Meja makan marmer mewah merupakan meja makan yang bagian mejanya terbuat dari marmer dan bagian kakinya terbuat dari kayu. Sebenarnya tidak hanya dari kayu saja ada beberapa juga yang terbuat dari alumunium. Seiring berjalannya waktu meja marmer sekarang memiliki desain desain terbaru. Desain nya pun beragam. Mulai dari yang sederhana hingga mewah.

 

Batu marmer terbentuk dari proses pengendapan batu kapur yang lama. Membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga marmer ini terbentuk. Batu marmer melalui proses yang alami hingga menghasilkan corak-corak yang memiliki nilai estetik. Antara marmer yang satu dengan yang lainnya memiliki corak yang berbeda.

 

Biasanya marmer digunakan untuk interior suatu ruangan. Tidak hanya itu marmer saat ini juga digunakan untuk membuat meja makan. Banyak pengusaha furniture sekarang mulai menjual meja makan marmer. Untuk harganya sendiri pun juga beragam. Harga tergantung dengan kualitas dan juga ukuran meja makan tersebut.

 

Dibawah ini beberapa jenis marmer menurut tahap finishingnya. Bahan marmer di bawah ini biasanya digunakan untuk pembuatan meja makan.

  1. Flamed Finish

Jenis pertama ini berasal dari batu granit. Sebelum digunakan, marmer ini memerlukan proses pembakaran terlebih dahulu. Jika kalian mencari batu marmer untuk interior, maka jenis ini cocok untuk Anda pilih. Mengapa jenis ini cocok untuk interior? Tentunya karena jenis ini memiliki nilai estetik atau nilai keindahan yang tinggi.

  1. Rought cut finish

Marmer jenis kedua berasal dari campuran antara batu andesit dengan batu marmer. Marmer ini memiliki kualitas yang tingg, namun sayangnya permukaan yang dimiliki kasar dan tidak mengkilap. Jika Anda menginginkan permukaan yang mengkilap, maka marmer ini perlu ditambahkan beberapa bahan kimia.

  1. Polish finish

Berbeda dengan jenis sebelumnya jenis ketiga ini memiliki permukaan yang lebih halus dan lebih mengkilap. Kualitas yang dimiliki lebih tinggi dari jenis flamed finish. Jenis ini cocok digunakan untuk interior rumah.

  1. Polish finish

Untuk yang jenis ini daya kilapnya kurang dan warna yang dimiliki cenderung kusam. Namun jenis ini hampir sama dengan polish finish. Untuk jenis ini tidak melewati tahapan poles.

  1. Honed finish

Untuk jenis yang kelima marmer ini melewati tahap pemolesan. Namun, pemolesan nya hanya dilakukan secara sederhana. Sehingga hasilnya pun tidak terlalu mengkilap.

  1. Acid finish

Untuk jenis yang terakhir ini diperlukan campuran tambahan bahan kimia untuk sampai ke tahap marmer. Namun tekstur yang dimiliki kasar.

Itulah beberapa referensi untuk model meja makan marmer mewah dan juga tips merawatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu. Terima kasih.