Komposisi Beton Ready Mix K100

Sebelum Anda memutuskan untuk menerapkannya pada konstruksi, tentu memahami komposisi beton ready mix K100 cukup penting. Tujuannya adalah agar bisa menyesuaikan antara komponen dengan bangunan. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Komposisi Beton Ready Mix K100

Memahami Komposisi Beton Ready Mix K100

Harga ready mix yang bervariasi, salah satu penyebabnya adalah karakter dari beton itu sendiri. Seperti halnya pada K100 dimana memiliki komposisi yang berbeda dengan jenis lainnya. Berikut ulasan seputar komposisi hingga kegunaannya.

  1. Definisi Beton Ready Mix K100

Beton ready mix K100 merupakan salah satu jenis beton standar PBI (peraturan beton Indonesia) dengan daya tekanan hingga 100 kg per cm2. Hasil tersebut bisa didapatkan setelah usia beton telah mencapai 28 hari. Pengujian sudah dilakukan dengan silinder.

Dengan begitu, perihal ketahanannya terhadap menahan beban telah teruji secara teknis dan proses pengukuran lainnya. Beton K100 umumnya diterapkan pada konstruksi non struktural atau tanpa penulangan. Hal otu dikarenakan karakteristik yang dimilikinya.

  1. Komposisi Ready Mix K100

Beton ready mix K100 sendiri memiliki tekstur yang cenderung lebih kasar jika dibandingkan dengan lainnya. Selain itu, peracikannya pun tergolong cukup sedikit dalam menggunakan semen. Meskipun demikian, keamanan tetap terjamin selama digunakan sesuai ketentuan.

Pasalnya, ready mix K100 sudah ditentukan oleh standar PBI atau peraturan bangunan Indonesia. Perihal penggunaan bahan utamanya tentu sama saja seperti jenis lainnya. Mulai dari semen, baru krikil hingga agregat lainnya. Perbedaannya terletak pada takarannya.

  1. Kegunaan Ready Mix K100

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, secara umum beron ready mix K100 digunakan untuk konstruksi bangunan nom struktural. Hal tersebut dikarenakan teksturnya yang cenderung lebih kasar. Seperti pembuatan lantai kerja atau Pondasi ringan.

Dengan begtu, dapat Anda simpulkan bahwa beton ready mix K100 tidak cocok digunakan untuk bangunan struktural atau penulangan. Selain dikarenakan tekstur, faktor lainnya adalah daya tampung terhadap beban. Apabila dipaksakan, risiko keruntuhan akan terjadi.

Itulah tadi pembahasan mengenai komposisi hingga kegunaan beton ready mix K100. Dengan begitu, tentu Anda bisa menyesuaikannya secara mudah terhadap konstruksi bangunan. Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi situs indojayareadymix.com.