Manager terhitung sangat mungkin anda untuk melaksanakan penjadwalan iklan bersama dengan lebih kompleks.

Misalnya kala anda hanya menghendaki menggerakkan iklan hanya pada weekdays saja, dan di jam tertentu. Fitur penjadwalan ini yang tidak ada jika kita melaksanakan setup iklan pakai Boost Post.

3. Tipe Bid

Perbedaan yang terakhir ada pada style bid. Jika pakai Boost Post, anda hanya bisa pakai style bid Automatic, yang berarti kita tidak bisa pilih bid di angka yang khusus cocok keinginan.

Sedangkan seumpama pakai Ads Manager, anda bisa lebih bebas pilih style bid, bisa berbentuk Automatic atau Manual.

Manual bid sangat mungkin anda untuk pilih angka bid khusus yang dirasa paling optimal untuk campaign merk milikmu.

By Drajad