Mon. Aug 8th, 2022
Jika Kalau Kamu Lakukan Hal Ini, Maka Keterbatasan Bukan Halangan

Jika Kalau Kamu Lakukan Hal Ini, Maka Keterbatasan Bukan Halangan –Yup, kita seluruh tentu memiliki keterbatasan. Sebab pada dasarnya, manusia tidak terdapat yang sempurna.

Tetapi, jangan hingga kalian menyangka keterbatasan itu jadi halangan. Malah dapat jadi pondasi kekuatan kalian buat terus maju serta tumbuh. Berikut ini Jika Kamu Melakukannya Maka Keterbatasan Bukan  menjadi Halangan Untuk Bisa Maju :

1. Syukuri seluruh yang ada

Ini bisa jadi memanglah klise, tetapi ini merupakan metode yang sangat dini supaya keterbatasan kita berganti jadi kekuatan. Mengapa? Karena, kerapkali dengan keterbatasan kita terus menjadi terpuruk serta malah menghabiskan tenaga buat mencari jawaban mengapa terdapat keterbatasan ini dalam diri?

Sementara itu bagi filsafat stoicism dengan mensyukuri apa yang terdapat dikala ini serta fokus pada apa yang dapat dikendalikan merupakan perihal berarti buat menempuh hari- hari. Coba deh, daripada bersedih sebab terdapat keterbatasan, coba ayo renungkan apa yang dapat kalian peruntukan kekuatan dalam dirimu. Cek poin berikutnya ya!

2. Fokus pada kelebihan kamu

Percayalah guys di balik keterbatasan, tentu terdapat kelebihan dalam dirimu. Bisa jadi kalian belum menyadarinya, sebab memanglah perlu waktu buat menciptakannya. Ibarat emas, masih tertutup lumpur- lumpur yang tebal. Buat menciptakannya kalian dapat menjajaki banyak perihal semacam volunteer pada suatu organisasi ataupun komunitas buat eksplor kelebihanmu.

Kemudian dapat pula diawali dari yang kalian suka, misalkan semacam menulis, fotografi, buat video, melukis, bercocok tanam, apapun itu. Dapat jadi dalam dunia ataupun bidang seperti itu kelebihan kalian. Tetapi, menciptakan kelebihanmu saja tidak lumayan. Mengapa? Jawabannya terdapat di poin selanjutnya.

3. Action, action, and action!

Ini merupakan perihal yang berarti selanjutnya. Hendak jadi percuma bila kalian sudah menciptakan kelebihanmu namun tidak terdapat aksi nyata. Jika kata Tokopedia‘ Mulai Aja Dahulu’. Jika kata Gojek sih‘ Tentu Terdapat Jalur’. Emang benar kok!

Coba tengok cerita dari Suhartini yang menyandang tunadaksa asal Semarang. Dia sukses membuat keterbatasannya jadi kekuatan yang dibuktikan dengan menghasilkan warung kelontong bernama Toko Lariz. Tidak cuma mengawali membuka bisnis, tetapi Suhartini pula mencari banyak kesempatan buat meningkatkan bisnisnya. Salah satunya dengan menggunakan teknologi semacam bergabung pada ekosistem Mitra Tokopedia pada 2019. Perihal itu membolehkan Suhartini menstok produk sembako cuma lewat aplikasi, tanpa wajib keluar rumah.

Aplikasi Mitra Tokopedia pula membuat Suhartini dapat menaikkan varian produk digital di tokonya, semacam pulsa, paket informasi, token listrik serta PDAM, sehingga pendapatannya juga bertambah.

Warungnya apalagi saat ini jadi sumber utama pemasukan keluarganya.“ Keterbatasan raga bukan penghalang untuk aku. Dengan terdapatnya teknologi, seluruh perihal dimungkinkan. Aku mau terus meyakinkan kalau tunadaksa bermodal sedikit pula dapat menghasilkan kesempatan,” jelas Suhartini dikala menggambarkan proses pembuatan Toko Lariz.

Temukan Info menarik lainnya hanya di Ngulikan.com

Sedangkan itu terdapat pula Tommy Budianto yang mendirikan The Able Art di Pasuruan pada 2017. Tommy menolong memproduksi lukisan- lukisan karya seniman difabel jadi bermacam produk, semacam jilbab, tas, pouch, serta lain- lain, buat dijual offline ataupun online.

Tommy menggandeng seniman lukis difabel dari beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Malang, sampai Bali. Tidak tidak sering, buat memperoleh hasil reproduksi lukisan yang bermutu besar, Tommy langsung tiba ke tempat seniman.

“ Di dini berjualan, penjualan kami cuma berkisar 10- 20 persen dari saat sebelum kami bergabung dengan Tokopedia. Sehabis menggunakan Tokopedia, The Able Art dapat mengirimkan rata- rata 100 pesanan dalam sebulan ke bermacam daerah di Indonesia, tercantum Papua,” kata Tommy.

Cerita di atas merupakan fakta kalau kalian pula dapat mengganti keterbatasan jadi suatu kesempatan serta kekuatan. Ayo, mulai action!

4. Pahami kalau kalian tidak sendirian

Buat action, tentu kalian memerlukan tenaga. Baik dari internal ataupun eksternal. Jika begitu kalian mesti ketahui serta pahami kalau kalian gak sendirian. Terdapat orang- orang terdekatmu yang mencintai serta mendukungmu senantiasa buat seluruh kekurangan serta kelebihanmu.

Tidak cuma orangtua, sahabat, teman, kolega, namun pula kalian dapat temukan itu dari komunitas ataupun kelompok yang cocok dengan kelebihanmu. Dengan begitu kalian terus menjadi merasa terpacu buat terus mangasah kelebihanmu serta jadi maju.

5. Tidak berubah- ubah mengasah kelebihanmu

Ini pula gak boleh kurang ingat. Wajib terus tidak berubah- ubah buat terus mengasah kelebihanmu. Please, ini memanglah bagian sangat sulit, tetapi  Kalian Harus yakin dikala kalian asah selalu tentu kalian memperoleh hasilnya.

By Drajad