Object Rekreasi Alam di Kupang NTT, Keelokan Riil yang Menarik

Object Rekreasi Alam di Kupang Menelusuri segi Indonesia sisi tengah dengan pelesir di 4 tempat wisata alam di Kupang, NTT. Keelokannya riil bak negeri dongeng yang menarik, pas jadi lokasi penjelajahan sesudah PPKM. Yok baca pembahasan berikut ini.

1. Gua Kristal

Pertama ada tempat wisata hebat yakni Gua Kristal, memiliki keelokan air dalam gua yang bening warna biru seperti kristal. Rekan Pelancong bisa telusuri gua sekalian nikmati kesegaran airnya dengan berenang. Janganlah lupa bawa senter sebagai pencahayaan dan waspada karena banyak bebatuan curam dan licin saat akan masuk ke gua. Kolam alaminya mempunyai panjang sekitaran 10 mtr. dengan lebar 3 mtr. dan kedalaman 8 mtr..

Gua Kristal berada di Dusun Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dari pusat perkotaan bisa dilakukan sekitaran 25 menit perjalanan. Saat sebelum sampai gua, Rekan Pelancong harus trackking sepanjang 150 mtr. ke arah mulut gua. Harga ticket bayar sesukarelanya begitupun untuk pemandu lokal. Jam operasional rekreasi membuka sepanjang 24 jam tiap hari.

baca : Referensi Tempat Rekreasi di Padang yang Harus Didatangi

2. Air Terjun Oenesu

Seterusnya ada rekreasi air yang lain, Air Terjun Oenesu yang tak pernah kering, keelokan alamnya benar-benar memesona. Dikitari pohon-pohonan rimbun membuat tempat ini sejuk dan menentramkan, kolam alaminya bening. Rekan Pelancong bisa bermain air pada kolam, berpose pada latar panoramanya atau nikmati alam dengan santai. Jarak trackking ke arah air terjun gampang dan tidak jauh dari parkir.

Sarana rekreasi ada tempat parkir, toilet, ruangan tukar, gazebo dan yang lain. Harga ticket masuk Rp 5.000 per-orang, ongkos parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Harga itu bisa berbeda setiap saat. Air Terjun Oenesu berada di Dusun Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jam operasional rekreasi jam 08.00-18.00 WITA, membuka tiap hari.

baca juga : 34 Tempat Liburan Di Bandung yang Mesti Disinggahi

3. Gunung Fatuleu

Selanjutnya ada Gunung Fatuleu yang mempunyai panorama cantik alam Kupang dari ketinggian dan diliputi dogma mistik. Kabarnya dulu jadi lokasi upacara tradisi lalu jangan ada orang asal-asalan mendaki gunung ini, bila tidak mau lenyap dan tidak kembali. Tetapi sekarang sudah jadi tempat wisata, mempunyai ketinggian 875 mtr. dengan lajur trackking gampang dilewati yakni sebuah tangga. Pemandangan di atas benar-benar cantik pas jadi latar photo instagenic.

Sarana rekreasi ada tempat parkir, toilet, lopo atau gezebo, warung makanan dan minuman dan yang lain. Harga ticket masuk sesukarelanya begitupun dengan pemandu lokal. Gunung Fatuleu berada di Dusun Nunsaen, Kecamatan Fatuleu tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Bisa dilakukan sepanjang 2 jam perjalanan dari pusat Kabupaten Kupang. Jam operasional rekreasi membuka sepanjang 24 jam tiap hari.

4. Pantai Tablolong

Object Rekreasi Alam di Kupang Selanjutnya ada Pantai Tablolong salah satunya tujuan terkenal, mempunyai pantai luas, air jernih kebiruan, dengan ombak tenang. Banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan seperti renang, memancing, diving, nikmati situasi sekalian santai di gazebo atau bermain ATV telusuri pantai. Janganlah lupa mendokumentasikan peristiwa saat sunset karena viewnya benar-benar elok.

baca lagi : tour pulau macan kepulauan seribu

Sarana rekreasi ada tempat parkir, toilet, kamar tukar, warung makanan dan minuman, gazebo, persewaan ATV dan yang lain. Harga ticket masuk Rp 5.000 per-orang, harga itu bisa berbeda setiap saat. Pantai Tablolong berada di Dusun Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jam operasional rekreasi membuka sepanjang 24 jam tiap hari.

Begitu pembahasan 4 tempat wisata alam di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dapat menjadi rekomendasi berlibur Rekan Pelancong saat PPKM usai. Janganlah lupa selalu mengaplikasikan prosedur kesehatan.