Latihan Teknik Tendangan Keras “Shoot Power”

Latihan Teknik Tendangan Keras “Shoot Power”

Latihan Teknik Tendangan Keras "Shoot Power"

Ketika kita bermain sepak bola, tentu saja kita menendang bola. Dengan tujuan mencetak gol atau memberikan bola kepada teman. Tendangan keras adalah salah satu gerakan paling efektif untuk masuk ke gawang, tetapi tendangan keras dan terarah tidaklah mudah; memerlukan teknik tertentu untuk melakukannya.

Kali ini saya akan membahas tentang cara melatih tendangan agar keras dan fokus. Untuk meningkatkan gaya tembak, tentu saja kita harus melatih kekuatan kaki kita secara teratur:

Jogging

Jogging memang bisa membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang terutama di betis dan paha, jogging minimal 2 atau 3 kali sehari dan untuk hasil terbaik anda bisa menimbang kaki anda saat jogging, saya pribadi menggunakan band (pemberat kaki). yang diletakkan di bagian mata kaki (pergelangan kaki) dengan beban total masing-masing 2 kg, namun jika ini adalah percobaan pertama Anda, Anda dapat menggunakan beban yang lebih ringan karena 2 kg sudah sangat berat untuk pemula.

 

Schottenspring

Anda pasti tahu Scot Jump, Scot Jump sebenarnya bisa membantu meningkatkan daya tembak, karena Scot Jump bisa menopang kekuatan paha. Harap dicatat bahwa selama perekaman, fokus terbesar adalah pada paha. menembak lebih kuat. Lakukan lompatan ini selama 30 detik dengan waktu istirahat sekitar 10-15 detik, dan lakukan secara rutin setiap hari untuk meningkatkan kekuatan otot paha Anda.

 

Latihan tendangan

Langkah ketiga ini tentunya sangat penting, karena walaupun kedua cara diatas sudah anda lakukan, namun jika anda tidak melakukan latihan menendang tidak terlihat hasilnya, usahakan tendangan di lapangan lebih leluasa dan ajak salah satu dari anda. teman-teman Ambil Anda sebagai tujuan setelah pelatihan, karena di sana Anda dapat mengukur seberapa keras atau seberapa kuat tendangan Anda.

 

Gabungkan

Dari ketiga teknik yang disebutkan di atas, kombinasi ini harus dilakukan agar hasil dari masing-masing teknik terlihat dan sesuai keinginan. Misalnya:
Lakukan tendangan berulang kali dengan bola dan buat awalan sebelum berlari dan melompat. Teknik fusi ini tidak hanya bergantung pada kekuatan tulang tetapi juga pada fleksibilitas dan daya tahan.

Demikian salah satu cara melatih hard shooting power yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Sumber Rangkuman Terlengkap : KelasPJOK.Com