Mon. Dec 5th, 2022

Mengenal Shoppe Affiliate?

 

Shopee Affiliate adalah salah satu bisnis yang saat ini sangat disukai banyak  orang. Apalagi sudah ada banyak sekali orang yang membuktikan jika pendapatan dari bisnis menjadi Shopee Affiliate cukup besar.

Apa itu Shopee Affiliate Program?

 Shopee affiliate adalah sebuah program yang disediakan oleh pihak e-commerce shopee untuk para influencer untuk membantu mengiklan kan produk tertentu.

Para influencer kemudian akan mendapatkan penghasilan tambahan lewat system komisi atas setiap produk yang berhasil terjual

Apa itu shopee affiliate

para influencer pastinya bisa menjalankan bisnis shopee affiliate ini dengan mudah dan maksimal

karena biasanya jika sudah berstatus shoppe affiliate maka jumlah folowers yang cukup banyak dan berpengaruh.

Cara kerjanya sangat mudah sekali yaitu jika anda seorang influencer, tinggal mengiklankan produk dari shopee ke akun media sosial yang ada,

Bisa ke Instagram,facebook dan lain-lain. Orang- orang harus melakukan transaksi dengan link produk yang anda sebarkan

Saat banyak orang yang menggunakan link dari andak tersebut,makan jumlah komisi dari shopee affiliate yang diterima juga semakin banyak.

Jadi intinya anda menjadi orang yang mengiklankan produk shopee menggunakan link afiliasi dan pihak shoppe memberikan komisi jika ada produk yang terjual lewat link tersebut.

 CARA MENDAFTAR SHOPEE AFFILIATE

Shopee affiliate adalah cara mudah bagi anda yang merupakan influencer dengan banyak follower untuk berbisni yang mengtungkan sekali. Anda tinggal rajin-rajin memposting dan menyampaikan produk yang diminta shopee.

Kemudian tinggal menunggu orang bertransaksi menggunakan link yang anda bagikan tersebut. Dengan cara yang sangat mudah tersebut, mungkin andak juga jadi tertarik untuk daftar.

Cara Mendaftar Shopee Affiliate

Shopee affiliate adalah cara mudah bagi anda yang merupakan influencer dengan banyak followers untuk berbisnis yang menguntungkan sekali.anda tinggal rajin-rajin mempostik produk yang diminta oleh shopee

Kemudian tinggal menunggu orang transaksi menggunakan link yang anda bagikan tersebut.dengan cara yang sangat mudah tersebut,mungkin anda juga tertarik untuk daftar.berikut ini cara daftar shopee affiliate:

1.        Cara yang pertama anda bisa buka dulu browser yang ad di laptop atau smartphone

2.       Kemudian padah bagian URL,Ketik dengan “affiliate.shopee.co.id”

3.       Tunggu sampai halaman shopee affiliate terbuka.

4.       Lalu jika sudah punya akun shopee,anda bisa langsung login ke kolom yang sudah disediakan.tapi jika belum punya bisa pilih tombol tulisan “daftar”

  1. Berikutnya Anda bisa memasukkan kolom yang tersedia dengan nomor telepon. Usahakan nomor tersebut juga terhubung ke WhatsApp agar mempermudah proses.
  2. Langkah setelah itu tekan tombol tulisan “Berikutnya”.
  3. Di sini Anda bisa juga daftar akun dengan menggunakan beberapa pilihan akun media sosial seperti Facebook, Google dan juga Apple ID.
  4. Ketika Anda menggunakan nomor WhatsApp, maka akan ada tahapan kode verifikasi. Tunggu saja kodenya dikirim. Bisa dikirim lewat SMS atau ke chat WhatsApp. Pada halaman browser saat muncul pemberitahuan kode verifikasi, tekan tombol “OK”.
  5. Setelah itu pada kolom kode verifikasi, isilah dengan kode OTP yang Anda terima. Pastikan sudah benar semua dan tap tombol bawah tulisan “Verifikasi”.
  6. Lalu buatlah kata sandi pada kolom yang sudah disediakan. Pastikan syarat kata sandinya sudah Anda penuhi dan tap tombol “Daftar”.
  7. Sekarang Anda sudah membuat akun Shopee Affiliate.
  8. Berikutnya kembali ke halaman utama Shopee Affiliate tadi dan pilih “Masuk Sekarang”.
  9. Pada kolom-kolom formulir yang ada, isilah dengan data yang Anda miliki. Lalu Anda harus lalui tahapan berikutnya dan terakhir pihak Shopee Affiliate akan memutuskan apakah permintaan diterima atau tidak.

 

Daftar Shopee Affiliate

Seperti yang sudah dijelaskan,shopee affiliate adalah cara bisnis modern yang mudah dilakukan terutama bagi influencer,namun jika anda ingin daftar,ada beberapa syarat yang dipenuhi.jika syarat ini tidak dipenuhi,maka pengajuan daftar shopee affiliate bisa saja ditolak.

Beberapa syaratnya :

Syarat Umum

Syarat umum ini maksudnya adalah syarat utama dan paling awal jika daftar shopee affiliate.

1.        Anda harus punya akun shopee yang masih aktif.

2.       Email masih aktif an terhubung langsung ke smartphone

3.       Nomor telepon yang aktif whatsapp

4.       Memiliki rekening untuk pencairan komisi

Pengikut MedIa Sosial

Untuk menjalani bisnis shopee affiliate dan kerja sama dengan pihak shopee,anda harus memiliki beberapa media sosial dengan syarat jumlah folowers tertentu. Karena shopee affiliate adalah bisnis yang sangat mengutamakan interaksi denga orang lain.

Sehingga harus memiliki followers yang banyak, berikut penjelasan nya.

1.        Jika akun youtube,maka minimal harus memiliki jumlah subcribers mencapai 8.000 saat mulai pendaftaran shopee affiliate.

2.       Untuk akun Instagram dan akun tiktok,harus memiliki sekitar 5.000 follower terhitung mulai saat daftar ke shopee affiliate.

3.       Sedangkan akun faceboo, minimal mempuanyai 2000 teman.

4.       Fanspage facebook dan grup facebook,minimal harus memiliki 1.000 pengikut dan 1.000 orang anggota grup.