Wed. May 25th, 2022

Jika Anda bertandang ke wilayah Garut Jawa Barat, sempa-tkan untuk singgah berekreasi ke Pantai Sayang Heulang. Pantai ini benar-benar menarik dan masih termasuk “perawan” alias masih sepi, kurang banyak di sentuh oleh beberapa pelancong.

Lingkungannya masih asri dan terbangun. Tidaklah aneh bila Anda tidak menjumpai sampah berantakan di Pantai ini dan airnya juga masih kelihatan benar-benar jernih.

Pantai Sayang Heulang mempunyai ombak yang lumayan besar saat pasang. Tapi saat air kering, Anda dapat melihat ikan-ikan kecil berenang dan sembunyi dibalik bebatuan karang.

Seolah ajak Anda menyelam untuk bermain dengan mereka. Biota laut yang lain dapat ditemui di Pantai ini saat kering diantaranya beragam krustasea, moluska, bahkan juga semacam bintang laut dapat disaksikan langsung dengan mata.

Harga Ticket Masuk Pantai Sayang Heulang Garut

Sebelumnya saat tiap minggu tidak ada pengunjung, masuk daerah Pantai ini masih gratis. Bila siap, pelancong disarankan untuk bayar seikhlas-nya saja di kotak amal.

Namun, sesudah mulai dikenali pengunjung dikenai biaya retribusi sejumlah Rp 5.000. Harga tersebut termasuk murah dan meriah dan gampang di capai oleh warga. Pantai ini dibuka 24 jam, jadi silahkan tiba kapan saja Anda ingin.

Jalur Ke arah Pantai Sayang Heulang Garut

Ada di Dusun Mancagahar, terhitung dalam Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat Pantai ini diketemukan. Terletak bersisihan dengan Pantai Santolo. Ke-2 nya sama cantik.

Maka jika Anda sedang berekreasi di Pantai Santolo, silakan melipir ke arah Pantai Sayang Heulang. Untuk capai Pantai ini, pelancong bisa melalui beberapa jalur.

Di antara Kota Garut dan Pantai Sayang Heulang ini mempunyai jarak sekitaran 89 km, memerlukan waktu tiga jam atau lebih. Dari pusat perkotaan Anda dapat ambil arah ke Cikajang.

Kemudian, teruskanlah perjalanan ke arah Dusun Mancagahar. Lajur ini ialah lajur termudah, jika ketidaktahuan bukalah GPS atau menanyakan ke masyarakat sekitaran supaya tidak salah jalan dan menghabiskan waktu lama di perjalanan.

Jalur yang lain ialah jalur yang umum dilalui oleh mini bis, yakni travel jalur Bandung-Pameungpeuk. Anda akan melalui Ranca Bali, lanjut ke Naringgul, selanjutnya ke arah Cidaun.

Kemudian Anda akan melalui Pantai Rancabuaya saat sebelum sampai di Pantai Sayang Heulang ini. Bila memakai kendaraan individu dari Bandung, Anda dapat ikuti lajur Pangalengan agar sampai di Pantai ini.

Object Rekreasi Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai berpasir putih kecokelatan ini selainnya menyuguhkan panorama mengagumkan, sebagai tempat untuk beberapa pelancong Pantai untuk lakukan beragam beberapa aktivitas membahagiakan.

Benar-benar sayang jika bertandang di Pantai ini sekedar hanya untuk melihat-lihat saja. Beberapa hal yang dapat dilaksanakan di Pantai Sayang Heulang Garut diantaranya ialah:

1. Nikmati Panorama Pantai

Saat di pantai ini, Anda akan nikmati panorama pantai yang cantik dan menarik. bentangan pasir yang luas jadi keunikan dari pantai Sayang Heulang di Garut ini.

Anda bisa jalan telusuri bibir pantai sekalian nikmati suara deburan ombak yang membuat nyaman. Didampingi dengan sepoi-sepoi-nya angin laut yang membuat situasi lebih tenang.

2. Snorkeling atau Berenang

Bila Anda mempunyai hoby snorkeling, Pantai ini benar-benar pas untuk Anda. Persewaan alat snorkeling memanglah belum ada. Anda dapat bawa sendiri perlengkapan-nya dari rumah.

Bila air sedang kering, karang hijau, beragam tumbuhan laut, dan binatang laut kecil secara mudah bisa Anda temui disitu. Berenang di pinggir Pantai ini menyenangkan, yang terpenting teruslah waspada.

3. Bermain Voli Pantai

Pantai yang mempunyai 2 km garis Pantai dan lebar lebih kurang 50 mtr. ini mempunyai sepetak tempat kecil yang diutamakan untuk bermain bola voli.

Bila Anda tiba kesini bersama banyak rekan atau keluarga manfaatkan-lah sarana ini. Ditanggung, berlibur akan jadi lebih hebat dan membahagiakan. Peristiwa kebersama-samaan akan didapat dengan bermain bola voli di Pantai ini.

4. Berekreasi Riang di Bawah Pohon

Di Pantai ini rumah makan dan restoran memang sedikit seperti Pantai-Pantai secara umum. Karena itu, berekreasi habiskan waktu dengan keluarga dan bawa makanan sendiri dari rumah ialah langkah yang arif untuk nikmati Pantai ini.

Rentangkan alas di bawah pohon sekitaran pantai, sajikan makanan, dan bercakap-cakap dengan keluarga. Karena itu berlibur Anda akan makin terkesan.

5. Nikmati Sunset

Nikmati situasi pada sore hari sekalian menyaksikan tenggelam-nya matahari sering jadi kegiatan favorite di pantai. Sunset di Pantai Sayang Heulang Garut ini sangat memesona.

Bila takut pulang terlampau malam, tidak boleh cemas. Disekitaran Pantai telah ada pemondokan. Cukup bayar Rp 150.000 Anda dapat tidur pulas pada malam hari dan paginya masih mendapatkan bonus sunrise dari Pantai ini.

6. Motor Cross

Mempunyai garis Pantai yang panjang, Pantai Sayang Heulang jadi pelintasan motor cross di saat-saat tertentu. Medan-nya benar-benar pas untuk aktivitas itu.

Bila Anda ingin mengetes ketrampilan Anda bermotor cross, silahkan coba di tempat Pantai ini. Hal yang paling penting, teruslah jaga keamanan dan kenyamanan pengunjung lainnya. Tidak boleh juga menghancurkan ekosistem Pantai yang ada.

7. Camping

Kemping di Pantai ini benar-benar direferensikan, asal tidak boleh terlampau dekat sama bibir Pantai supaya tidak terserang pasang air laut. Saluran listrik di pantai ini cuman ada 12 jam, karena itu kemping pada tempat ini sebagai rintangan dan tes keberanian tertentu.

Pada malam hari, panorama langit akan kelihatan mengagumkan. Beberapa ribu bintang-bintang akan memperbaiki malam Anda Pantai ini.

Situasi Pantai Sayang Heulang dengan beragam kegiatannya memang sayang untuk dilewati. Pemandangan Pantai yang cantik dan memesona akan menghipnotis siapa yang mengunjungi-nya dan membuat kerasan lama-lama ada di sana.

Airnya yang paling jernih dan panorama ala-ala Pantai yang “perawan” akan membuat Anda ingin selekasnya mengeksploitasi-nya.

Garut banyak memiliki pantai yang populer seperti Pantai Pucuk Guha dan Pantai Cijeruk . Maka tidak boleh terlewat untuk berkunjung beberapa pantai yang cantik ini saat di Garut.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Sayang Heulang di Garut. Selekasnya buat gagasan agar bisa berkunjung pantai ini untuk isi berlibur Anda.