Jual Alat Fisioterapi Infrared

Fisioterapi saat ini tengah digemari masyarakat Indonesia dikarenakan memberikan banyak manfaat, namun dengan efek samping yang rendah. Selain itu fisioterapi ini bisa dilakukan mandiri, karenanya tidak heran jika banyak yang mencari tempat jual alat fisioterapi.

Salah satu alat fisioterapi yang paling banyak digunakan karena mudah, dan bisa dipakai secara mandiri (di bawah pengawasan ahli) adalah infrared. Jadi disini akan dibahas tentang tempat yang menjual alat fisioterapi berjenis infrared.

Mengenal Alat Fisioterapi Infrared

Fisioterapi menggunakan infrared adalah salah satu jenis terapi dalam bidang ilmu kedokteran fisik serta rehabilitasi. Terapi yang dilakukan menggunakan gelombang elektromagnetik infra merah (Infrared) yang sudah disesuaikan yakni gelombang dengan panjang 770nm – 106nm.

Terapi ini akan memberikan panas yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melenturkan otot yang kaku, ataupun memberikan efek lain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Efek lain ini disebut juga efek fisiologis yang nantinya akan mengaktifkan panas reseptor.

Menggunakan Alat Fisioterapi Mandiri

Pertanyaannya sekarang, apakah boleh menggunakan alat fisioterapi secara mandiri? Jawabannya adalah boleh, hanya saja sebelumnya sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui alat dan tekanan yang dibutuhkan.

Apabila nekat menggunakannya sendiri tanpa sebelumnya berkonsultasi dulu dengan ahli, maka akan berbahaya. Beberapa bisa menimbulkan efek terbakar yang cukup lumayan pada kulit pasien. Sehingga pastikan untuk berkonsultasi dulu sebelum menggunakan alat fisioterapi secara mandiri.

Tempat Jual Alat Fisioterapi Terpercaya

Selain harus berkonsultasi dengan ahli, hal lainnya adalah memastikan keaslian dari produk tersebut dan kualitas yang dimilikinya. Karena tidak jarang ada pedagang jahat yang memalsukan alat ini, sehingga lampu infra merah yang dihasilkan bisa berbahaya bagi kulit dan bukannya bermanfaat. Lebih tepatnya, anda bisa membeli alat fisioterapi di physiostore.

Karena itu penting sebelum membeli harus mendapatkan tempat yang jual alat fisioterapi, jenis apapun tidak hanya infrared saja harus yang terpercaya. Pastikan bahwa alat yang dijual sudah sesuai dengan kebutuhan terapi, dan tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya.

Jadi jangan asal dalam memilih tempat jual alat fisioterapi harus perhatikan dengan benar kualitas yang ditawarkan, jangan sampai dapat yang palsu. Karena nantinya hal tersebut bisa berbahaya bagi diri sendiri.