Mengenali Kucing Caracal dari Ciri, Habitat dan Harganya

Mengenali kucing caracal dari ciri, habitat dan harganya. Kucing sebagai hewan yang umum jadi sebagai piaraan. Apa kamu memiara kucing? Ingin piara kucing tetapi tipe yang tidak biasa? Kemungkinan kamu dapat coba memiara kucing caracal. Di sini akan kita ulas ciri-ciri dan daftar harga kucing caracal.

Kucing caracal sendiri sebagai salah satunya kucing liar yang paling populer sekarang ini. Jika kamu ingin belinya, upayakan cari info dahulu bagaimana karakter atau ciri-cirinya. Disamping itu dalami dahulu bagaimana sikapnya agar saat dipiara nanti tidak terkejut karena rupanya punyai karakter tidak tersangka.

Kucing caracal

Mengenali Kucing Caracal

Kucing caracal ialah kucing liar yang dapat kita dapatkan di Afrika, Pakistan, India s/d Timur tengah. Kucing caracal sendiri juga populer dengan panggilan Lynx Mesir atau Lynx Persia. Walau jika kita saksikan ukuran badannya terhitung kecil, tetapi dibandingin kucing kecil yang lain terhitung punyai berat yang berat.

Badan yang kecil ini sendiri membuat kucing caracal terhitung cepat sekali larinya. Kucing caracal sendiri punyai beberapa panggilan berbeda pada setiap negara. Misalkan saja di daerah India dan Pakistan yang kerap dikatakan sebagai Syahgosh. Ini sendiri merujuk ke panggilan untuk kucing persia yang diperlengkapi dengan telinga warna hitam.

Kucing caracal sendiri punyai habitat alami di daerah Savanna, semi gurun atau di Stepa. Bulunya yang panjang di bagian telinga, membuat kekhasan sendiri. Sesungguhnya banyak teori mengenai bulu di telinga kucing caracal. Misalkan saja dipakai untuk penyamaran dan mempermudahnya saat lakukan lompatan.

Ciri-Ciri Kucing Caracal

Meskipun diperlengkapi dengan bentuk badan kecil, tetapi kucing caracal benar-benar langsing dan berotot. Jika kamu ingin mengenal kucing caracal tentu saja benar-benar gampang, khususnya karena benar-benar unik, unik dan dasarnya akan berlainan dibandingkan kucing lain.

Misalkan saja dapat kita saksikan di bagian kaki yang panjang namun ekornya cukup pendek. Bulunya sendiri ada yang abu-abu, warna pasir sampai merah anggur. Ciri ciri khas itu secara tidak segera membuat harga kucing caracal jadi mahal.

Jika kita menyaksikan kucing caracal yang muda, maka ada bintik kemerahan di bagian bawah badannya. Jika sudah dewasa kelak tanda itu akan raib. Tetapi nanti bakal ada bintik hitam pada bagian atas mata. Disamping itu akan ada bintik warna putih di bagian hidung dan mata. Sisi dagu dan badannya akan diperlengkapi dengan sentuhan warna putih.

Performa yang paling langsing dari kucing caracal memang disokong oleh bulunya yang pendek. Lantas jika kita menyaksikan di bagian kepala, karena itu dapat menyaksikan mata kucing caracal yang berupa lingkatan. Disamping itu untuk telinganya sendiri cukup berumbai dengan warna hitam.

Saat itu di bagian rahang dan gigi kucing caracal rupanya benar-benar kuat. Untuk pejantan kucing caracal sendiri dapat tumbuh sampai berat 28 kg, sedang betinanya cuman 11 kg saja.

Habitat Kucing Caracal

Sama seperti yang sudah saya sebut awalnya jika habitat khusus dari kucing caracal ialah di daerah Afrika, Timur tengah, India sampai Pakistan. Kucing ini benar-benar senang dengan wilayah yang condong terbuka. Disamping itu mereka suka juga tempat di mana ada semak atau batu-batuan yang bisa dipakai untuk serang mangsa yang melalui.

Kucing caracal sendiri dapat hidup dalam waktu lama, yakni capai 12 tahun. Jika kucing caracal hidup di penangkaran, karena itu dapat semakin lama kembali. Bahkan juga dapat hidup sampai usia 17 tahun. Hal yang lebih unik dari kucing caracal yakni dapat hidup tanpa minum walau di daerah tandus seperti gurun. Meskipun termasuk dalam kucing liar, tetapi kucing caracal terhitung gampang untuk kita jinakkan.

Sikap Kucing Caracal

Kucing caracal sebagai tipe kucing yang menyukai tinggal sendiri. Oleh karena itu kucing caracal jantan dapat berkeliaran bahkan jarak di antara 19-220 km. Saat itu jika betinanya sendiri paling cuman berkeliaran di antara 5-57 km saja. Nanti kucing caracal selalu mengidentifikasi daerah dengan keluarkan kotoran atau urine yang menusuk.

Untuk mendapatkan mangsa, karena itu kucing caracal perlu diam diri lebih dulu. Selanjutnya jika jaraknya telah dekati, karena itu dapat lewat cara mendadak lakukan gigitan pada mangsanya. Mereka langsung akan lakukan gigitan di bagian leher sampai mangsanya mati. Tetapi jika mangsa yang diamankan condong besar, maka ditutup dahulu dengan pasir.

Tidak hanya memburu mangsa yang berbentuk hewan mamalia, kucing caracal bisa juga mengangkap burung. Apa lagi kucing caracal memang diperlengkapi dengan kekuatan panjatan dan lompatan yang mengagumkan.

Harga Kucing Caracal

Harus dipahami jika pada intinya kucing caracal sebagai salah satunya yang termahal bahkan juga dalam dunia. Dari sisi bentuk dikatakan sebagai yang terbaik dalam dunia. Karena mempunyai semua jenis kekhasan, karena itu harga pasti dapat benar-benar mahal sekali. Harus dipahami jika harga kucing caracal dewasa dan harga anak kucing caracal pasti berbeda ya!

Jika di internasional sendiri kita dapat menyaksikan caracal yang dipandang pada angka 7000-12000 dollar. Sudah pasti besar sekali untuk ukuran hewan piaraan. Jika di Indonesia sendiri harga diperbedakan berdasar kondisinya. Misalkan yang baru lahir itu dipandang Rp. 70.000.000-Rp. 80.000.000-an. Lantas jika anakan dipandang Rp. 100.000.000-an.

Bila yang dewasa apa lagi dapat menang kontes, karena itu dapat dipandang Rp. 140.000.000-Rp. 210.000.000-an keatas.

Demikian pembahasan mengenai mengenal kucing caracal dari ciri, habitat dan harganya. Semoga penjelasan diatas dapat membantu mengetahui informasi tentang kucing ini sebelum memilikinya.