Menghasilkan Uang dari Non-Fungible Token (NFT)

 

Non-fungible Token, atau NFT menjadi satu diantara aktivitas atau transaksi bisnis yang paling memberikan keuntungan diranah Blockchain. Bahkan juga CEO Twitter Jack Dorsey, belakangan ini membuat informasi melelang NFT. Walau kriptologi dibalik NFT cukup sulit, pahami apakah itu NFT dan bagaimanakah cara mendapatkan uang secara cepat tidak susah!

Kami akan membahas apakah itu NFT, bagaimana Anda dapat menjual NFT dan mendapatkan uang, di mana mereka diganti, dan contoh terkini dari pemasaran NFT.

Apakah itu NFT?

“Token yang tidak bisa dipertukarkan” memiliki arti aset kripto yang tidak bisa diganti atau direproduksi. Anda bisa memandang token ini sebagai versus digital dari kreasi seni yang kamu punyai. Tiap kreasi seni ini unik dan mempunyai nilai yang berlainan.

Seperti kreasi seni, NFT bisa dipasarkan untuk menghasilkan uang atau cryptocurrency. Dan tiap transaksi bisnis aset token dicatat di blockchain seperti cryptocurrency. Berikut yang memutuskan siapakah yang sekarang ini memiliki.

Tiap NFT terlilit pada aset digital (atau dalam beberapa kasus, fisik) dari pemilik aslinya. Secara tehnis, apa saja berbentuk digital bisa diganti jadi NFT. Tweet populer, posting Facebook, gambar Instagram, dan banyak bisa diganti jadi NFT dan dipasarkan oleh siapapun.

Apa yang memengaruhi harga sebuahi NFT?

Sama seperti kreasi seni, ketertarikan customerlah yang menggerakkan nilai NFT. Serupa dengan teori perdagangan, kelangkaan dan jumlah customer yang tertarik mempengaruhi nilainya. Walau sebuah gambar bisa diubah jadi NFT, masih tetap bisa jadi gambar itu akan dibagikan secara bebas. Tetapi dengan NFT, pemilikan aset itu tetap ada dan memperlihatkan siapakah yang memiliki lewat blockchain.

Bagaimana Saya Bisa Membeli NFT?

Beberapa platform meluluskan kartu kredit untuk dipakai, tapi mayoritas website tempat Anda bisa membeli dan menjual NFT mewajibkan Anda memakai cryptocurrency. Anda harus membuat dompet untuk mata uang opsi Anda. Blockchain.com adalah platform terkenal yang memungkinkannya pemakai membuat dompet dengan gratis.

Sesudah mengonfirmasi identitas Anda di salah satunya platform ini, Anda bisa membeli mata uang langsung disekitaran nilai pasarnya. Sesudah Anda mendapat jumlah yang pantas dari yang terkenal seperti Bitcoin (BTC), waktunya untuk menyaksikan situs lelang.

OpenSea ialah pos perdagangan terkenal untuk semuanya tipe NFT. Ini serupa dengan website yang menjual barang kolektor seperti eBay. Anda bisa mendapati seni digital murah untuk membikin Anda unik.

Penting untuk mereka yang baru mengenali cryptocurrency: Anda akan dikenai ongkos saat memakai cryptocurrency untuk cek out. Ongkos bervariatif berdasar berapa padat blockchain sekarang ini dan dengan mata uang apa yang dipakai.

Bagaimana Saya Bisa Memperlihatkan NFT Saya?

Lazy.com dari Mark Cuban ialah service pertama kali yang memungkinkannya Anda memperlihatkan koleksi NFT Anda. Yang penting Anda kerjakan ialah membuat account dan ikuti panduan pada tempat untuk menunjukkan pemilikan. Dalam beberapa saat, Anda segera dapat memperlihatkan content digital unik yang Anda punyai ke dunia!

Ada langkah alternative untuk melakukan, tapi Lazy.com selama ini sebagai sistem paling mudah.

Bagaimana Saya Dapat Menjual NFT?

Pertama, Anda membutuhkan media asli yang hak ciptanya Anda punyai. Ini dapat berbentuk gambar yang Diambil, gif yang Anda bikin, lagu, atau sebagian besar wujud media yang lain.

Seterusnya, membuka Rarible.com. Click tombol “Buat” yang hendak Anda saksikan pada bagian atas kanan halaman. Anda kemungkinan ingin mengawali dengan menjual satu file, jadi pencet pilihan “Singgel” saat disuruh. Selanjutnya, Anda perlu pikirkan harga jual untuk barang Anda. Anda bisa pilih berapa banyak cryptocurrency yang Anda harapkan dan memasukkan.

Anda selanjutnya akan ditanyakan mengenai pembayaran royalti bila seorang membeli aset Anda dan memakainya pada tempat lain. Ini opsional, tapi sebagai gagasan baik untuk memutuskan biaya kecil yang sama dengan beberapa sen ataupun lebih per penampilan aset digital Anda. Ingat-ingatlah jika Rarible menjaga ongkos service 2,5% untuk barang yang dipasarkan.

Paling akhir, Anda harus bayar ongkos penambang, disebutkan ongkos “gas”, di saat listing. Untuk melakukan, Anda harus menyambungkan dompet kripto yang sudah Anda bikin. Kirimkan dana yang sama sesuai, dan itu akan membuat halaman pemasaran di Rarible untuk Anda. Daftar Rarible Anda akan secara automatis menebar ke website daftar lain seperti OpenSea.

Bagaimana Saya Tahu Bila NFT Saya Terjual?

Karena beberapa situs ini condong tidak memakai e-mail tradisionil, Anda harus mengecek halaman pemasaran untuk ketahui penawaran terkini pada aset yang Anda jual. Bila Anda menyaksikan penawaran yang bisa diterima, atau bila pemakai bayar harga penuh yang Anda meminta, Anda segera dapat menerimanya.

Dana kripto yang dijajakan selanjutnya akan ditransfer ke dompet Anda. Anda bisa menarik ini dan memakainya untuk membeli produk lain lewat crypto atau menggantinya dengan uang kontan.

Apa Langkah Paling mudah untuk Memperoleh Untung dari NFT?

Untuk NFT yang lebih kompleks, Anda harus konsultasi dengan professional. Sekarang ini, karena NFT relatif baru, taruhan terbaik Anda ialah memakai situs seperti Upwork untuk sewa karyawan terlepas.

Untuk media tunggal yang simpel, Anda bisa melakukan sendiri di Rarible atau situs sama. Tetapi, untuk menjual aset yang lebih kompleks, pengetahuan mengenai beberapa dasar cryptocurrency dan pengalaman di bagian itu dibutuhkan.

buzztrend.id