Thu. Sep 29th, 2022

Tokyo: Pemain tunggal putra peringkat 5 dunia Malaysia – Lee Zii Jia kalah dari peringkat 23 dunia Zhao Jun Peng dari China di putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2022 pada hari Kamis.

Lee tersingkir 19-21, 21-11, 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam lima menit itu.

“Saya membuat banyak kesalahan hari ini,” kata Lee setelah pertandingan.

“Zhao bermain bagus hari ini. Dia sangat bagus di net,” tambah Lee.

“Saya pikir saya harus lebih sabar dan berusaha meningkatkan konsistensi saya setelah ini,” lanjut Lee.

Terlepas dari kekecewaan di tunggal putra, dalam pertarungan putaran ketiga seluruh Malaysia antara peringkat 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 12 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu melaju setelah mengalahkan Goh/Izzuddin 21-17, 21-19.

Chia/Soh akan bertemu dengan peringkat 11 dunia Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dari Korea pada hari Jumat. Hasil ini tentu akan mengecewakan sangat bagi Lee Zii Jia karena dia dikalahkan pemain non unggulan dari china yaitu zhao jun peng. Lee Zii Jia sangat kecewa karena ini merupakan kesempatan untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Juga melaju ke perempat final ganda campuran Malaysia, peringkat 11 dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dan peringkat 14 dunia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Tan/Lai mengalahkan peringkat 29 Dunia Kyohei Yamashita/Naru Shinoya 21-12, 21-14 dalam 41 menit dan dijadwalkan untuk menghadapi peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada hari Jumat.

Sebagai catatan, Zheng/Huang telah memenangkan semua enam pertemuan sebelumnya atas Tan/Lai.

Sementara itu, Goh Soon Huat/Shevon Lai mengalahkan peringkat 9 Dunia Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis untuk bertemu peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak delapan besar.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di Berita Bulu Tangkis

Pelajari juga manfaat permainan bulu tangkis di artikel Manfaat bermain bulu tangkis untuk kesehatan