Malaysia adalah negara di Asia Tenggara yang sangat luar biasa buat didatangi. Terletak tak jauh dari Indonesia maka dari itu kamu tidak usah sibuk keluarkan uang banyak. Disamping terletak yang dekat, kecocokan budaya juga mempermudah kamu menjajahi negeri seberang.

Berikut ini sejumlah tempat wisata di Malaysia yang bisa Anda kunjungi.

1. Menara Kembar Petronas

Singgahi Kuala Lumpur Peluang kamu akan menggunakan paling tidak beberapa malam di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Datangi Menara Kembar Petronas dengan tinggi 1.500 kaki, saksikan Kuil Sri Mahamariamman, jajaki Gua Batu, dan tonton taman kupu-kupu yang fantastis.

2. Menyelam

Menyelam di Kepulauan Perhentian Sejumlah pulau ini begitu popular di golongan perenang snorkel serta penyelam lantaran terumbu karang dan perairannya yang jernih disanggupi bermacam type karang, penyu, hiu, serta ikan karang. Mereka bertambah tenar tiap tahun akan tetapi adalah tempat istirahat yang elok dari beberapa pulau yang disanggupi wisatawan di Thailand.

3. Georgetown Yang Memikat Wisatawan

Georgetown yakni kota sangat memesona di Malaysia. Di sini kamu akan mendapatkan kuil Cina di sisi mushola, dan arsitektur British Raj pada gedung pencakar langit kekinian. Jalanan Georgetown yang sama-sama bersilangan dipenuhinya dengan toko toko yang ramai, bangunan historis, serta cafe yang ramai.
Gunung Kinabalu di Malaysia

4. Mendaki Gunung Kinabalu

Mendaki Taman Nasional Gunung Kinabalu Gunung Kota Kinabula merupakan gunung paling tinggi di Malaysia. Ini merupakan perjalanan hiking yang ternama waktu kamu melalui rimba lebat untuk sampai pucuk. Dalam hari yang ceria, kamu bisa menyaksikan hingga sampai ke Filipina. Akseptasi merupakan 15 MYR ($4 USD) buat orang dewasa asing. Ijin pendakian yakni 200 MYR ($49 USD), serta asuransi mesti merupakan 7 MYR ($1,70).

5. Liburan di Kebun Daratan Tinggi Cameron

Tamasya Perkebunan Teh Daratan Tinggi Cameron banyak oleh perkebunan teh. Singgahi pabrik untuk mendalami proses produksi atau santai dengan 1 cangkir teh dan kue mesti atau scone. Habiskan beberapa waktu di sini buat mendinginkan diri dari panasnya wilayah lain di negara ini, serta mendaki jalan setapak yang penuhi ruang itu. Tour minum teh dimulai dari 188 MYR ($45 USD).

Hal Yang lain Bisa Disaksikan dan Dikerjakan di Malaysia

1. Pergi melihat satwa liar

Malaysia punyai keanekaan satwa liar yang kaya. Orangutan, harimau Malaysia, Kadal Monitor, dan Badak Sumatera seluruhnya asli negara ini. Taman nasional dan suaka margasatwa Malaysia yaitu tempat terunggul untuk lihat satwa liar, termaksud Taman Negara dan Taman Nasional Bako. Buat Orangutan, berangkat ke Kalimantan! Kebanyakan tour satu hari memiliki nilai di bawah 500 MYR ($ 121 USD), sementara tour multi-hari dapat menelan cost lebih dari 10.000 MYR ($ 2.426 USD).

2. Menyelam di Pulau Sipadan

Pulau Sipadan adalah situs menyelam terpilih di dunia. Jacques Cousteau pernah menjelaskan pulau itu menjadi “kreasi seni yang gak terjamah.” Barakuda, pari manta, hiu martil, hiu paus, serta penyu hijau dan penyu sisik isi perairan kristal ini. Tiga penyelaman bak di ruang itu akan menelan cost kurang lebih 350 MYR ($85 USD) perorang sementara perjalanan snorkel bakal dikenai cost 150 MYR ($36 USD).

3. Taman Negara

Diperhitungkan berumur 130 juta tahun, Taman Negara ialah rimba hujan paling tua di dunia. kamu bisa mulai jalan kanopi paling besar di dunia, ambil safari 4×4 buat cari gajah serta harimau, pergi menjelajahi, atau berkunjung sejumlah kampung Orang Asli (punya penduduk kebiasaan negara tersebut). Ticket masuknya ialah 1 MYR ($0,25 USD), dan 5 MYR ($$1 USD) kalau kamu pengin ambil photo di taman.

4. Santai di Pulau Langkawi

Diilustrasikan dalam beberapa ribu majalah, website, serta artikel yang lain, Pulau Langkawi ialah tempat beristirahat yang elok di kepulauan dengan lebih pada 100 pulau yang terdiri dalam pantai berpasir putih dan cahaya matahari yang tidak berbuntut. Pantai Cenang yakni ruang pantai yang terpopuler, terlebih buat jejeran restaurant, bar, dan tokonya. Untuk suatu yang lebih pelan, singgahi beberapa kampung tradisionil di wilayah itu, snorkeling di Pulau Payar, atau tonton Air Terjun Telaga Tujuh disamping barat laut pulau.

5. Arung jeram

Di luar menyelam, Malaysia dikenal juga dengan situasi arung jeramnya yang melawan. kamu bisa mendapati seluruh kelas arung jeram di sungai di sini, dan harga mulai sekitaran 200 MYR ($49 USD). Sungai Kuala Tim Bharu dan Sungai Ulu Slim ialah dua alternatif yang ternama.

6. Melihat Sejarah Penjajahan Malaysia

Malaysia sudah alami histori penjajah yang bervariasi, jatuh ke tangan Portugis, Belanda, serta Inggris sebelumnya terakhir merdeka. Untuk pengetahuan yang bagus terkait impak penjajah ini, pikir lawatan ke Malaka (atau Melaka). Pusat perkotaan dikatakan jadi Situs Peninggalan Dunia UNESCO di tahun 2008, dan Museum Peninggalan Baba dan Nyonya memberi deskripsi dalam mengenai masa dulu penjajahan Malaysia.

7. Datang ke Kalimantan

Cocok di sisi timur Malaysia yakni Kalimantan, pulau paling besar ke-3 di dunia dengan beberapa rimba hujan paling beraneka di planet ini. Kombinasikan dengan peluang lihat satwa liar tanpa ada batasan (termaksud Orangutan serta Bekantan !), serta budaya Pribumi yang kaya dengan suku pengayauan Sarawak yang tersohor, serta kamu dapat mendapat seperjalanan yang gak terlewatkan. Kalau kamu orang pendaki eksper, kamu dapat juga mendaki Gunung Kinabalu, gunung paling tinggi di Malaysia dengan ketinggian 4.095 mtr..

Demikian beberapa aktivitas yang bisa kamu melakukan di Malaysia. Singgahi Infowisataid.com untuk mendapati rujukan tempat tamasya menarik yang lain.