Thu. Sep 29th, 2022

Pengepakan merupakan proses pembungkusan, penutup, ataupun melindungi produk yang hendak diserahkan kepada konsumen. Sebutan pengepakan terus menjadi kerap terdengar, sejak e-Commerce merajalela. Saat sebelum paket diserahkan kepada pihak pengirim, pihak pengirim akan melakukan pengepakan terlebih dulu. Di Perusahaan Menengah sampai besar, saat sebelum pengepakan umumnya akan membuat formulir pengepakan untuk diserahkan ke bagian ataupun divisi yang bertanggungjawab.

Kegiatan pengepakan bisa dilakukan dengan mudah, sehabis penjual menerima pesanan dari konsumen, mereka akan menyiapkan barang pesanan untuk dilakukan pengepakan. Saat sebelum pengepakan di mulai, supaya pengepakan bisa segera dilakukan maka perlu dibuatkan sebuat catatan untuk memulai pengepakan.

Proses pengepakan nyatanya bisa di lakukan dengan metode yang sederhana memakai Software akuntansi Accurate Online. Bila Anda telah berlangganan Accurate Online, Fitur pengepakan dapat Anda temukan di Accurate Online dengan beberapa langkah berikut ini.

Fungsi Fitur Formulir Pengepakan Accurate Online

Fitur pengepakan barang ialah fitur yang terbuat untuk mepermudah owner perusahaan ataupun bisnis dalam mengelola pengepakan barang, sehabis pesanan selesai. Informasi daftar barang yang akan di kirim bisa diambil dari data yang telah tercatat pada transaksi Pengiriman Pesanan dan Faktur Penjualan. Sehingga bagian pengiriman akan lebih mudah dalam mengelola pengiriman pelanggan.

Fitur ini tidak akan tercatat pada jurnal terbentuk ataupun pengaruh pada laporan keuangan Anda. Hasil formulir Pengepakan Barang merupakan informasi Daftar Barang & Jumlah Barang yang akan di kirim.

Cara Mengaktifkan Fitur Formulir Pengepakan Barang

Anda dapat memakai fitur Pengepakan Barang dengan mengaktifkannya terlebih dulu di Menu Pengaturan | Preferensi | Fitur Sehabis itu cari list Pengepakan Barang silahkan Centang.

Sehabis itu Anda dapat membuka Formulir Pengepakan Barang di Menu Penjualan.

 

Menggunakan Fitur Pengepakan Barang Saat Transaksi

Memakai Fitur Pengepakan Barang Saat Transaksi. Fitur pengepakan barang dapat Anda pakai dengan melakukan tahapan berikut ini:

  • Seleksi Menu Penjualan | Pengepakan Barang
  • Mengisi Field -Isi Tanggal Pengiriman serta Nama Penanggung jawab. Penanggung jawab disini ialah User yang diberikan hak akses ke database serta fitur tersebut.
  • Pilih Tombol Ambil -Tombol ini berperan untuk mengambil data barang yang hendak di kirimkan bersumber pada Pengiriman Pesanan serta Faktur Penjualan yang sudah terbuat
  • Sehabis klik Tombol Ambil, Anda pilih nomor Pengiriman Pesanan dan Faktur Penjualan. Sehabis itu klik Lanjut serta Simpan Transaksi.

Proses pembuatan Formulir Pengepakan di Accurate Online telah selesai. Anda dapat segera melakukan pengepakan serta melanjutkan pengiriman untuk barang yang telah siap.