Rutin minum air putih adalah salah satu cara termudah untuk menjalankan gaya hidup sehat. Hampir semua orang pastinya sudah tahu bahwa kita setidaknya perlu minum air putih sebanyak {8|eight} gelas sehari atau setara dengan 1,5 liter. Tanpa asupan air yang cukup, tubuh akan mengalami dehidrasi dan kesehatan jadi terganggu.

Supaya manfaat dari minum air putih ini bisa kita dapatkan dengan maksimal, maka kita harus minum di waktu yang tepat. Simak ketujuh waktu terbaik untuk minum air putih berikut ini, yuk!

baca juga :Rumah yang bersih menjanjikan ketenangan,

1. Sebelum Tidur

Minumlah segelas air putih sebelum tidur untuk mengisi kembali cairan yang hilang setelah beraktivitas seharian, membuang racun, dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

2. Setelah Bangun Tidur

Berapapun banyaknya air putih yang kita minum di hari sebelumnya, saat bangun pagi, kita wajib mengisinya kembali agar tubuh tidak dehidrasi. Minumlah 1-2 gelas air putih untuk membuang racun dalam tubuh.

{3|three}. Sebelum Mandi

Hangatnya air putih yang dikonsumsi dan air saat mandi dapat membantu melebarkan pembuluh darah dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah.

{4|four}. Setengah Jam Sebelum Makan

Jika ingin pencernaan bekerja lebih baik, ini adalah waktu yang tepat untuk minum air putih. Minum air putih tepat sebelum atau selama makan dapat membuat pencernaan tidak dapat bekerja efektif. Minumlah secukupnya agar tak mengganggu kadar alami asam empedu.

5. Saat Merasa Lelah

Kinerja otak dan sistem saraf sangat dipengaruhi oleh asupan air putih. Jika tubuh merasa lelah, sulit fokus, mudah lupa, sakit kepala, dan lainnya, minumlah air putih untuk mengoptimalkan kembali kondisi tubuh.

6. Sebelum dan Setelah Olahraga

Minum air sebelum dan setelah berolahraga dapat mencegah kelelahan dan meningkatkan daya otot tubuh. Minumlah lebih banyak dari biasanya, karena tubuh membutuhkannya.

7. Saat Sakit

Minum air putih saat sakit akan membantu tubuh memperbaiki daya tahannya lebih cepat, sehingga penyakit akan lebih cepat sembuh.

Sudahkah kamu minum cukup air putih hari ini? Jangan lupa untuk cek stok air putih di rumahmu dan pastikan kamu tidak kehabisan. Segera penuhi stok air putih dalam bentuk air galon ataupun kemasan lain

baca juga :cara membuat cireng sederhana tapi enak