Jenis Makanan yang Banyak Mengandung Sumber Protein Nabati

Jangan sampai abaikan sumber makanan, karena banyak orang yang dalam kondisi usia dini mengalamai penyakit serius karena tidak bisa menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Untuk kondisi bayi sampai anak anak sendiri maka peran orang tua sangat besar dalam memberikan asupan kepada sang anak.

Maka dari itu, sebagai orang tua setidaknya harus paham akan jenis jenis makanan yang tidak baik dan mana yang memiliki kandungan protein termasuk protein nabati ini.

Karena protein nabati sendiri memiliki andil yang cukup besar dalam proses tumbuh kembang sang anak terutama pada bagian perkembangan tulang dan beberapa organ tubuh lainya maka saatnya anda mencari informasi beberapa makanan yang memiliki kandungan protein tinggi ini.

Makanan sumber protein nabati ini sendiri bisa anda proleh dari dua jenis baik itu hewan dan tumbuhan atau dikenal dengan istilah sumber protein hewani dan nabati yang tentu saja keduanya sama bagusnya.

Akan tetapi karena beberapa daerah lokasi laut jauh banyak juga yang lebih fokus pada protein nabati ini daripada hewani dan kali ini kami bagikan beberapa jenis makanan yang bisa anda pilih.

  • Kacang Kedelai

Dari dulu sampai sekarang anak anak para petani misalkan sudah menjadi makanan pokok mereka yang namanya kedelai ini. Maka tidak heran anak jaman dulu dari sisi perkembangan sangat baik dan jarang sakit.

Sekarang anak anak lebih suka makan makanan instan, maka dari itu peran orang tua sangat sekali dibutuhkan dalam mengontrol makanan anak.

Pada usia perkembangan bayi sendiri, kedelai sebagai salah satu sumber protein yang sangat esensial karena pada 1 butir biji kedelai saja kandungan proteinya sangatlah banyak.

Selain protein nabati kedalai juga memiliki kandungan penting untuk tubuh dan perkembangan anak seperti asam phytc, saponin, dan beberapa kandungan baik lainya. Untuk makanan anak dan bayi bisa anda sesuaikan dengan usia, misalkan kalau sudah masuk masa kanak-kanak anda bisa olah menjadi susu kedali, selai kedelai dan roti kedelai.

  • Kacang almond dan Brokoli

Dua jenis makanan ini sama sama bagusnya dan kandungkan proteinya juga sangat cukup sekali untuk membantu proses pertumbuhan sel sel pada tubuh manusia dari usia dini, sampai usia remaja.

Kacang almon sendiri selai kaya akan protein ternyata di dalam 1 butir almond tersimpan banyak protein, kalsium dan karbohidrat.

Kemudian dari sisi takaran brokoli sendiri, ketika anda blender dan jadikan jus misalkan maka setiap 1 gelas kecil dari jus brokoli ini akan menghasilkan 5 sampai 6 gram protein. Selain itu mengkonsumsi brokoli dengan rutin juga akan memberikan anda asupan serat, vitamin, yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain beberapa jenis sumber protein nabati yang populer diatas anda jugsa bisa mendapatkanya dari beberapa jenis sayuran dan kacang kacangan lain seperti bayam, kemudian kacang tanah, kacang arab.