Thu. Sep 29th, 2022

Pengertian CCTV 

CCTV adalah singkatan dari  Closed Circuit Television yang artinya sebuah kamera pengintai yang dapat  merekam gambar dan suara,untuk ke dalam sebuah monitor yang rekamannya bisa tersimpan dengan bantuan perangkat lain yang disebut dengan DVR yang di dalamnya terdapat sebuah Hardisk yang kemudian akan dikelola sehingga menjadi file rekaman yang untuk memutar ulang apa yang telah terekam oleh CCTV tersebut.  

 

Saatnya Pasang CCTV Untuk Keamanan Dalam Lingkungan Rumah Atau Tempat Umum!

 

Jasa pasang CCTV Cilacap

 

Fungsi dan tujuan pemasangan CCTV yang untuk keamanan

Untuk fungsi utama dari adanya CCTV ini adalah membantu anda dalam memantau untuk segala kegiatan yang terjadi pada tempat di mana CCTV ini diletakkan. Jadi anda dapat melakukan pengawasan pada tempat itu tanpa harus mendatanginya dengan secara langsung tetapi untuk semua kegiatan yang terjadi itu juga bersifat langsung tanpa adanya jeda waktu.

 

Nah selanjutnya adalah fungsi dan tujuan tambahan yang dilakukan dalam lingkungan umum.

Fungsi Pemasangan CCTV :

  1. CCTV ini berfungsi untuk memantau keadaan rumah.
  2. Untuk memantau kegiatan karyawan di kantor. 
  3. Untuk mengawasi ternak. 
  4. Untuk mengawasi kegiatan diluar ruangan /tempat umum.

 

Tujuan Pemasangan CCTV: 

Aplikasi cctv ini sangat berguna untuk membantu anda dalam memonitoring atau mengawasi dalam situasi serta kegiatan yang terjadi di lokasi yang dipasang kamera cctv.Nah jadi anda juga dapat langsung mengetahui jika ada orang – orang yang tidak dikenal atau memasuki wilayah yang sudah dipasangi kamera pengawas.

 

Dengan adanya cctv ini maka akan meningkatkan kinerja karyawan yang secara signifikan.Dalam hal ini  cctv juga banyak yang dipasang di setiap kantor atau perusahaan dan juga rumah jika membutuhkan,karena memasang cctv ini berguna untuk meninjau dan memantau aktivitas pekerjaan yang dilakukan oleh setiap karyawan dalam  kantor ,jika memasang cctv di rumah berguna untuk memantau  dalam lingkungan rumah jika ada orang asing.

 

Dalam dunia hukum,dengan adanya cctv ini maka akan lebih mudah untuk menunjang dalam penyelidikan atau identifikasi terhadap tindak kejahatan yang terjadi.Untuk semua kegiatan yang terekam cctv maka akan dijadikan bukti atas kejadian atau aksi yang dilakukan penjahat dan kegiatan kriminal. 

 

Cara Kerja CCTV 

Cara kerja cctv ini adalah dengan cara merekam kegiatan atau peristiwa tertentu yang seperti halnya untuk merekam menggunakan video.Hasil video rekaman nantinya akan disimpan pada media penyimpanan yang secara otomatis.Untuk selain itu,dalam proses perekaman tetap akan berlangsung selama untuk kapasitas media penyimpanan masih tersedia.

 

Berapa Lama CCTV Bisa Menimpan Data?

Pada umumnya dalam menyimpan data cctv ini menggunakan hardisk dengan daya simpan 512 GB yang bisa untuk merekam 4 kamera CCTV atau 4 channel kamera hingga 7 hari atau satu minggu lamanya.Nah yang artinya :512 GB dibagi 4 = 128.Maka,untuk kamera CCTV ini memerlukan setidaknya 128 GB memori yang untuk melakukan perekaman selama 7 hari.

 

Kelebihan Dalam CCTV 

  • Mencegah dan mengurangi tindak kejahatan 

Kamera CCTV ini yang dipasang pada swalayan atau mall ,pada bank dan tempat lainnya ,juga bisa mencegah  dalam tindak kejahatan yang akan dilakukan oleh seseorang ataupun sekelompok orang.Toko atau tempat yang  telah terpasang CCTV tersebut  akan lebih aman dari tindak kejahatan, orang juga akan berpikir lagi ketika  akan melakukan aksi jahatnya pada tempat tersebut. Jika  Anda memasang  CCTV pada kantor atau toko,  maka semua karyawan akan bersikap dan bekerja  baik karena mereka terus-menerus merasa diawasi dan di pantau setiap geraknya sekalipun pemilik toko atau kantor tidak  ditempat.

  • Sebagai bukti tindak kejahatan

Banyak juga tidak kejahatan pada zaman sekarang baik itu pencurian,perampokan maupun pembunuhan.Nah untuk memasang kamera cctv ini berguna untuk memudahkan jika terjadi investigasi terhadap tindak kejahatan maupun jika terjadi perbedaan pendapat antara pelaku dan korban.Dengan adanya cctv ini akan menjadi salah satu bukti antara pelaku dan korban.

  • Membantu etos kerja karyawan yang baik

Banyak pengusaha yang menggunakan cctv berguna  untuk memantau karyawannya yang di kantor,karena mereka tidak bisa memantau langsung dengan karyawan -karyawannya.Jika tidak ada pemantauan cctv maka mereka akan bermalas-malasan saat kerja dan bahkan keluar sebelum jam kerja pulang.

 

Prosedur Kami Dalam Kerja :

Setiap proyek yang kami kerjakan ada beberapa melalui tahapan – tahapan yaitu sebagai berikut :

  • Survey Lokasi 

Jika untuk memastikan dalam titik pemasangan terbaik dan menghitung jumlah material tambahan yang dibutuhkan.

  • Menentukan Titik Pasang 

Untuk menentukan titik pasang ada sudut pandang yang hendak  dipantau jika pada saat  dicek agar hasil kamera terlihat jelas tanpa terhalang apapun.

  • Pemasangan

Dalam proses pemasangan akan dilaksanakan sesuai jadwal antrian yang telah ditentukan.

 

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi customer service kami di CCTV Cilacap