Thu. Sep 29th, 2022

Open Channel Flow Meter yang kali ini yang kami bahas merupakan tidak benar satu berasal dari beragam jenis flow meter yang dimana kegunaannya untuk mengukur kapasitas alira sedang maupun besar terhadap channel atau parit dengan menggunakan Fill Rite Flow Meter.

 

Pengertian Open Channel Flow Meter

Open Channel Flow Meter adalah flow meter yang diaplikasikan untuk mengukur kapasitas aliran sedang maupun besar terhadap channel atau parit. Pada prakteknya banyak termasuk dipakai untuk sungai maupun gorong gorong bersama ukuran super besar.

Definisi Flow Meter Open Channel

Penggunaan Open Channel Flow Meter terhadap suatu aliran bersama sistem terbuka dan umumnya aliran karena adanya style gravitasi. Cara kerja jenis flowmeter open channel yaitu menghitung kecepatan aliran dan ketinggian permukaan yang dikalkulasikan terhadap luas penampang channel.

Untuk pengukuran kecepatan aliran digunakan flow sensor maupun menghitung kapasitas aliran berdasarkan delta pressure karena perbedaan ketinggian permukaan air.

Jadi komitmen dasar berasal dari jenis flow meter ini adalah paduan 2 jenis sensor ketinggian dan kecepatan. Untuk melakukan pengukuran ketinggian permukaan air mampu mengfungsikan sensor level. Sedangkan untuk pengukuran flow velocity mampu mengunakan magnetic flow sensor atau ultrasonic flow sensor.

Dengan perhitungan velocity hasil flow sensor yang dipasang terhadap luas penampang channel bakal mampu kapasitas aliran. Kapasitas aliran open channel flow meter disebut bersama flow rate atau debit aliran bersama satuan volume per waktu.

Pada umumnya flow meter ini diklasifikasikan terhadap jenis flow meter ultrasonic. Cara kerja berasal dari flow meter ini sebagaimana langkah flow meter ultrasonic namun dikombinasikan bersama sensor level. Dimana sensor level ini mampu mengfungsikan jenis ultrasonic level atau radar level.

By toha