service ac pekanbaru – Selain perawatan tahunan yang direkomendasikan, tahukah Anda bahwa salah satu cara termudah untuk memelihara sistem AC rumah Anda adalah dengan mengganti filter udara Anda secara teratur?

Sebagian besar dari Anda sudah mengetahui hal itu, tetapi faktor apa yang Anda gunakan saat mengganti filter dan yang sama pentingnya, faktor apa yang Anda gunakan saat membeli filter udara untuk sistem pendingin udara rumah Anda?

Dalam tip singkat ini, kami akan membahas berbagai jenis filter udara untuk rumah Anda dan beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat membelinya.

Fakta yang menarik adalah bahwa menurut EPA, kualitas udara dalam ruangan bisa 2 sampai 5 kali lebih buruk daripada kualitas udara luar. (sumber: epa.gov) Ini mungkin terdengar mengejutkan tetapi jika dipikir-pikir, itu masuk akal. Alasannya adalah karena udara dalam ruangan Anda disirkulasikan ulang ke seluruh rumah Anda. Satu-satunya “filtrasi” yang didapat udara ini adalah dari sistem AC Anda. Dan karena Anda, keluarga, dan hewan peliharaan Anda menggunakan rumah, kualitas udara menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu jika tidak disaring secara efisien.

Untungnya, pada tahun 1987, American Society of Heating, Refrigerating and Air-Conditioning Engineers (ashrae.org) menciptakan sistem Rating MERV untuk menilai efektivitas filter udara. MERV adalah singkatan dari Nilai Pelaporan Efisiensi Minimum. Peringkat MERV berkisar dari 1-16 dengan angka yang lebih tinggi sesuai dengan persentase partikel yang lebih tinggi yang terperangkap oleh filter udara.

Filter udara dengan rating MERV rendah hanya akan menjebak partikel besar sedangkan filter dengan rating MERV tinggi akan menjebak partikel besar, kecil, bahkan mikroskopis seperti bakteri dan bahkan bau.

Ada 4 tipe dasar filter yang masing-masing memiliki kisaran peringkat MERV yang berbeda:

Jenis pertama yang biasanya terbuat dari fiberglass, kaca pintal, atau poliester dirancang lebih untuk melindungi sistem Anda daripada meningkatkan kualitas udara rumah Anda. Alasannya adalah karena filter ini memiliki peringkat MERV yang rendah dan hanya akan menghilangkan partikel besar dari udara.

Jenis kedua adalah filter lipit, yang memiliki peringkat MERV lebih tinggi dan akan menghilangkan partikel besar dan kecil dari udara.

Ketiga, adalah filter elektrostatis berlipat. Ini adalah filter terbaik yang tersedia dan akan menghilangkan partikel besar, kecil, dan bahkan mikroskopis dari udara. Filter udara dengan peringkat MERV tertinggi bahkan akan menghilangkan bakteri kecil dan bahkan bau dari udara dalam ruangan Anda. Ini sangat baik untuk individu yang menderita alergi.

Dan terakhir, filter udara yang bisa dicuci. Saat mempertimbangkan ini, Anda harus ingat bahwa meskipun mungkin bertahan lebih lama karena kemampuan untuk dicuci dan digunakan kembali, umumnya tidak seefektif filter udara elektrostatis lipit dan lipit.

EPA (epa.gov) merekomendasikan filter udara dengan peringkat MERV antara 8 dan 13 sedangkan American Lung Association (lungusa.org) merekomendasikan filter udara dengan MERV 10 atau lebih tinggi.

Saat berbelanja, gunakan peringkat MERV untuk memandu Anda dalam pembelian. Juga saat berbelanja Anda akan menemukan bahwa secara umum filter udara dengan peringkat MERV lebih tinggi akan lebih mahal daripada yang memiliki peringkat lebih rendah. Dengan pemikiran ini, selalu beli peringkat MERV tertinggi yang Anda mampu untuk kepentingan melindungi sistem AC Anda, menjaga kebersihan udara dalam ruangan, dan melindungi keluarga Anda.

Untuk membaca lebih banyak tip berguna atau untuk meminta janji untuk pemeliharaan AC tahunan Anda di Fort Worth atau Arlington, TX, hubungi 817-891-4102 atau kunjungi McBrideMechanical.com

[http://www.McBrideMechanical.com] McBride Mechanical berlokasi di Arlington, Texas dan menawarkan opsi AC komersial dan residensial di wilayah Fort Worth dan Arlington, Texas. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, McBride Mechanical mengkhususkan diri dalam Pendingin Ruangan Perumahan dan A / C Komersial dan Pendinginan. Divisi perumahan dikelola oleh Julie McBride Machuca dan suaminya Richard Machuca, sedangkan divisi komersial dikelola oleh Ed dan Laurie McBride.