konten youtube

Banyak orang ingin menjadi youtuber terkenal namun bingung dengan kontennya padahal ada banyak konten youtube paling mudah. Kamu diberikan kebebasan untuk membuat konten apa saja penting tidak memberikan contoh negatif.

Kerap kali pemula merasa tidak mampu membuat video seperti artis papan atas karena budgetnya sangat terbatas. Akhirnya malah tidak jadi membuat video apapun karena dari awal merasa pesimis.

Sebenarnya jika kamu mau melihat peluang ada banyak ide tentang konten-konten menarik di sekitar kita. Tergantung bagaimana mengemasnya agar menjadi lebih menarik, unik dan memberikan kesan berbeda.

3 Ide Jenis Konten untuk Youtube Sangat Mudah Bagi Pemula

Jika Anda masih bingung jenis konten apa yang sebaiknya dibuat, simak rekomendasi konten youtube paling mudah. 3 ide berikut ini memberikan gambaran paling gampang untuk dicoba dan pastinya minim budget.

  1. Travelling

Ide tentang travelling sebenarnya paling mudah karena kamu bisa liburan sekalian membuat dokumentasi video. Jangan dianggap sedang membuat konten namun seperti sedang menceritakan kalau kamu jalan-jalan ke suatu tempat.

Agar hemat budget tidak perlu jalan-jalan sampai ke luar negeri, kamu bisa eksplore kekayaan alam di daerah kamu. Misalnya mengenalkan pariwisata baru di daerah kamu biasanya harga tiketnya sangat terjangkau.

  1. Membuat berbagai tutorial

Video tentang tutorial baik dari make up, hijab, memasak, mekanik dan lainnya sangat diminati. Kamu bisa menggali potensi yang ada dalam diri sendiri misalnya ahli dalam bidang tertentu.

Memang tidak mudah bagi pemula untuk membuat tutorial karena pastinya terasa kaku. Namun jika dilatih terus menerus dengan mencoba membuat konten youtube paling mudah satu ini pasti jauh lebih baik.

  1. Video lucu atau parodi

Ide terakhir adalah konten tentang video lucu atau berbagai parodi dengan tujuan memberikan hiburan. Banyak orang sengaja menonton Youtube untuk mendapatkan hiburan dengan melihat konten-konten ringan.

Kamu bisa mencari ide video lucu tentang apa dan bagaimana cara membuatnya agar bisa menarik. Seberapa lucu video kamu tergantung dari pembawaan dan penyampaiannya sehingga harus benar-benar dikonsep.

Memiliki channel Youtube sangat sayang jika tidak dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan hanya dengan membuat konten-konten. Banyak ide konten youtube paling mudah sehingga tidak menyulitkan kamu sebagai youtuber pemula.

By jefri