Pengertian & Fungsi Website

Setiap hari, kami mendaftar menjadi tidak terpisahkan dari internet. Membeli kuota internet menjadi kebutuhan pokok seperti saat ini. Internet terhubung ke situs web ini.

Apa itu situs web? Situs web adalah berbagai halaman yang menampilkan informasi menggunakan teks, gambar, suara (audio), dan video. Kami membutuhkan browser untuk mengakses situs web ini. Dan pastikan Anda memiliki akses ke website atau situs tersebut, komputer atau smartphone Anda terhubung ke internet.

Menurut Gregorius, 2000: 30, situs web adalah kumpulan halaman terkait dan file terkait. Situs web itu sendiri mencakup kumpulan halaman yang disebut beranda.

Beranda ada di bagian atas, dengan halaman terkait di bagian bawah. Biasanya setiap halaman di bagian bawah beranda disebut halaman anak, yang berisi hyperlink ke halaman lain di situs web tersebut.

Jika Anda membutuhkan jasa website bali, bisa kunjungi pada tautan tersebut.

Menurut Suwanto Raharjo, 2000, website merupakan layanan internet yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news bahkan email.

Menurut Taufiq Hidayatullah, situs web tahun 2002 adalah bagian yang paling terlihat dari jaringan terbesar dunia, internet.

Setelah Anda memahami arti sebuah website, berikut adalah beberapa fungsi dari sebuah website:

1. Media Informasi

Salah satu fungsi penting sebuah website adalah sebagai sumber berbagai informasi. Contoh sederhana ketika mencari informasi di Google, yang akan ditampilkan Google adalah situs web yang memberi tahu Anda apa yang harus dicari.

2. Media Hiburan

Youtube adalah salah satu situs web yang paling banyak dikunjungi di dunia. Selain memberikan informasi dalam bentuk video. Youtube.com juga merupakan situs yang bisa memperbarui otak Anda. Ya, karena banyak sekali konten YouTube yang masuk dalam kategori hiburan. Padahal, yang sering menjadi tren di YouTube adalah konten dengan jenis hiburan seperti ini.

3. Media Komunikasi

Tahukah kita bahwa Facebook dan Twitter hanyalah situs web. Apa yang bisa dilakukan dengan media sosial? Apalagi jika bukan interaksi dan komunikasi.

4. Media Bisnis atau Jual Beli

Hampir semua bisnis sekarang dapat dibeli dan dijual menggunakan situs web. Alkisah, ketika membeli sepatu atau kaos kita harus langsung ke toko. Namun sekarang berbeda bila membeli barang lewat internet.

5. Media Pembelajaran

Fungsi atau kegunaan website sebagai media pembelajaran online. Ruangguru dan Quipper adalah situs web yang dapat digunakan untuk menimba ilmu. Di sana kita bisa mempelajari berbagai mata pelajaran dengan mudah dan terarah.

Butuh jasa seo bali dan sekitarnya? yuk gunakan jasa kami, tentunya dengan pengalaman profesional sesuai dibidangnya.