Menriknya Rafting di Antalya, Turki? Mau Coba ??

Rafting atau arung jeram adalah keliru satu olahraga yang berwujud petualangan. Biasanya yang menggemari adalah para pengagum alam atau traveller yang anti mainstream.

 

Kalau sudah biasa melakukannya, tentu bakal ketagihan. Di mana pun bepergian, bakal tergiur untuk nikmati arung jeram, meski di luar negeri sekali pun.

 

Saya termasuk merupakan pengagum rafting. Soalnya ada tantangan dan sensasi tersendiri kala berada di atas perahu karet yang melewati banyak rintangan.

Kebetulan di Turki termasuk ada sungai yang benar-benar sesuai untuk arung jeram ini. Lokasinya di  Antalya yang memang miliki banyak tempat wisata indah.

 

Di Antalya, aku membawa saudara angkat yang tinggal di sini. Rumahnya adalah tempat aku menginap. Dia puas mengantar aku kemana saja kalau tengah libur.

Antalya termasuk dikenal sebab pantainya yang keemasan dan garis pantai yang tak berujung.  Selatan Antalya sudah jadi keliru satu tempat liburan terpanas di dunia selama beberapa dekade ini.

 

Meskipun merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan nikmati berenang di Mediterania, tempat ini termasuk merupakan obyek yang sering dikunjungi oleh pecandu adrenalin. Sungai Koprulu  yang terletak di dalam Taman Nasional Koprulu Canyon, adalah obyek terkenal para pengagum adrenalin yang dambakan pergi arung jeram.

 

Para wisatawan yang mendatangi taman nasional pertama-tama diberi pengarahan oleh pemandu tentang langkah nikmati arung jeram bersama dengan langkah terbaik dan teraman.  Kemudian berlangsung ke titik tolak dan bersiap-siap.

 

Jalur arung jeram elo, yang panjangnya 13 kilometer, sanggup diselesaikan dalam tiga sampai empat jam. Ada total 53 manajemen penyedia  arung jeram di sungai. Wisatawan bebas pilih siapa saja yang mereka sukai.

 

Perahu rafting dikategorikan secara berlainan untuk dua, enam, delapan dan 12 orang.  Siapa saja yang berada  di atas usia 6 sanggup nikmati pertempuran bersama dengan air dingin dari Sungai Koprulu.

Pusat arung jeram di sungai termasuk ada untuk warga cacat atau disable yang dambakan memompa tingkat adrenalin mereka. Meskipun kisaran harga berubah sesuai bersama dengan kapal, harganya lebih kurang 17 euro (sekitar $ 19). Dan hal yang baik adalah musim rafting terbuka sampai 15 November.

 

Sungai Koprulu terima kedatangan 700.000 wisatawan tahun lalu.  Tahun ini pihak berwenang menginginkan setidaknya satu juta pengunjung dari semua dunia termasuk dari Rusia, Jerman dan Inggris

 

Contohnya, Sabrina Wardenburg adalah keliru satu pengagum adrenalin yang berasal dari Jerman. Dia berkata bahwa dia sudah mampir ke Antalya selama bertahun-tahun untuk liburan, tetapi ini adalah pertama kalinya dia coba rafting.

 

“Luar biasa bertarung bersama dengan sungai sambil nikmati keliru satu pemandangan paling indah. Ini adalah pertama kalinya aku laksanakan arung jeram tetapi aku bakal memastikan untuk kembali ke sini,” tambahnya.

Warga negara Inggris Heather Hughes yang mendatangi Taman Nasional Koprulu Canyon bersama dengan temannya mengatakan ia sudah berada di Antalya pada mulanya sebab kota ini adalah paduan sempurna pada matahari dan alam.