digital marketing agency

Ketika Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda bekerja di industri SEO, mereka memberi Anda tampilan klasik “Saya pernah mendengarnya tapi tidak tahu apa itu”. Jadi apa artinya SEO? Dalam posting blog ini, kami akan memberi tahu Anda apa itu SEO dan bagaimana manfaatnya untuk situs web bisnis Anda.

SEO adalah Pengoptimalan Mesin Telusur

SEO adalah frasa sederhana untuk menggambarkan tindakan kompleks agar situs web Anda terlihat online. Singkatnya, SEO adalah tindakan membangun situs web berkualitas tinggi yang dapat dengan mudah dijelajahi oleh algoritme mesin pencari dan diindeks ke dalam SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari) mereka.

Masih tidak masuk akal? Mesin pencari yang kuat seperti Google, Yahoo dan Bing melihat situs web Anda untuk konten, desain, dan pengalaman pengguna untuk menentukan apakah situs web Anda berharga bagi seseorang yang mencari istilah Anda secara online. Tidak seperti masa sebelum internet di mana Anda harus memindai Yellow Pages atau mendapatkan rujukan dari teman untuk barang dan jasa, algoritme ini merayapi seluruh web untuk menemukan situs web yang relevan dengan apa yang Anda telusuri.

Dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization), kita bisa mendapatkan  lebih banyak trafik organik dari Google saat masuk halaman 1 Google, tentu saja dengan bantuan Jasa SEO Murah Jakarta yang ditawarkan oleh Agency SEO Kaffah Media.

Oleh karena itu, jika Anda mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin telusur, situs web Anda memiliki konten berkualitas tinggi dan relevan untuk menyesuaikan dengan apa yang dicari pengguna secara online. Situs web Anda juga memiliki desain bersih dan mudah digunakan yang menyesuaikan dengan layar seluler. Dan situs web Anda memuat dengan cepat dan menampilkan informasinya dengan jelas.

Untuk siapa SEO bermanfaat?

Singkatnya, semuanya. Terutama,SEO digunakan untuk usaha kecil dan menengah sebagai cara untuk menghemat uang untuk membangun kehadiran online mereka. Tidak ada biaya apa pun untuk menentukan peringkat di hasil organik Google.

6 Jenis Pemasaran Digital dan cara menggunakannya

Jika Anda mencari barang dan jasa secara online atau untuk sekadar mempelajari lebih lanjut tentang suatu produk, calon pelanggan Anda juga demikian. Hampir semua pembeli di abad ke-21 sekarang memulai proses pembelian mereka dengan online dan lebih khusus lagi pergi ke Google. Faktanya, Google telah memegang 92% pangsa pasar pencarian di seluruh dunia pada tahun kalender terakhir.

Tidak peduli apakah pelanggan Anda adalah pembeli impulsif atau pelanggan yang sudah diperhitungkan, muncul di halaman pertama peringkat Google untuk frasa yang sangat dicari yang relevan dengan bisnis Anda dapat menyebabkan pertumbuhan drastis dalam laba perusahaan Anda dan memiliki strategi SEO untuk membawa Anda ke sana. penting dalam melihat pertumbuhan ini.

Meskipun SEO adalah kerja keras, bukan tidak mungkin dan ada beberapa prinsip dasar yang dapat Anda ikuti untuk membantu Anda naik peringkat.

Dari sekian banyak faktor yang mempengaruhi ranking website di Google, Backlink berkualitas adalah salah satunya. Dan anda bisa mendapatkannya dengan Harga Jasa SEO Bulanan yang relatif murah.

Cara meningkatkan peringkat perusahaan Anda secara online pada tahun 2020
, algoritme Google itu rumit dan berubah sepanjang waktu. Meskipun demikian, ada beberapa prinsip dasar yang harus diikuti dalam hal peringkat online.

Berikut adalah beberapa praktik terbaik dasar untuk meningkatkan situs web Anda di mesin telusur:

Konten adalah raja. Tidak ada jalan pintas untuk tampil menarik di mesin pencari. Menulis konten yang tipis dan kurang diteliti atau konten yang diambil kata demi kata dari situs web lain yang sudah berhasil adalah resep bencana. Google menghargai konten asli yang memiliki pesan terfokus.

Jika Anda menjual sistem timbangan industri, tidak masuk akal bagi Anda untuk membicarakan timbangan pribadi yang dimiliki orang-orang di rumah, sama seperti berbicara tentang ski lereng.Sementara kuantitas konten bermanfaat, kualitas adalah yang terpenting.

Konteksnya adalah ratu. Pada poin yang sama, penting untuk mengetahui apa yang mungkin ditelusuri pelanggan potensial Anda secara online. Menebak apa yang ditelusuri orang adalah satu hal, hal lain lagi yang perlu diketahui.

Menggunakan alat berharga seperti SEMrush atau Google Keyword Planner membantu perusahaan mengidentifikasi seberapa sering orang mencari apa yang mereka jual. Setelah Anda memahami permintaan online, Anda dapat merumuskan konten berkualitas tinggi dan unik seputar pencarian kata kunci tersebut.

Jadikan situs web mudah digunakan.Algoritme Google memperhitungkan ribuan hal, tetapi salah satu faktor inti di luar konten adalah pengalaman pengguna.

Memiliki desain yang mencolok memang bagus, tetapi jika itu menyulitkan pengguna untuk bernavigasi, mereka akan menghabiskan lebih sedikit waktu di situs Anda dan lebih buruk lagi, terpental.

Memiliki menu yang jelas dan terdefinisi, konten dengan tautan tempat orang dapat mempelajari lebih lanjut dan navigasi yang mudah, checkout untuk situs e-niaga semuanya sangat penting tidak hanya untuk cara Google melihat situs Anda tetapi juga bagaimana calon pelanggan Anda melakukannya.

Apa itu bounce rate?

Rasio pentalan melacak berapa banyak pengunjung yang datang ke situs web Anda dan tidak melakukan sesuatu (yaitu: meninggalkan situs web Anda tanpa melihat lebih dari satu halaman atau mengklik apa pun).

Semakin tinggi persentase orang yang melakukan bouncing, semakin sedikit situs web Anda mempertahankan orang. Memiliki bounce rate yang tinggi merupakan salah satu indikator bahwa website Anda sulit digunakan atau tidak memiliki konten yang cukup relevan bagi orang yang menemukannya.

Ini semua tentang kecepatan. Saat Google merayapi situs Anda, Google ingin melakukannya secepat mungkin untuk mengidentifikasi apa yang bisnis Anda lakukan sehingga mereka dapat memberi peringkat yang sesuai.

Peta situs dan navigasi yang jelas dan terdefinisi adalah kuncinya, tetapi penting juga untuk memastikan situs web Anda dihosting di penyedia yang dapat memberikan kecepatan pemuatan cepat.

Menurut sebuah blog oleh Neil Patel , untuk setiap detik yang dibutuhkan situs web Anda untuk memuat, Anda kehilangan 10% orang. Ini berarti bahwa jika Anda adalah perusahaan e-niaga yang menghasilkan $ 50.000 sehari,

Praktik negatif untuk SEO

Jauh lebih mudah untuk mendapatkan sanksi atas pengoptimalan mesin telusur yang buruk daripada mendapatkan imbalan untuk pengoptimalan mesin telusur yang baik. Jika Anda ingin mencoba SEO sendiri atau jika Anda menyewa agen SEO untuk menangani reputasi online bisnis Anda, pastikan praktik berikut tidak digunakan.

Penjejalan kata kunci. Sekitar satu dekade yang lalu, jika Anda ingin situs web Anda diberi peringkat online untuk istilah tertentu, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan frasa kata kunci itu di satu halaman ratusan kali.

Saat ini, jika Anda terlalu sering menggunakan kata kunci bahkan belasan kali dalam satu halaman, ini dianggap isian kata kunci. Mencoba mengakali Google dengan kuantitas alih-alih kualitas adalah permainan zero sum dan kemungkinan besar membuat situs web Anda ditandai karena taktik blackhat.

Tautan balik yang buruk. Tautan balik hanyalah tautan ke situs web Anda dari tempat lain. Pikirkan backlink seperti acara jaringan. Semakin banyak orang terkenal yang Anda kenal di acara ini, semakin besar kemungkinan Anda memiliki karier yang cemerlang.

Cara menautkan balik juga sama. Jika Anda memiliki banyak tautan dari situs web yang dianggap berwibawa di mata Google, situs web Anda akan memberi umpan padanya dan terlihat berwibawa juga.

Penting juga bahwa tautan yang masuk ke situs Anda relevan, bukan acak. Banyak orang hingga hari ini berpikir bahwa backlink lebih tentang kuantitas daripada kualitas, tetapi memiliki ribuan situs web berkualitas rendah yang menautkan Anda jauh lebih bermanfaat dan berpotensi berbahaya daripada memiliki beberapa tautan dari situs web yang sangat otoritatif. Hukuman karena melanggar aturan ini bisa jadi berat.

Konten tipis. Dari membaca tentang praktik terbaik untuk SEO, yang satu ini tidak perlu dipikirkan lagi. Mencoba mendapatkan peringkat yang baik di Google dengan konten yang tidak menarik tidak hanya tidak akan membantu Anda mencapai halaman teratas Google, tetapi juga cenderung merusak situs Anda.

Konten yang dijiplak, tidak relevan, atau usang adalah tiket satu arah ke daftar hitam Google. Setelah situs web Anda ada di sana, itu benar-benar dihapus dari semua hasil pencarian.

Singkatnya

SEO jelas merupakan sesuatu yang membutuhkan investasi waktu yang cukup lama tetapi selama Anda bermain sesuai aturan, hindari mengambil jalan pintas dan mengerjakannya secara teratur, Anda dapat mulai melihat situs web Anda lepas landas secara online.

By jago