Tue. Jun 28th, 2022

49+ Kumpulan Ucapan Pernikahan Simple untuk Pengantin Baru

Ucapan selamat menikah dapat diutarakan kepada calon mempelai. Pernikahan merupakan kegiatan sakral yang umumnya dilakukan sekali seumur hidup. Pernikahan sendiri tidak hanya membawa kebahagiaan untuk seseorang yang menyelenggarakannya, akan tetapi pernikahan juga memberikan kebahagiaan kepada orang – orang yang berada di sekitarnya. Untuk menyampaikan kebahagiaan kepada seseorang yang sedang menikah, bisa dilakukan dengan memberikan ucapan selamat menikah. Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Menikah Simpel antara lain :

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Kakak

Saat keluarga sedang menikah, pasti akan tercipta suasana yang membahagiakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan kebahagiaan yang tengah dirasakan adalah dengan memberikan ucapan selamat menikah secara tulus, seperti “Kakakku yang tersayang, kamu kini sudah menemukan cinta sejatimu. Aku doakan semoga  kamu bahagia saat menjalani kehidupan berumah tangga. Tertanda dari adikmu tercinta.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sanak Saudara

Pernikahan menjadi kegiatan yang sangat dinanti – nanti oleh banyak orang. Ketika ada saudara yang sedang menikah, ada baiknya untuk memberikan ucapan selamat menikah yang tulus seperti “Bahagia selalu ya saudaraku, aku berdoa semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan dalam kehidupan rumah tanggamu. Aku juga berharap, semoga kamu segera diberikan momongan yang lucu untuk meramaikan rumahmu kelak. Amin.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Seorang Adik

Biasanya saat ada orang terdekat yang menikah akan diberikan ucapan selamat menikah untuk mereka. Berikut ucapan selamat menikah untuk seorang adik antara lain, “Selamat menempuh kehidupan sebagai seorang istri! Semoga hari bahagiamu ini  menjadi awal dari momen – momen bahagia yang lainnya dalam kehidupan rumah tangga kamu dengan pasanganmu kelak. Teruntuk adik yang aku sayangi, jadilah istri yang selalu berbakti dan memberikan rasa nyaman kepada suamimu.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sepupu

Normalnya saat ada keluarga yang sudah menikah, hal yang perlu dilakukan adalah memberikan ucapan selamat menikah untuk mereka. Anda bisa memakai kalimat ini apabila ada sepupu yang sedang menikah. “Kini lengkap sudah kebahagiaanmu sepupuku. Pernikahan yang sudah lama kamu impikan akhirnya terlaksana. Aku berdoa, semoga Tuhan memberikan kebahagiaan dengan mempersatukan kalian dalam suka maupun duka. Selamat berbahagia wahai sepupuku.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Keponakan

Sebagai seorang tante dan om, apabila ada keponakan yang menikah akan ikut merasakan bahagia juga. Karena itulah berikan ucapan selamat menikah guna menyalurkan kebahagiaan yang dirasakan. Berikut ucapan selamat menikah untuk keponakan antara lain, “Ternyata keponakanku yang nakal kini berubah menjadi lelaki gagah pada hari pernikahannya. Selamat menikah keponakanku. Jadilah suami yang baik dengan selalu bertanggung jawab untuk kebahagiaan istri dan anakmu kelak.”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Tetangga

Tidak hanya pada keluarga, saat tetangga ada yang menikah pasti akan turut merasakan kebahagiaan juga. Anda bisa menggunakan kalimat ini untuk memberikan ucapan selamat menikah kepada tetangga. “Tetanggaku yang sudah menjadi teman bermainku saat masih kecil, selamat menikah! Semoga kamu selalu diberi kebahagiaan dan dilancarkan rezekinya. Jangan lupakan teman kecilmu ini, ya!”

 

  1. Ucapan Selamat Menikah Untuk Sahabat

Rasa bahagia akan muncul saat mengetahui sahabat yang sudah menemani sejak kecil akan menikah. Karena itulah ada baiknya untuk memberikan ucapan selamat menikah yang diberikan dengan setulus hati. Berikut kalimat yang dapat digunakan sebagai ucapan selamat menikah untuk sahabat antara lain, “Sahabat terbaik yang sudah menemaniku sedari kecil kini sudah menikah dan menjadi seorang istri. Selamat atas pernikahanmu. Semoga sakinah mawadah warahmah. Bahagia selalu ya, sahabatku!”

 

Ucapan selamat menikah begitu penting. Karena itulah berikan ucapan selamat menikah yang berkesan untuk keluarga, teman hingga sahabat Anda.

By sartika