Kenali Jersey Basket Original NBA Ini Agar Tidak Salah Pilih

Terkadang banyak orang yang menyesal ketika membeli sebuah jersey idaman. Sudah terlanjur membeli, eh ternyata bukan jersey basket original yang didapat. Malah, jersey tiruan yang memiliki kualitas rendah.

Kondisi ini juga banyak dialami oleh orang yang ingin membeli jersey bola original. Dengan kualitas yang rendah, pastinya jersey tidak akan tahan lama, dan ketika digunakan terasa tidak nyaman. Meski biasanya harganya sangat murah, dan jauh dari yang asli.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu jersey basket, khususnya untuk jersey NBA. Nah, langsung saja kenali berbagai macam hal yang terkait dengan jersey berikut!

  1. Kenali Jersey Replika

Jersey replika memang tidak sepenuhnya memiliki kualitas rendah. Ada beberapa produk yang memang dibuat bagi para fans fanatik yang tidak terlalu memiliki banyak uang. Jersey replika ini tentunya memiliki harga yang relatif jauh lebih murah dibandingkan dengan jersey yang original.

Ciri-ciri dari jersey ini memiliki bentuk yang mirip t-shirt tanpa lengan. Bahu jersey lebih melebar, dan juga bahannya lebih licin dibandingkan dengan yang original.

Jersey replika ini juga bisa dilihat dari nomor yang digunakan. Biasanya angka dan logo yang ada pada jersey disablon, tidak dibordir seperti pada yang asli. Harga dari jersey replika ini berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 600 ribu.

  1. Pro Cut Jersey

Jenis jersey yang satu ini memiliki ukuran yang sama dengan pemain asli. Selain itu untuk meminimalisir adanya tiruan, jersey ini menggunakan tahun penggunaan pemain, seperti 2007-2008, 2010-2011, dan seterusnya.

Meski ada kemungkinan tetap palsu, namun hal ini sering kali menjadi salah satu ciri-ciri yang banyak dikenali dari jersey Pro Cut. Jersey ini tidak banyak dibeli, karena pastinya tidak akan digunakan oleh pembeli. Selain itu harga jersey ini berkisar antara 125 – 1.000 USD.

  1. Ada Jenis Jersey Swingman

Jenis jersey ini merupakan salah satu yang paling banyak dicari. Untuk mengenalinya jersey ini menggunakan potongan bahu yang menyempit, seperti ada lekukan tubuh.

Ciri-ciri lainnya, di bagian logo, nomor pemain, dan brand dibordir dengan satu lapisan. Tak perlu khawatir dengan ukuran bajunya, karena disediakan sesuai dengan ukuran tubuh orang Indonesia. Mulai dari S, M, L, XL, XXL, XXXL, dan ada juga length +2 yang memang banyak disediakan untuk ukuran orang barat.

Satu jersey ini bisa dihargai mulai dari Rp 700 ribu hingga 800 ribu. Jika ingin mendapatkan yang lebih murah lagi, bisa membeli yang sudah digunakan atau bekas dengan harga Rp 300 ribu saja.

  1. Ini Dia Jersey Authentic

Jenis terbaik dari jersey tentu saja adalah yang keempat ini. Dimana semua bentuk dari jersey ini memang sesuai dengan jersey yang digunakan oleh para pemain NBA. Soal harga bisa didapatkan mulai dari Rp 1juta ke atas.

Jika berminat untuk mendapatkan yang second, Anda bisa mendapatkannya dengan harga antara Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu.

Ciri fisik dari jersey ini dibuat dengan bahan terbaik sesuai dengan aslinya. Ada logo team, nomor pemain, logo NBA, namun tanpa ada logo produsen.

Itulah beberapa karakter jersey basket original yang harus Anda tahu, agar tidak kecewa setelah membeli. Jika memang Anda seorang pecinta olahraga, belilah jersey bola original atau jersey lainnya di Bali United Store yang telah terbukti kualitasnya. Sehingga Anda akan mendapatkan jersey idaman yang memuaskan.